Cari Distributor Alat Olahraga Murah

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

Yoga adalah latihan olahraga konvensional dimana sudah dimulai sejak ratusan tahun lalu. Senam yoga banyak sekali manfaatnya seperti kesehatan tubuh serta jiwa dan juga pikiran Anda. Selain itu gerakan yoga yang benar juga akan membantu ibu untuk menurunkan berad badan secara efektif tanpa melakukan latihan yang berat. Karena gerkan yoga dapat membakar lemak dalam tubuh.

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

Agar mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal, ibu-ibu bisa mencoba 5 gerakan yoga untuk menurunkan berat badan di rumah. Dengan begitu ibu akan mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal dan menjadi ibu idaman suami.

Latihan yoga untuk menurukan berat badan


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terlebih dahulu Anda harus pahami dan kuasi dahulu gerakan yoga dasar. Karena dengan menguasi gerakan dasar yoga maka akan mempermudah Anda dalam menjali latihan yoga untuk menurunkan berat badan.

1. Tree Pose 

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan
Untuk pemasan melakukan yoga, mama bisa mencoba melakukan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan seperti ini. Gerakan yang biasa disebut dengan pose pohon yang sangat mudah untuk dilakukan. Dan gerakan yoga ini juga dapat melangsingkan tubuh.

Pada awal mulai ambilah sikap berdiri. Selanjutnya angkatlah kaki kanan ke atas dan tekuk telapak kaki hingga menempel pada kaki kiri. Selajutknya angkat kedaua tangan menuju atas kepala dengan perlahan. Tahan pose pohon ini selama 1-8 hitungan sambil mengatur pernapasan. Fungsinya agar anda bisa merakan rileks. Sikap yoga tersebut mampu mengurangi lemak dalam tubuh sehingga dapat mengurangi berat badan secara efektif. Dan akan lebih maksimal jika senam yoga ini dilakukan pada perut kosong.

2. Bow Pose

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan
Buat menjalankan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan ini, ibu dapat mulai dengan posisi tidur telungkup menghadapt ke matras/lantai. Selanjutnya angkatlah tangah ke belakang dan pegang jari-jari kaki. Angkatlah dada ANda secara perlahan dan usahakan perut tetap menempel pada matras. Sehingga membentuk seperti busur. Tahanlah posisi tersebut selama 30 detik dan tarik napas dalam-dalam. Dan buatlah badan nada merasa nyaman pada posisi ini.

Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan ini dapat menolong ibu mengurangi lemak dibagian badan dan pada lipatan-lipatan tubuh. Seperti lemak pada perut, dada, pinggang dan juga paha. Satu lagi manfaatnya gerakan yoga ini dapat mengecilkan perut.

3. Paschimottanasana Pose

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan
Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan ini pernah Anda lakukan, yaitu gerakan mencium lutut. Jika ibu kesulitan melakukan gerakan cium lutut ini. Ibu dapat menggunakan alat bantu sederhana, seperti balok kayu yang datar untuk menyangga telapak kaki serta letakkan alat bantu pada ujung kaki. Cara melakukannya Ibu harus menggapai alat bantu tersebut sambil tetap menjaga supaya posisi pergelangan kaki tetap lurus (lutut tidak menekuk). Sikap mencium lutut atau gerakan yoga untuk menurunkan berat badan ini paling efektif membakar lemak perut dan mengatasi nyeri punggung.

4. Rocking Boat Pose

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan
Merupakan salah satu gerakan yoga untuk menurunkan berat badan. Untuk melakukan gerakan ini sangatlah mudah. Anda hanya tinggal duduk dengan posisi kedua kaki lurus dan angkatlah ke atas secara perlahan. Hingga badan menjadi condong ke belakang sehingga membentuk huruf V. Dengan begitu tumpuan ada pada bokong Anda. Gerakan yoga ini mampu menurunkan berat badan Anda.

5. Camel Pose

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat BadanGerakan yoga yang terakhir adalah camel pose. Camel pose mampu menurunkan berat badan Anda. Karena gerakan ini sangat cocok untuk mengurangi dan membakar lemak pada bagian perut buncit Anda. Selain itu gerakan yoga untuk menurunkan beart badan ini juga mampu membakar lemak pada bagian, perut, pinggang, dada dan lengan.

Cara melakuka gerakan camel pose dalah dengan mengambil posisi berlutut, kemudian lengkungkan badan ke arah belakang. Kedua tangan digunakan untuk menumpu badan bagian atas.

Setelah Anda melakukan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan, usahakan juga melakukan pendinginan dengan bermeditasi. Caranya cukup mudah, cukup Anda berbaring rileks dan tarik napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Selama melakukan meditasi usahakan berfikir hal-hal positif. Rasakanlah sensasi rileks dan ketengan mengalir dalam tubuh ibu dan lemak pun juga akan terbakar dan berkurang. Selamat mencoba!
Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: