Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Bagaimana cara membentuk dan melebarkan otot bahu dengan baik? Disini artikel ini Anda akan mendapatkan jawaban tentang bagaimana cara memperlebar bahu secara efektif dan bisa di lakukan di rumah ataupun tempat fintes center. Karena latihan otot bahu ini bisa dilakukan tanpa alat.

Saya percaya bahwa mempunyai bahu yang lebar, kekar serta berotot mampu menambah keren pernampilan seseorang serta dapat menarik perhatian dari lawan jenis. Dan tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Dan mempunyai bahu yang lebar dan kekar pastinya merupakan impian setiap kaum pria. Karena dengna mempunyai otot bahu yang kekar akan membuat perut terlihat ramping dan atletis. Dan membuat tubuh Anda membentuk huruf "V" yang membuat para kaum perempuan semakin terpesona dengan bentuk tubuh Anda.

Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar

Nah pertanyaan sekarang adalah Apakah Anda ingin memiliki habu ayng lebar dan kekar? Jika iya, Anda sudah betul dalam memilihnya, karena membentuk otot bahu lebih dan cepat daripada membentuk otot perut menjadi rata atau sixpack.

Mengapa otot bahu lebih mudah dan cepat dibentuk? Karena bahu menjadi tempat terakhir berkumpulnya lemak, sehingga ototnya lebih mudah dibentuk.

Selain itu, otot bahu sangatlah fleksibel serta dapat bergerak dengan bebes, jika dibandingkan dengan bagian tubuh lain. Karena itulah variasi latihan utnuk membentuk otot bahu sangat beragam.

Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar


Dan kali ini admin zonapelatih akan menjelaskan cara membentuk otot bahu dengan dengan mudah serta cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Sehingga Anda akan lebih hemat biaya dari pada menghabiskan uang ke gym.

Cara Membentuk Otot Bahu dengan Bodyweight Training


Jenis latihan membentuk otot bahu dengan modle bodyweight training ini sangat mudah dilakuakn dimana saja, salah satunya di rumah sendiri. Oleh karena itu Anda tidak perlu mempunyai alat tambahan seperti alat fitness di tempat gym. Karena banyak sekali variasi bodyweight training untuk menguatkan dan melebarkan otot bahu.

1. Push up


Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar

Push up adalah latihan yang dapat Anda gunakan dimana saja. Seringnya olahraga ini dilakukan oleh para anggota kesatuan militir (angkatan darat). Gerakan push up yang dilakukan secara rutin dapat membentuk otot bagian atas tubuh terutama bahu dan lengan menjadi lebih kuat dan kekar.

Dikarenakan gerakan push up tersebut menitikberatkan pada kekuatan otot bahu dan kedua lengan guna menopang beban tubuh. Maka dari itulah mengapa sebabnya push up sangat baik guna membentuk otot bahu lebih kekar dan lebar.

2. Pull up


Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar
Pull up adalah olahraga yang dilakukan dengan cara mengangkat anggota tubuh sendiri dengan bantuan kekuatan otot tangan. Dimana Anda bergelantung dengan kedua tangan dan berusaha mengangkat tubuh naik ke atas.

Gerakan pull up ini digunakan untuk membentuk otot punggung, namun selain otot punggung gerakan pull up juga daapt digunakan untuk membentuk otot bahu dan yang lainnya seperti otot forearm, perut, dada dan lengan.

Otot bahu serta lengan mempunyai peran penting dalam melakukan pull up ini. Karena seperti yang kami jelaskan di atas, otot lengan dan bahu berguna untuk mengangkat berat badan ke atas. Sehingga sudah pasti membutuhkan otot lengan dan bahu yang kuat.

3. Plank


Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar

Plank adalah latihan yang hampir mirip dengan gerakan push up. Yang membedakan hanyalah pada posisi kedua tangan dan gerakan tangannya yang diam (plank). Dan plank ini sangatlah efektif dalam membentuk otot bahu sampai otot paha Anda.

Karena posisi plank ini membutuhkan kestabilan otot bahu dan lengan untuk menyangga posisi badan supaya tidak jatuh dalam waktu yang lama. Dan yang paling keren dari plank ini adalah secara tidak langsung Anda telah melatih semua otot tubuh, dan hasilnya otot tubuh menjadi lebih kencang.


4. Arm circle


Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar

Gerakan arm circle sangat gampang dilakukan. Sesuai namanya arm circle berarti lengan berputar. Jadi gerakan ini dilakukan dengan cara meluruskan tangan sejajar dengan bahu ke arah samping, kemudian diputar ke depan dan belakang secara berulang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas bahu Anda.

5. Shoulder taps


Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar

Shoulder taps adalah jenis gerakan sederhana yang bisa melatih otot bahu dengan baik. Cara melakukannya adalah dengan mengambil posisi awal seperti orang push up. Lalu dilanjutkan denga gerakan menepuk bahu secara bergantian antara tangan kanan dan kiri. Tangan kanan menyentuh bahu kiri dan sebaliknya.

Dengan gerakan ini Anda akan mempunyai otot bahu yng indah dan sempurna.

Nah itulah cara mudah latihan membentuk otot bahu menjadi lebih kekar dan lebar, untuk memperindah bentuk tampilan tubuh kita. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya.

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Membentuk dan Melebarkan Otot Bahu yang Benar