Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Melatih otot kaki yang efektif dengan cardio quads - Memasukkan menu latihan otot kaki ke dalam program latihan fitness Anda, adalah hal yang paling penting dan benar. Karena kebanyaka orang diluar sana hanya lebih mengutamakan membentuk otot tubuh bagian atas saja. Padahal untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan atletis, otot bagian bawah pun juga harus dilatih. Demikian juga dengan melatih otot kaki.

Untuk mendapatkan kesuksesan dalam membentuk kaki lebih kuat dan bentuk yang lebih atletis yaitu dengan melatih otot betis Anda. Latihan otot kaki banyak sekali salah satu manfaatnya seperti bisa berguna untuk meningkatkan kekuatan menendang bola (dalam olahraga sepakbola).

Latihan Otot Kaki Yang Efektif Dengan Metode Cardio Quads

Latihan Otot Kaki Yang Efektif Dengan Cardio Quads


Berikut ini zona pelatih jelaskan tentang metode latihan otot kaki yang #efektif menggunakan metode cardio suads. Metode latihan ini terdiri dari 2 jenis gerakan menggunakan alat bantu fitnes. Jadi gerakannya sederhana dan mudah, namun hasilnya kaki menjadi lebih kuat dan pastinya kaki menjadi lebih terlihat keren dan atletis.


Latihan membentuk otot kaki ini, kuncinya ada pada beban, waktu dan jumlah repetisinya. Anda bisa mencoba dengan beban yang ringan dahulu, repetisi 15 kali dan waktu 10 menit. Dan jika Anda mulai terbiasa, Anda bisa meningkatkan beban, repetisi dan waktu secara perlahan. Kuncinya Anda hanya tinggal memainkan beban, reps dan waktu.

Berikut zonapelatih jelaskan latihan membentuk otot kaki yang efisien dengan metode cardio quads:

1. Latihan kaki dengan barbell squat


Latihan Otot Kaki Yang Efektif Dengan Metode Cardio Quads

Sebelum memulai melakukan lathan terlbih dahulu Anda harus melakukan pemanasan (warming up). Anda bisa melakukan pemasan dinamis selama 5-10 menit supaya otot dan persendian lebih siap.

Setelah pemanasan selesai Anda bisa mencoba mengangkat pegangan besi pegangan yang bisa untuk menaruh barbell tersebut. Gunanya ini juga untuk adaptasi tubuh Anda dengna gerakan yang akan dilakukan. Bedanya hanya belum menggunakan beban dari barbell tesebut. Lakukan beberapa kali gerakan saja 5-10 kali saja.

Kemudian pasanglah beban (barbell) tersebut dikedua sisi besi pegangan tadi. Dan cobalah Angkat dan lakukan gerakannya beberapa kali (bisa 5-8 kali). Atau Anda bisa setting waktu mundur selama 20 menit.


2. Latihan kaki dengan leg press


Latihan Otot Kaki Yang Efektif Dengan Metode Cardio Quads

Setelah melakukan gerakan squat pastinya Anda mulai merasakan kelelahan. Namun disini Anda harus masih melakukan latihan #kaki dengan alat leg press selama 20 menit lagi. Jadi cobalah lakukan istirahat secukupnya saja (jangan terlalu lama), kalo bisa hanya sekedar untuk minum saja. Dan lakukan latihan leg press.

Mirip halnya dengan latihan ketika squat, Anda harus tetap mengatur beban supaya dapat melakukan 10 reps tanpa adanya kesulitan berarti. Usahakan beban jangan terlalu ringan dan jangan langsung menggunakan beban yang sangat berat. Namun yang pasti gunakan beban yang menantang buat Anda. Dan lakukan 25-30 set dalam latihan leg press.

Setelah Latihan Cardio Quadas

Lakukan pendinginan terlebih dahulu. Dan setelah itu segeralah makan makanan yang banyak mengandung energi, ini befungsi untuk mengganti energi yang hilang karena latihan dengan intensitas yang tinggi.

Usahakan Anda makan makanan yang mengandung karbohidrat serta protein. Ini berguna untuk mengisi kembali cadangan gilikogen yang rendah dan protein berguna untuk membantu pemulihan otot pasca latihan beban.

Nah itulah cara melatih kaki secara efektif secara intens dengan metode #cardio quads. jadi apakah Anda ingin dan tertantang untuk melakukannya? 

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Latihan Otot Kaki Yang Efektif Dengan Metode Cardio Quads