Rabu, 01 November 2017

Program Latihan Fisik Pemain Futsal Terbaru

Program Latihan Fisik Pemain Futsal Terbaru


Latihan Fisik Futsal. Kali ini zonapelatih akan membahas tentang bagimana program latihan fisik untuk pemain futsal. Tujuan dari program latihan fisik futsal ini adalah untuk meningkatkan kondisi fisik pemain agar lebih badan bugar dan siap serta maksimal dalam bermain futsal.

Untuk mendapatkan kondisi fisik pemain yang prima tentunya seorang pelatih harus mampu membuat program latihan fisik yang pas bagi pemainnya. Tentunya dengan mengetahui betul kondisi atau kemampuan pemainnya. Sehingga program laltihannya benar-benar pas bagi pemain futsal yang dilatih.

Program Latihan Fisik Pemain Futsal


Program latihan fisik futsal harus memenuhi beberapa komponen berikut :

1. Latihan Daya Tahan (aerobic and anaerobic)
2. Latihan Kekuatan (weight training)
3. Latihan Kecepatan (speed training)
4. Latihan Kelenturan (flexibility training)


5. Silahkan baca artikel "cara membuat program latihan". Artikel ini lebih lengkap dalam menyusun program latihan.


Selain melakukan program latihan fisik pemainn futsal. Seorang pemain juga harus menjaga asupan gizi serta waktu istirahatnya.

Pemain futsal harus menjaga asupan gizi


Hal ini sangatlah penting untuk menunjung kondisi fisik pemain futsal yang prima. Memakan makanan yang bergizi akan menambah energi pemain tetap optimal ketika latihan maupun pertandingan.

Seorang pemain futsal juga harus paham waktu makan dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi ketika pertandingan dan sebelum pertandingan. Karena menu makanan sebelum pertandingan, saat pertandingan dan sesudah pertandingan itu berbeda.

Sebagi contoh sebelum pertandingan pemain harus lebih banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dimana makanan itu akan memberikan energi lebih banyak ketika bermain.


Pemain futsal istirahat yang cukup


Setelah pemai melakukan program latihan fisik futsal serta mencukupi kebutuhan asupan gizinya, maka pemain tinggal mengatur waktu istirahat. Karena bagi pemain futsal profesional " istirahat " juga termasuk kedalam program latihan.

Sekarang bayangkan ketika kita benar-benar melakukan latihan secara teratur bersama pelatih di lapangan. Namun di luar lapangan kita asal-asaln, makan asal makan dan bergadang. pakah yang akan terjadi dengan kondisi fisik kita? Pakah akan lebih prima atau malah sebaliknya. Silahkan Anda jawab pada kolom komentar ya pemain idola heheh

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.