11 Cara Ini Dapat Menurukan Berat Badan Dalam Seminggu
close
-----Klik 2x --- (Close)
11 Cara Ini Dapat Menurukan Berat Badan Dalam Seminggu
Penulis wiwa coret

11 Cara Ini Dapat Menurukan Berat Badan Dalam Seminggu

Hayoo siapa yang mempunyai masalah dengan berat badan? Apalagi mempunyai masalah obesitas? Pasti tentunya akan sangat mengganggu sekali dalam penampilan. Dan tentunya And ingin sekali menurunkan berat badan Anda dalam waktu yang singkat, seperti pengen cepat turun beratnya hanya dalam satu minggu. Dan jika Anda mau, zonapelatih yakin Anda bisa menurunkan berat badan Anda. Oleh karena hal tersebut zonapelatih memberikan beberapa cara agar dapat membantu persoalan yang sedang Anda hadapi.
Cara menurunkan berat badan dalam seminggu ala zona pelatih

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu


Dalam waktu seminggu Anda bisa menurunkan berat badan Anda, dengan syarat Anda mau dan serius melakukan tips dibawah ini.

1. Mulailah Hari Anda Dengan Meminum Air Lemon

11 Cara Ini Dapat Menurukan Berat Badan Dalam Seminggu
Buah lemon sangat baik untuk membantu menurunkan berat Anda. Karena buah lemon mengandung banyak potasium dimana berguna meningkatkan massa otot. Dengan demikian, lemak jenuk dalam tubuh atau bagin perut akan mudah terbakar. Untuk mengkonsumsi air buah lemon Anda bisa dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peraslah buah lemon ke dalam air putih dingin. Dan minumlah setiah harinya.

2. Usahakan Melakukan Olahraga Meski 10 Menit Perhari

Dalam berolahraga untuk menurunkan berat badan kenapa hanya sedikit waktunya, kenapa tidak banyak? nah kadang Anda terpaku dalam lamanya waktu. Padahal yang terpenting ada;ah seberapa berat beban latihan olahraga Anda. Dan jenis olahraga apa yang Anda pilih untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda bingung dalam memilih jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan. Anda bisa serching di youtube maupun google. Dimana sudah banyak sekali informasi mengenai jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan.

Yang pasti pilihlah olahraga yang mampu sedikitnya membakar 500 kalori dalam tubuh.

3. Kurangilah Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi zat karbohidrat. Dimana karbohidrat merupakan sumber utama yang menghasilkan lemak jenuh.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang signifikan dalam seminggu Anda mulailah dengna mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Dan sayur-sayuran bisa menjadi pilihan pertama untuk mengcover gizi yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu kandungan gizi yang tinggi yang berasal dari sayur mayur dapat menjadi energi yang tidak cepat habis. Dan jika Anda merasa lapar, Anda bisa mengakalinya dengan memakan snack dan mengkonsumsi jus buah-buahan.

4. Konsumsilah Buah Pisang di Pagi Hari Setiap Hari

Buha pisang merupakan salah satu yang mempunyai kandungan potasium. Sehingga dengan mengkonsumsi pada pagi hari tentunya Anda akan merasa kenyang, meski belum makan nasi. Selain itu dengan rutin memakan buah pisang juga akan membantu metabolisme pencernaan tubuh menjadi semakin lancar. Dan ketika Anda lapar bauh  pisang bisa menjadi salah satu menu untuk Anda makan.

5. Tetap Minum Air Putih Sehari Minimal 8 gelas

Air putih secara umum sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita. Air putih membantu proses metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, maka tubuh akan terap terasa fit, segar dan kuat. Selain itu dengan rutin meminum air putih juga dapat mengurangi resiko terkena  dehidrasi.

6. Kurangilah Mengkonsumsi Gula/Manis-Manisan

Jadi pada tips no 6 adalah Anda cukup mengurangi gula/manis-manisan. Sehingga tidak akan mengganggu Anda dalam minum kopi maupun teh. Jika Anda terbiasa minum teh dengan dua sendok gula, maka kurangilah sedikit-demi sedikit aau kalau bisa tidak usah pakai gula sekalian. Dan sebagai pengganti manisnya Anda bisa menggunakan madu alami dan madu pastinya menyehatkan badan kita.

7. Diatas Jam 7 Malam Jangan Makan!

Apapun alasannya Anda jangan makan berat diatas jam 7 malam. Apalagi setelah makan Anda merasa mengantuk dan langsung tidur. Dan yang seperti itu sudah tentu tidak sehat bagi tubuh dan akan membuat Anda cepat gemuk.

8. Tetap Jangan Lupa Sarapan

Meski Anda ingin menurunkan berat badan Anda agar lebih ideal, tidak ada alasan bagi Anda harus meninggalkan menu sarapan. Karena sarapan itu penting bagi kesehatan badan. Jika Anda tidak sarapan maka pada siang hari Anda akan merasa sangat lapar dan akan makan lebih banyak.

Anda bisa tetap sarapan dengan menu seperti, kacang-kacangan, oatmel, pisang, blueberry maupun yoghurt.

9. Pastikan Anda Makan Makanan Yang Tepat Untuk Diet

Kenapa harus tepat, karena Anda harus menjali program diet untuk menurunkan berat badan dan menu makanan tidak boleh sembarangan. Orang yang ingin menurukan berat badan bisanya malah salah kaprah, dengan mengurangi makanan yang mengandung kalori serta protein. Padahal kalori di buthkan oleh tubuh berguna untuk melakukan aktivitas harian Anda dimana membutuhkan energi untuk bergerak. Jadi Anda tetap makan, hanya saja dengan menu yang tepat.

10. Istirahat Yang Cukup

Jangan paksakan tubuh melakukan aktivitas fisik yang berat, karena tubuh juga membuthkan waktu untuk pulih kekondisi semula. Dimana tubuh segar dan kuat berenergi. Dan melakukan istirahat yang cukup adalah yang terbaik untuk mendaptkan tuuh yang sehat.

Selain itu jika Anda kurang istirhat tubuh akan mudah meras lapar dan Anda akan makan lebih banyak, dan itu bertentangan jiak Anda ingin menurunkan berat badan Anda.

11. Selalu Optimis Anda Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Selalu berfikirlah optimis dan yakin jika And bisa melakukan perubuhan pada diri Anda sendiri. Caranya dengan menurunkan berat badan Anda. Dan mendaptkan penampilan yang sempurna.

Nah itulah tadi 11 cara untuk menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu. Tips tersebut bisa anda lakukan guna mengurangi berat badan, bisa dengan olahraga maupun tidak berolahraga. Silahkan coba dan semoga sukses.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "11 Cara Ini Dapat Menurukan Berat Badan Dalam Seminggu"