Rabu, 21 Juni 2017

Latihan Kiper Menggunakan Alat Fitnes Handgrip Serta Power Twister

Latihan Kiper Menggunakan Alat Fitnes Handgrip Serta Power Twister

Seorang kiper pastilah harus memiliki ketrampilan tangkap menangkap bola yang bagus. yang jelas ketrampilan dasar seorang kiper heheh. Namun pakah Anda tahu selain hal tersebut seorang kiper juga harus mempunyai otot lengan tangan yang kuat. Dimana itu juga berfungsi utuk menghadapi kerasnya bola yang ditendang oleh seorang stiker. Maka dari itu kali ini zonapelatih akan membahas latihan kiper menggunakan sebuah alat fitnes yaitu handgrip dan power twister. Nah dengan kedua alat fitens tersebut Anda bisa melaksanakan program latihan khusus kiper di rumah.

Pastikan penjaga gawang juga melakukan latihan cengkraman tangan. Dengan kata lain goal keeper harus membentuk otot lengannya, supaya kuat dalam menghalau dan menangkap bola yang datang keras. Dan kini Anda sedang membaca artikel cara melakukan latihan penjaga gawang menggunakan alat fitnes.

Latihan khusus seorang kiper di rumah, mungkin dari kita bingung dengan kalimat tersebut. Padahal nyatanya seorang kiper haruslah lebih porsi altihan dari pemain lainnya. Karena seorang kiper dapat melakukan latihan di rumahnya. Bahkan sambil tiduran/nonton TV pun masih bisa berlatih menguatkan otot-otot tangannya. Sebagai conoth alat latiha kiper yang paling mudah digunakan yaitu Handgrip. Pasti kalian sudah paham betul dengan handgrip inikan? namun kalian sebagai kiper mungkin kurang memanfaatkannya saja. Oleh karena hal itu zonapelatih akan memberikan penjelasan mengenai latihan seorang kiper menggunakan alat handgrip dan poer twister.

Cara Latihan Kiper Menggunakan Handgrip dan Power Twister

Sebelum masuk ke cara latihannya silahkan Anda pahami dahulu pengertian serta kegunaan kedua alat fitnes tersebut.

Pengertian Handgrip

Latihan Kiper Menggunakan Alat Fitnes Handgrip Serta Power Twister
Merupakan alat fitnes kompak dan portabel yang Anda bisa gunakan untuk membangun kekuatan otot lengan bawah. Hand gripper ini bisa digunakan dimana saja, ketika Anda tengah duduk di meja kerja, menunggu kemacetan, atau bahkan diatas treadmill.

Alat ini juga memiliki handle yang nyaman sehingga membuat Anda dapat menggenggam dengan kuat, nyaman, dan praktis tanpa membutuhkan alat tambahan atau baterai.

Kekuatan genggaman bisa meningkatkan kinerja dalam berbagai olahraga dan hobi Anda. Para atlet biasanya menggunakan alat ini untuk meningkatkan performa dalam bidang olahraga mereka.

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan olahraga melibatkan konsep memindahkan beban atau mentransfer kekuatan tubuh melalui tangan.  Hand gripper ini juga ampuh untuk membantu performa Anda dalam berolahraga sepak bola khususnya untuk kiper, seni bela diri, angkat besi, baseball atau bahkan golf. 

Pengertian Power Twister


Latihan Kiper Menggunakan Alat Fitnes Handgrip Serta Power TwisterAlat olahraga Power Twister paling di minati anak muda dan yang ingin mempunyai lengan berotot dan ideal dengan waktu terbatas. Di rancang ahli fitness Internasional. Alat yang revosioner, kecil, mudah di pakai, dan harga yang sangat murah. Cocok untuk siapa saja dan dimana saja, kos, apartemen, kantor, bahkan di saat kamu bepergian. Sangat efektif untuk membentuk otot lengan, dada, bahu, tangan, sayap dan dapat improvisasi sendiri untuk gerakan dan otot yang di bentuk.

Power twister alat olahraga untuk membentuk tubuh portable, bisa di bawa kemanapun, membantu anda membentuk tubuh yang ideal , tubuh yang atletis, tanpa harus dilakukan di luar ruangan, jadi lebih privasi .

Manfaat Kegunaan Handgrip dan Power Twister Untuk Seorang Kiper

1. Meningkatkan Kekuatan Cengkeraman Tangan
2. Membentuk Dan Menguatkan Otot Tangan
3. Meningkatkan Kekuatan Otot Lengan
4. Meningkatkan Kekuatan Pukulan

Cara Menggunakan Handrig Untuk Latihan Kiper

1. Hold Handgrip
Pola latihan ini bertujuan untuk menguatkan genggaman tangan. Cara melakukannya dengan menggenggam alat handrip selama lima menit. Kemudian lepaskan. Nah, agar hasil latihannya lebih optimal, kamu bisa menambah durasi waktunya agar lebih lama.

2. Close Handgrip
Metode latihan dengan handrip ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot di telapak tangan. Cara untuk melakukan pola latihan ini sangat mudah. Dengan menggenggam handrip, lalu melepaskannya. Latihan gerakan tersebut sedikitnya 50 repetisi. Kemudian kamu bisa melakukannya dalam beberapa set, sesuai dengan kemampuan.

3. Down Handgrip
Gerakan pada latihan tersebut, sama dengan pola close handgrip. Hanya saja posisi dari alat handrip terbalik. Bagian per besinya berada di posisi bawah, atau menghadap lantai.

Cara Menggunakan Power Twister Untuk Latihan Kiper

1. Front Power Twister
Merupakan latihan yang berguna menumbuhkan otot lengan, langkah yang dilakukan adalah menekuk kedua bagian power twister berulang kali. Pastikan kedua siku lengan membentuk siku – siku. Lakukan gerakan tersebut minimal 20 repetisi.

2. The Movement of the Back Power Twister
Merupakan gerakan yang mampu melatih pembentukan otot di dada, lengan serta genggaman yang kuat. Gerakan ini memang tergolong sulit, sebaiknya lakukan sesuai dengan kemampuan Anda terlebih dahulu.

3. Bottom Twister
Melatih ketahanan pada kekuatan lengan, berguna saat beraktivitas pada berat benda di posisi bawah contoh melatih kelincahan pada saat permainan bola basket, sepakbola (seorang kiper manghalau atau menahan bola)

Nah itulah beberapa latihan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kekuatan otot tangan seorang kiper menggunakan alat fitnes handgrip dan power twister. Selain itu juga lakukanlah bentuk-bentuk latihan pribadi yang bisa Anda lakukan di rumah maupun di tempat gym, seperti Pullup, Chin up, Bicep curl, Deadlift, Seated row, Lat pulldown, Chest press, Chest fly, dan Shoulder press.

Semoga dengan melakukan latihan khusus seorang kiper di atas, akan menambah kemampuan individual Anda sebagai kiper dan menambah percaya diri ketika latihan maupun pertandingan.

2 komentar:

  1. mantab gan infonya, ternyata jadi kiper yang handal ada tahap-tahap prosesnya.. tidak hanya bisa berdiri saja di depan gawang..

    BalasHapus

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.