Cari Distributor Alat Olahraga Murah

Artikel Keren

Latihan Fitnes Untuk Wanita Kurus dan Manfaatnya

Jika Anda termasuk wanita yang kurus dan pastinya telihat kecil tak berisi maka sebaiknya Anda melakukan fitnes. Aktivitas fitnes/GYM tidak hanya untuk wanita gemuk atau atlet binaraga saja. Namun fitnes/GYM juga bsia dilakuakn oleh wanita kurus agar mendaaptkan berat badan yang ideal. Jadi segeralah pelajari apa itu fitnes. Dan segeralah datang ke tempat fitnes dan carilah instruktur yang bagus. Sehingga anda akan mendapatkan program latihan fitnes yang bagus sesuai apa yang Anda inginkan (latihan fitnes untuk wanita kurus).

Latihan Fitnes Untuk Wanita Kurus Beserta Manfaatnya | Zonapelatih

Tips fitnes untuk orang kurus


Jika Anda wanita kurus bisa mencoba melakukan tips fitnes untuk wanita kurus dibawah ini.

1. Lebih sering angkat beban

Untuk menumbuhkan otot, biasakan secara rutin satu minggu sekali latihan angkat beban. Namun, otot pada orang kurus memang lebih sulit muncul pada awalnya. Orang kurus membutuhkan 4 -6 kali latihan untuk membentuk otot. Anda bisa mendapatkan hasil lebih cepat jika mengangkat beban dua kali sehari. Namun, jika Anda melakukannya maka perlu waktu seharian untuk pemulihan. 

Untuk pria berpostur kurus, latihan angkat beban bisa menggunakan satu sesi/periode yang umum untuk melatih dada dan punggung pada hari pertama. Hari kedua dilanjutkan angkat beban yang melatih bisep dan trisep, kemudian kaki dan bagian tengah badan pada hari ketiga. Lalu, beristirahatkan satu hari kemudian lanjutkan pelatihan sesuai urutan tersebut.

2. Perlu partner (instruktur fitnes)

Kebanyakan orang bertubuh kurus tidak kuat mengangkat beban berat sehingga otot lama terbentuk. Oleh karena itu, mereka butuh pelatih pribadi atau teman berolahraga di gym yang akan membantu demi terbentuknya otot. Untuk berat beban, pilih yang lebih ringan dengan pengulangan lebih sering. Cara ini lebih efektif, daripada Anda memilih beban berat dan pengulangan lebih jarang.

3. Kombinasi latihan

Saran kombinasi latihan ini tidak boleh disalahartikan. Maksudnya adalah, Anda tetap berlatih latihan yang sama setiap minggu selama tiga sampai lima minggu. Tetapi, Anda sebaiknya menggunakan berbagai jenis strategi selama Anda berniat menumbuhkan otot-otot Anda. Oleh karena nya Anda wajib mengkombinasikan latihan gerakan fitnes.

4. Makan daging

Makanan daging adalah serat bagi otot yang kaya akan lemak, protein serta pembentukan hormon yang membantu menumbuhkan otot semakin cepat. Anda wajib mengkonsumsi 500 sampai 1000 kalori ekstra setiap ahrinya agar metabolisme tubuh Anda meningkat.

5. Konsumsi asam amino

Asam amino sudah tidak asing lagi dikalangan para binaragawan. Karena suplemen ini berisi protein yang mudah diserap oleh otot-otot tubuh ketika latihan fitnes.

6. Makan yang bergizi dan lebih sering

Jika Anda terlalu sering melakukan fitnes itu juga tidak baik. Sehingga Anda membutuhkan yang namanya jadwal fitnes. Supaya latihan fitnes Anda benar-benar bagus dan sesuai dengan tujuan yang Anda inginkan, yaitu mendapatkan badan ideal. 

Karena ketika kita melakukan olahraga fitnes kita banyak membakar kalori dalam tubuh. Sehingga kita harus lebih sering makan apalagi setelah selesai nge-gym.

7. Suplemen

Sebenarnya dengan makan makanan yang bergizi anda sudah memenuhi gizi yang dibuthkan oleh tubuh. Seperti, asupan nutrisi, vitamin dan mineral. Namun untuk aktivitas fitnes yang rutin alangkah baiknya Anda juga mengkonsumsi suplemen agar badan tetap bugar. Suplemen tersebut seperti Creatine, Carnitine, Citulline, dan Beta Alanine. Suplemen tidak dimaksudkan sebagai pengganti tenaga agar kuat atau lebih sering angkat beban. Tetapi, konsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan target.

Manfaat fitnes bagi wanita kurus

Dalam penelitian melakukan fitnes secara rutin dapat membuat abdan menjadi segar dan bugar alias sehat. Nah berikut adalah manfaat dari latihan fitnes yang baik buat Anda, jadi jangan lupa lakukan fitnes secara rutin.

1. Kalori berkurang dan kekuatan bertambah

Dengan melakukan aktivitas fitnes secara rutin dan benar akan membuat pemakaian kalori dalam badan menjadi efektif. Ini dikarenakan massa otot dengan sendiri juga bertambah. Untuk lebih efektifnya latihan fitnes Anda, saya sarankan Anda harus mempunyai instruktur fitnes yang akan menjamin program fitnes berjalan lancar.

2. Kesehatan tulang dan jantung meningkat

Dengan melakukan fitnes secara teratur juga akan membantu meningkatkan kesehatan tulang dan jantung. Terutama bagi wanita yang lebih besar terkena penyakit tulang (osteoporosis). Maka saya anjurkan untuk melakukan fitnes.

3. Fitnes efektif membakar lemak

Gerakan-gerakan fitnes yang memerlukan energi tanpa sadar kita akan sudah membakar lemak dalam tubuh kita. Dikarenakan proses metabolisme dalam badan. Selain itu juga fitnes merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan lemat pada tubuh.

4. Membentuk postur tubuh

Manfaat melakukan aktivitas fitnes adalah dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Apalagi bagi wanita/pria kurus, melakukan fitnes akan lebih cepat membantu Anda dalam memperoleh berat badan yang ideal. Jadi usahakan lakukan fitnes/gym dengan serius.

5. Media penghilang stres

Nah , ini menjadi salah satu alasan kenapa kebanyakan orang menyarankan sebaiknya orang melaksanakan olahraga fitnes. Sebab salah satu manfaatnya yakni untuk menghilangkan stress. Fitness yang dijalankan akan menghasilkan tubuh menjadi bugar dan membua aliran darah lebih lancar dibandingkan dengan mereka yang tak pernah melaksanakan fitness. Fitness ini juga dapat menyehatkan organ otak , dimana seluruh aktivitas didasarkan pada instruksi otak dan ini menjadi benar jika fitness sangat bagi orang yang menjalankannya.

Silahkan Anda coba lakukan latihan fitnes khusus wanita kurus ini. Semoga dapat menjadikan tujuan fitnes Anda berhasil.
Latihan Fitnes Untuk Wanita Kurus dan Manfaatnya

You Might Also Like: