Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur
close
-----Klik 2x --- (Close)
Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur
Penulis wiwa coret

Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur

Olahraga peninggi badan - Olahraga adalah suatu bentuk aktivitas/kegiatan fisik yang terencana serta terstruktur yang melibatkan gerak tubuh secara berulang-ulang dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Begitu juga dengan kesehatan olahraga merupakan suatu upaya kesehatan yang dilakukan dengan memanfaatkan olahraga guna meningkatkan derajat kebugaran dan kesehatan.
Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur

Lalu bisakah olahraga digunakan untuk meninggikan badan wanita? Jawabannya adalah "bisa", olahraga dapat membantu proses pertumbuhan badan maupun motorik Anda. Apalagi jika Anda mengkonsumsi salah satu suplemen peninggi badan, maka aktivitas olahraga akan sangat membantu proses pertumbuhan tingi badan Anda.

Olahraga Peninggi Badan yang Efektif untuk Wanita


Ada beberapa jenis olahraga yang bisa membantu proses tinggi badan seorang wanita secara efisien dan menyenangkan untuk dilakukan. Oleh karena tersebut zona pelatih akan menjelaskan satu persatu tentang jenis olahraga/aktivitas fisik peninggi badan wanita tersebut.

1. Olahraga Basket

Basket adalah olaraga beregu yang dimainkan oleh kedua tim, dimana setiap tim terdiri dari 5 pemain. Olahraga basket merupakan kegiatan yang menyenangkan dan positif untuk dilakukan. Serta dapat untuk melepas penat akibat kegiatan rutinitas harian Anda.


Selain menyenangkan ternyata olahraga basket juga dapat membantu proses pertumbuhan tinggi badan Anda. Karena olahraga basket dapat melatih serta merangsang pertumbuhan tubbuh agar lebih tinggi. Dimana semua otot-otot dalam tubuh bergerak aktif ketika bermain bola basket.

2. Olahraga Bulutangkis

Olahraga bulutangkis adalah olahraga yang "Indonesia Buangett". Bulutangkis merupakan salah satu ikon olahraga Indonesia. Banyak sekali atlet besar bulutangkis yang berasal dari negara kita ini.

Ternyata olahraga bulutangkis ini juga dapat memberi efek yang bagus untuk pertumbuhan tinggi badan Anda. Dimana pada salah satu gerakan permainan bulutangkis ada ketika pemain melakukan lompatan sehingga dapat merangsang tulang secara alami untuk tumbuh lebih panjang dan kuat.

3. Olahraga Sepeda

Kegiatan rutin setiap minggu pagi merupakan aktivitas yang bagus untuk dilakukan. Selain menyehatkan dan menyenangkan, ternyata olahraga bersepeda ini merupakan salah satu alternatif buat meninggikan badan seorang wanita.

Proses mengayuh pedal sepeda, akan membuat otot-otot kaki bekerja lebih keras sehingga membuat kaki lebih kuat. Sehingga membantu proses pertumbuhan tulang kaki. Sehingga dapat membantu proses peninggian badan, baik wanita maupun pria.

4. Yoga

Aktivitas yoga dimana tidak membutuhkan tempat yang luas serta fisik yang kuat menjadi daya tarik tersendiri untuk wanita. Dimana gerakan yoga lebih lembuh dan memberikan efek ketenangan pikiran pada orang yang melakukannya. Selain itu gerakan yang lebih banyak ke peregangan otot mampu membuat tinggi badan naik.


5. Capoeira

Olahraga capoeira merupakan salah satu olahraga beladiri yang dikembangkan oleh warga negera Afrika yang berada di Brasil. Meski olahraga capoeira ini massuk dalam cabang olahraga bela diri, namun ternyata para wanita menyukai olahraga ini. Kenapa? Karena ternyata capoeira ini menggabungkan seni beladiri dan tari, sehingga membuat para wanita tertarik.Dan siap sangka ternyata olahraga capoeira ini juga dapat meninggikan badan lho.

6. Olahraga Berenang

Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur

Olahraga renang merupakan salah satu bab dalam mata pelajaran PJOK. Dimana masuk dalam aktivitas aquatik. Renang ini sangat digemari oleh banyak orang, kaum hawa dan adam.

Selain segar berenang secara rutin juga dapat membantu meninggikan badan Anda. Selain itu renang juga bermanfaat untuk mengurangi resiko sakit jantung, diabetes serta osteoarthritis.

7. Streching

Streching atau peregangan merupakan gerakan yang berfungsi untuk melenturkan otot-otot pada tubuh kita. Pada kegiatan olahraga, biasanya kegiatan streching ini dilakukan keitka pas sesi pemanasan. Dan tujuan salah satunya untuk mempersiapkan tubuh untuk aktivitas selanjutnya.

Nah dalam kontek untuk meninggikan badan, gerakan streching ini sangatlah bagus dan dianjurkan. Karena gerakannya dapat untuk melenturkan otot-otot tubuh serta merangkan semua persendian tubuh untuk perkembang. Sehingga pertumbuhan tinggi badan pun akan lebih bagus.

Selain itu gerakan steching juga bisa digunakan sebagai salah satu olahraga peninggi badan sebelum tidur lho.

Berikut saya berikan contoh gerakan streching untuk meninggikan tinggi badan sebelum tidur.

  • Gerakan Cobra Stretch


Kenapa gerakan ini dinamakan dengan cobra strech? Karena posisi tubuh kita hamir menyerupai gerakan ular cobra yang sedang mengangkat kepalanya ke atas.

Anda bisa melakukan gerakan ini, dimulai dengan posisi tengkurap, lalu angkatlah dada ke atas disertai kepala juga menengadah melihat ke atas. Dan cobalah Anda tahan selama 30 detik.

  • Gerakan Cat Cow Strech


Sebuah gerakan dimana gerakan pelenturan ini menyerupai geakan seekor kucing, dan gerakan ini sangtlah mudah untuk dilakukan.

Dimana cara melakukannya Anda hanya cukup merangkak dan gerakan kepala menunduk ke bawah diikuti gerakan punggung melekngkung keatas. Dan diteruskan kepala mendongak ke atas, dan punggung melengkung turun secara otomatis. Setiap gerakan tersebut tahanlah hingga 15-30 detik untuk membantu Anda dalam program meninggikan badan.

  • Gerakan Posisi Jembatan


Streching ini dapat juga untuk membantu Anda mendaptkan tubuh yang tinggi.

Cara melakukannya yaitu dengan memposisikan tubuh berbaring terlentang di lantai/matras. Selanjutnya tekuk ke atas kedua lutut Anda dan kedua kaki tetap menempel pada lantai/matras. Kemudian angkatlah pinggul serta tulang belakang keatas. Sehingga perut naik keatas. Dna jangan lupa muka tetap menghadap ke atas. Nah pada posisi terkahir tersebut tahanlah hingga 30 detik/ 30 hitungan.

  • Gerakan Posisi Meja

Jika tadi Anda sudah melakukan gerakan posisi jembatan, kini Anda bisa melakukan gerakan posisi meja. Dimana gerakan ini lebih sulit dari gerakan posisi jematan tadi. Namun gerakan ini juga dapat membantu Anda mendaptkan tubuh yang tinggi.

Cara melakukannya adalah dengan berbaring di lantai/matras. Lakukan gerakan seperti akan melakukan kayang, namun posisi tulang belakang belum melengkung. Alias posisi tulang belakang tegak lurus dengan kedua lutut dan kepala lurus menghadap ke atas.

Setelah mampu melakukan gerakan posisi meja, Anda juga dapat melakukan gerakan kayang. Gerakan kayang yagn dimana dapat membaut otot punggung lentur juga dapat membantu proses untuk meninggikan badan Anda.

  • Gerakan Basic Leg Strech

Biasanya gerakan basic leg strech ini dilakuakn oleh para atlet beladiri dan atlet lainnya untuk pemanasan. Padahal gerakan basic leg strech ini juga dapat digunakan untuk membantu Anda yang ingin mempunyai tubuh yang tinggi.

Cara melakukan gerakan basik leg strct ini adalah dimulai dengan duduk santai/rileks, lalu bukalah kedua kaki Anda selebar yang Anda bisa. Kemudian peganglah salah satu ujung kaki Anda menggunakan kedua tangan Anda.

Selanjutnya ciumlah lutut kaki yang Anda pegang tadi. Usahakan kaki tetap lurus dan menyentuh lantai. Usahakn juga punggung dan tulang belakang ANda membungkuk secara lurus. Dan tahanlah gerakan tersebut selama 20 detik.

  • Gerakan Super Strech

Dimana gerakan super strech ini mampu membantu meninggikan badan Anda. Gerakannya pun sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda cukup berdiir tegak, kdua tangan berkaitan dan lurus di atas kepala. Dan lakukan gerakan seakan mengangkat tubuh Anda melalui otot-otot tubh ANda sendiri.

Selain dari posisi berdiri Anda juga bisa melakukannya dengan posisi tidur terlentang. Dan cara melakukannya pun sama, yang membedakan hanya posisi berdiri dan tidur terlentang.

Nah itulah beberapa rahasia gerakan streching peninggi badan tercepat dan mudah dilakukan sendirian.

8. Berayun/Bergelantung

Siapa disini yang tidak tahu caranya melakukan pull up / bergelantungan? pastilah kita semua tahu. Dan aktivitas fisik pull up ini selain dapat menguatkan otot lengan/tangan. Ternyata juga bisa membuat tinggi badan kita naik.

9. Lompat Tali/Skipping

Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur

Ternyata aktivitas lompat tali yang pernah dan sering Anda lakukan pada waktu kecil juga mempengaruhi tinggi badan Anda lho. Permaian lompat tali ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan.

Namun dewasa ini lompat tali, kini berganti dengan olahraga ngetren yaitu "skipping". Gerakan skipping atau lompat tali ini dapat merangsang hormon pertumbuhan untuk menambah tinggi badan Anda.

Nah itulah beberapa jenis olaharaga yang dapat dilakukan guna membantu program peninggi badan. Dimana jika Anda lakukan dengan benar dan rutin maka tanpa sadar Anda telah melakukan cara menambah tinggi badan diusia sebelum 15 hinggi 18 tahun.

Selain jenis olahraga diatas, Anda sebaiknya juga melaksanakan sedikit tips untuk menunjang program meninggikan badan Anda. Jika Anda ingin segera merasakan hasilnya.

Tips Meninggikan Badan

1. Penuhi nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan badan

Nutris tersebut seperti protein. Dimana bagus untuk pertumbuhan otot dan tulang yang sehat.

Makanan yang baik untuk proses pertumbuhan tinggi badan seperti susu, kedelai, oatmeal, kacang-kacangan, telur, daging ayam, wortel, yogurt dan kerang.

2. Konsumsi supleman peninggi badan

Dimana suplemen ini berguna untuk merangsang tubuh agar cepat tinggi. Dan tentunya Anda tetap harus bergerak/lakukan beberapa jenis olahraga peniggi badan diatas. Agar hasilnya lebih maksimal.

3. Hindarilah mengkonsumsi alkohol dan rokok

Mengkonsumsi rokok dan alkohol hanya akan merusak anggota tubuh Anda. Dan otomatis pertumbuhan badan Anda juga agar terganggu.

4. Cukupilah kebutuhan istirahat Anda

Tubuh kita membuthkan waktu istirahat yang cukup. Ketika tidur saat itulah tubuh mengalami proses pertumbuhan yang optimal. Nah lama waktu tidur untuk anak remaja yang ideal adalah 8-10 jam tiap malamnya.

Kesimpulan:

Jika Anda ingin tumbuh tinggi, bisakanlah untuk melaksanakan pola hidup sehat. Dengan begitu selain keinginan tinggi badan tercapai, Anda juga akan mendapatkan manfaat lain dari pola hidup sehat.

Nah seperti itulah yang bisa zonapelatih jelaskan tentang beberapa jenis olahraga peninggi badan serta tips dan makanan yang daapt membantu proses pertumbuhan tinggi badan Anda secara optimal. Semoga artikel ini bisa membantu dalam memecahkan masalah yang Anda.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita Sebelum Tidur"