Zona Pelatih

follow us

Cara Melakukan Servis Voli Keras dan Menukik

Cara Melakukan Servis Voli Keras dan Menukik

Servis keras dan menukik merupakan harapan bagi semua pemain bola voli. Dimana jika pemain voli bisa menguasi teknik tersebut maka akan lebih mudah dalam melakukan serangan sejak menit pertama. Karena servis yang kuat dan bagus kini telah berubah menjadi senjata pertama dalam memulai serangan permainan voli.

Untuk atlet voli maupun pemain bola voli yang baru/pemula harus terlebih dahulu menguasi teknik dasar permain bola voli. Nah untuk mendapatkan program latihannya bisa baca di Program latihan teknik dasar voli yang baik dan benar. Disitu akan dibahas secara detail bgaimana cara latihannya sehingg akan menghasilkan atlet voli yang handal.

Selanjutnya setelah Anda menguasi teknik dasar permainan bola voli. Seperti teknik servis, smash, dan block Anda harus terus melatih kemampuan yang ada pada diri kalian. Semisal Anda lebih jago dalam melakukan servis. Nah kembangkanlah teknik servis Anda agar mampu menjadi senjata bagi Anda.

Program Latihan Untuk Melakukan Servis Voli Keras dan Menuki


Pada dasarnya agar dapat melakukan pukulan servis yang mematikan (keras dan menukik) yaitu Anda harus terlebih dahulu mampu melakukan teknik dasr servis diantara servis atas dan bawah. Namun untuk dapat melakukan servis yang keras dan menukik, tentu Anda harus latihan yang lebih terhadapat teknik servis atas.

Teknik Melakukan Servis Mematikan


1. Lakukan Top Spin Jump Serve
2. Melakukan Jump Float Serve

Untuk penjelasan kedua hal diatas akan saya bahas minggu depan ya, karena harus mengerjakan kegiatan lainnya. Jadi ditunggu saja

Selain itu juga akan saya jelaskan mengenai cara memukul bola voli yang benar, cara melatih timing smash dan teknik melompat untuk keberhasilan mencetak point.

Ya emang hanya dua cara ini yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pukulan servis yang kuat keras serta menukik tajam ke arah lawan. Sehingga Anda hanya perlu melakukan latihan yang berhubungan dengan servis, timing dan lompatan. Karena ketika hal tersebutlah yang akan menentukan kualitas servis Anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

Untuk program latihan voli lainnya bisa Anda baca pada latihan khusus smasher voli

You Might Also Like: