Cari Distributor Alat Olahraga Murah

Artikel Keren

Manfaat Senam Yoga Bagi Wanita Masa Kini | Zonapelatih

Manfaat yoga bagi wanita. Bagi Anda yang mencari olahraga ketenangan jiwa, senam yoga adalah pilihan terbaik. Senam yoga kian hari semakin diminati oleh banyak orang. Karena gerakan yoga pada dasarnya tidak membutuhkan kekuatan fisik yang berlebih seperti olahraga sepakbola, lari, lompat ataupun lempar.

Jadi olahraga senam yoga itu seperti apa? Yoga, adalah sebuah olahraga yang mengkombinasikan gerakan senam dan bagian tubuh. Saat melakukan yoga Anda membutuhkan konsentrasi yang baik, ketenangan, serta kondisi tubuh yang rileks atau suasana santai.

Manfaat Senam Yoga Bagi Wanita Masa Kini | Zonapelatih

Pada dasar senam yoga lebih fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan teknik pernapasan. Dan gerakan yoga lebih banyak terinspirasi oleh alam yang berarti bebas dari merasa sedih. Oleh karena itu, senam yoga sering dilaksanakn untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan raga.

Manfaat yoga banyak sekali, khususnya bagi wanita. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan (diet) namun masih ada yang lain. Oleh karena itu zonapelatih akan membahasanya lebih lanjut.

Manfaat Yoga Bagi Wanita dan Kesehatan Jiwa


1. Manfaat yoga untuk melatih kesabaran

Khasiat yoga bagi perempuan adalah untuk berlatih kesabaran. Hal tersebut karena gerakan yoga dilakukan dalam hitungan napas. Dimana setiap hitungan biasnaya dimulai dari 1-8 kali (inhale dan exhale). Sehingga wanita menahan gerakan sampai hitungan napas berakhir. Nah pada saat itulah letak kesabaran wanita diuji.

2. Manfaat yoga sebagai refleksi

Selama melakukan senam yoga, Anda bisa sambil mendengarkan musik dengan tempo yang lambat yang Anda sukai. Sehingga tanpa sadar hingga membuat badan dan pikiran menjadi rilek. Dengan dipadukan gerakan-gerakan yang meregangkan otot-otot yang kaku membuat badan Anda cepat rileks.

3. Manfaat senam yoga membuat fleksibilitas dan kekuatan tubuh meningkat

Fungsi yoga bagi wanita lainnya adalah untuk meningkatakan fleksibilitas serta kekuatan badan. Sebagai contoh ketika melakuakn gerakan pigeon pose (kapotasana). Gerakan pigeon pose membuat tulang bagian punggung, lengan dan kaki makin lentur. Begitu juga ketika badan harus menahan gerakan-gerakan yang dihasilkan oleh senam yoga maka secara otomatis kekuatan tubuh pun terbentuk. Apalagi bagi ANda yang bekerja dikantor dan duduk lama, gerakan yoga dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung.

4. Manfaat yoga untuk membetulkan postur tubuh

Gerakan yoga sebagian besar pati melibatkan unsur kekuatan otot tubuh, sehingga membuat makin produktif. Andai senam yoga dilakukan secara rutin, otomatis postur tubuh akan terbentuk lebih ideal dengan sendirinya. Yoga juga dapat merangsang tubuh semakin peka, semisal ketika tanpa sadar posisi duduk kita membungkuk. Maka badan kita akan merubah ke posisi yang lebih baik.

5. Manfaat yoga menunrunkan berat badan

Dengan melakukan senam yoga secara rutin dan teratur maka dapat menuruntkan bert badan kita. Sehingga melakukan gerakan yoga dengan benar dapat membantu kita dalam mengatur berat badan (menurunkan atau menambah).

6. Manfaat yoga menambah kualitas tidur meningkat

Efek selepas latihan yoga adalah otot-otot tubuh yang kaku menjadi kendor. Sehingga pada terasa rileks ketika istirahat. Sehingga meningkatkan kualitas tidur kita.

7. Manfaat yoga meningkatkan gairah hubungan intim

Manfaat yoga yang satu ini sangat dicari-cari oleh pasangan yang sudah meningkah. Pasalnya latihan yoga yang rutin dan benar akan mampu meningkatkan hormon sexualitas pasangan. Sehingga kualiatas hubungan intim di ranjang makin bergairah.


Selain manfaat yoga diatas masih ada lagi manfaat yoga lainnya yaitu:

  1. Manfaat yoga untuk kecantikan
  2. Manfaat yoga untuk pemula
  3. Manfaat yoga untuk pria
  4. Manfaat yoga bagi kesehatan jiwa
  5. Manfaat yoga untuk diet
  6. Manfaat yoga setiap hari

Dimana masing-masing manfaat yoga bisa Anda baca di zonapelatih ini.

Dengan melihat banyaknya manfaat yoga bagi wanita, maka saya anjurkan olahraga yoga dapat Anda lakukan setiap hari. Karena dapat merubah penampilan dan gaya hidup lebih sehat.
Manfaat Senam Yoga Bagi Wanita Masa Kini | Zonapelatih

You Might Also Like: