Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung
close
-----Klik 2x --- (Close)
Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung
Penulis wiwa coret

Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung

Olahraga yaitu salah satu aktivitas jasmani yang sangat menyehatkan serta menyenangkan. Banyak keuntungan yang kita dapatkan dengan berolahraga seperti kesehatan tubuh dan bahkan juga mempengaruhi kecantikan seseorang. Namun untuk mengapatkan manfaat dari olahraga tersebut Anda wajib rutin berolahraga lho ya agar badan tetap terjaga dan sehat.

Secara umum aktivitas keseharian kita sudah memenuhi gerak dari olahraga, dimana semua anggota tubuh kita bergerak. Karena aktivias harian kita pasti menggerakkan tubuh maupun fisik kita. Namun apakah kegiatan harian kita sudah menunjang untuk membuat tubuh kita menjadi sehat? Silahkan Anda jawab sendiri yach.
Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung
Bagi Anda yang menjawab belum silahkan lancut baca manfaat berolahraga. Oleh karena hal tersebut diatas maka kita mmebutuhkan tambahan aktivitas lain seperti olahraga lari kecil setiap hari, jalan-jalan setiap hari maupun olahraga lainnya. Hal tersebut supaya tubuh kita tetap sehat dan bugar sehingga organ jantung dan paru-paru kita tetap terjaga dan sehat.

Nah untuk menjaga dan menyehatkan jantung Anda, beberapa kumpulan macam olahraga ini bisa membantu Anda dalam menyehatkan serta menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung secara alami yaitu :

Kumpulan Jenis Olahraga Ringan Untuk Kesehatan Jantung dan Paru-Paru

1. Jalan Santai

Yang namanya jalan santai ya jalan dengan santai bisa seorang diri atau ada temannya heheh dan kondisinya santai tidak tergesa-gesa dan dengan senang hati. Olahraga jalan santai ini sangatlah murah meriah dan mudah sekali dilakukan oleh Anda. Lakukanlah jalan santai ini bersama keluarga tercinta Anda setiap hari karena manfaatnya baik bagi kesehatan tubuh dan jantung Anda. Lakukanlah jalan santai selama 2,5 jam setiap minggunya untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Jogging

Bila Anda bosan dengan aktivitas jalan santai, bisa Anda coba ganti dengan jogging. Jogging yaitu lari kecil-kecil dan santai. Manfaatnya pun tak kalah jauh dari jalan santai diatas. Dimana jogging bermafaat untuk kesehatan jantung, membakar kalori, menurunkan obestas serta membangun kepadatan tulang sehingga mengurangi resiko penyakit osteoporosisi.

3. Bersepeda

Selain jalan dan jogging bisa Anda coba dengan olahraga bersepeda. Olahraga bersepeda ini dapat membantu menggerakkan otot tubuh dengan ritme yang tetap bisa melatih kerja jantung lebih stabil. Bersepeda juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh anda serta mengencangkan otot paha dan betis. Saat bersepeda, timbunan lemak dalam tubuh anda akan terbakar melalui proses oksidasi, sehingga mampu menghasilkan energi dalam tubuh anda.

4. Renang

Renang adalah olahraga yang baik untuk tubuh. Sebab, renang merupakan olahraga yang melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh. Sehingga seluruh otot akan terlatih dengan baik. Berenang tidak hanya meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan kesehatan jantung, berenang juga dapat membakar kalori dalam tubuh. Bahkan kalori yang dibakar lebih besar daripada jogging.

5. Silahkan Anda tambahkan pada kolom komentar mengenai jenis olahraga yang dapat menyehatkan jantung dan paru-paru.

Baca juga menu sederhana dan bergizi untuk keluarga Anda.

Dengan menjalakan olahraga jalan santai, jogging, bersepeda dan renang secara rutin dan teratur yakin akan menambah kesehatan badan Anda. Sehingga Anda kan lebih bugar dan efeknya tubuh akan selalu merasa nyama setiap waktu.

Selain olahraga tersebut diatas, ada beberapa macam buah yang dapat dikonsumsi oleh penderita lemah jantung dan manfaatnya untuk menguatkan kembali jantung yang lemah.
Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung

Berikut buah-buahan untuk menguatkan kembali jantung yang lemah:

1. Buah Nanas

Memiliki daging berwarna kuning terang, rasa segar, asam serta manis merupakan ciri khas dari buah nanas. Selain itu manfaat nanas ternyata juga dapat menyediakan kebutuhan vitamin C 100% untuk tubuh dan jantung guna melawan radikal bebas. Dengan begitu jantung dapat bekerja lebih baik dan kuat. Namun perlu Anda ingat untuk wanita jangan terlalu banyak memakan buah nanas, karena dapat menimbulkan penyakit keputihan.

2. Buah Apel

Buah apel mempunyai kandungan vitamin C serta falvonoid yang pasti bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda. Kenapa Flavonoid dapat menguatkan jantung? Karena flavonoid dapat mengurangi adhesi trombosit pada pembuluh arteri dan juga dapat mengurangi kolestrol serta melebarkan pembuluh arteri.

Tips makan buah apel
Pilih buah apel yang mempunyai kulit mengkilap dan tidak kusam. Cucilah telebih dahulu sebelum Anda memakannya, ini supaya pestisida serta zat-zat berbahaya hialgn dahulu. Setelah itu tiggal dimakan dech.

3. Buah Melon

Buah melon mempunyai kandungan seperti vitamin A, B6, dan C, Folat, Potasium dan Serat. Kandungan tersebut dapat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Dan info terbaiknya Anda bisa menyimpan melon selama 5 hari tanpa kehilangan manfaatnya meski sudah dalam bentuk potongan-potongan kecil.

4. Buah Alpukat

Salah satu buah yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan jantung adalah buah alpukat. Dimana kandungan gulanya yang rendah serta kalium yang tinggi dapat menahan ketegangan otot di dalam jantung. Sehigga dengan begitu jatung menjadi semakin kuat.

5. Buah Kiwi

Ternyata buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak dua kali daripada kandungan vitamin C buah jeruk. Kandungan vitamin C yang amat tinggi inilah yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan membuat pembuluh darah semakin elastis. Dengan begitu menjadikan sirkulasi darah menjadi lancar dan otomatis membuat jantung lebih kuat.

Itulah beberapa olahraga dan buah-buah yang dapat menyehatkan jantung Anda.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung"