Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Seperti pada olahraga lainnya, olahraga atau permainan squash ternyata mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Dan ternyata permainan squash merupakan salah satu olahraga aerobik terbaik dan tersehat sedunia. Mengalahkan olahraga dayung, renang ataupun rock climbing.

Manfaat Olahraga Squash Bagi Kesehatan Tubuh
Gambar by burnabynow.com

Manfaat Kesehatan Olahraga Squash Bagi Tubuh


Nah inilah beberapa keuntungan atau manfaat kesehatan dari permainan olahraga squash bagi tubuh.

1. Menguatkan otot-otot lengan


Seorang pemain squash selalu memukul bola sekeras dan sekuat mungkin, supaya lawan tidak bisa mengembalikan pukulan bola dari kita. Dan pastinya permainan squash ini membutuhkan waktu yang lama untuk selesai pada setiap set nya. Alhasi pemain wajib mempunyai fisik yang bagus serta kekuatan otto lengan yang kuat guna melakukan aktiviitas yang berat, seperti memukul bola. Oleh karena itu otot lengan menjadi terbentuk dan kuat dengan sendirinya.


2. Meningkatkan kesehatan jantung paru


Dengan bermain squash, seseorang/pemain dipaksa selalu bergerak mengejar bola. Dan ini pasti akan menguras banyak sekali energy. Maka dari hal tersebut, berdampak pada membukanya saluran peredaran darh, terutama yang menuju ke arah jantung. Dengan demikian sirkulasi darah dalam badan yang melalui jantung menjadi lebih baik.

3. Melatih kejelian pandangan


Seorang pemain squash pandangan matanya akan menjadi lebih jeli diakrenakan ketika bermain wajib memperhatikan gerak bola squash yang begitu cepat. Sehingga tanpa disadari akan meningkatkan kemampuan mata dalam melihat pergerakan boal yang begitu cepat. Dan membuat otot-otot pada mata menjadi lebih baik dalam menangkap reflek gerakan yang cepat.


4. Mengurangi berat badan


Olahraga squash ini dikenal dengan permaian aerobik terbaik. Sehingga sangat bagus bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Karena dengan memainkan permainan squash selama 30 menit, maka mampu membakar kalori hingga 270 kalori. Dengan begitu berat badan pemain akan turun.

5. Meningkatkan mental


Dari segi spikologipun, permainan squash ini daapt meningkatkna mental positif. Oleh karena itu banyak sekali yang menyarankan, ketika emosi, sebaiknya bermain olahraga squash.

Dengan gerakan yang ada dalam permainan squash, seperti memukul bola dengan keras, diharapkan dapat berguna untuk melampiaskan emosi.

6. Meningkatkan kelincahan


Dalam permainan squash itu juag dibutuhkan kelincahan. Sehingga dengan rutin bermain squash maka dapat meningkatkan kelincahan kaki, tangan dan juga tubuh Anda.

Related Posts

0 Komentar untuk Manfaat Olahraga Squash Bagi Kesehatan Tubuh