Rabu, 08 November 2017

Pentingnya Transisi Dalam Sepakbola

Pentingnya Transisi Dalam Sepakbola

Transisi : Pentingnya sebuah transisi pemain dalam permainan sepakbola. Kali ini zonapelatih akan membahas tentang situasi transisi yang terjadi dalam sepakbola. Dimana para pemain harus jeli dan sigap dalam proses transisi ini.

Apa itu transisi?

Saya tidak akan membahas pengertian transisi, silahkan Anda mencari di google dan lainya sudah banyak tersebar.

Mungkin banyak pemain yang sudah tahu tentang transisi pemain dan dalam keaadaan atau situasi seperti apa transisi itu dilakukan. Namun pada kenyataanya ketika Anda berada dalam permainan itu sendiri, Anda kerap menganggap remeh sebuah transisi. Dan pada akhirnya Anda akan kewalahan menghadapi tim lawan.

Secara simpel transisi pemain terjadi ketika kita mulai menyerang dan ketika kita mulai bertahan. Dan inilah yang hanya banyak diketahui oleh pemain dan para penonton yang selalu memberikan dukukan kepada tim Anda.

Padahal lebih jauh transisi juga menentukan lebih besar keberhasilan suatu tim dalam memperoleh kemenangan.

Bisa dibilang transisi dari menyerang ke bertahan tidak hanya sekedar pemain segera turun ke daerah pertahanan. Namun dewasa ini transisi pemain itu juga mempengaruhi formasi/strategi yang digunakan oleh pelatih untuk tim Anda.

Sebagi contoh ketika Anda menyerang Anda menggunakan formasi 4-33 dan ketika bertahan Anda menggunakan formasi 4-4-2. Nah proses transisi dari formasi 4-3-3 ke 4-4-2 inilah yang perlu dicermati dan dilatihkan ke para pemain-pemain Anda.

"Jadi transisi tidak hanya sekedar pemain turun untuk bertahan atau segera naik untuk menyerang"
Pemain perlu Anda latih bagimana melakukan sebuah transisi yang baik dan efesien. Sehingga pemain tidak bingung dan pastinya akan lebih menghemat tenaganya. Karena setiap pemain sudah paham posisinya masing-masing.

Setiap pemain sudah paham akan proses transisi dan penempatan posisinya, ketika dia berada di daerah ini harus ke daerah mana. Pemain sudah paham betul. Sehingga tim akan lebih solid.

Semoga sedikit artikel tentang Pentingnya Transisi Pemain Dalam Sepakbola bermanfaat buat kita semua. Terutama bagi para pelatih. Bagi yang ingin menambahkan atau mempunyai pandangan masing-masing silahkan tambahkan pada kolom komentar.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.