Sabtu, 17 Juni 2017

Cara menguatkan Otot Kaki Untuk Menendang Bola

Cara menguatkan Otot Kaki Untuk Menendang Bola

Bagaimana tendangan bolamu? Apakah sudah keras dan sudah mempunyai akursi yang baik? Nah bagi seorang pemain sepakbola dan futsal sudah tentu ingin mempunyai tendangan yang keras ataupun mempunyai akurasi yang tinggi (baik). Karena pemain mempunyai karakter yang berbeda-beda. Ada yang menyukai tendangan keras dan ada juga yang menyukai tendangan plassing (mengandalkan akurasi). Yang jelas semua sah-sah saja hehehe

Sebelum Anda lebih jauh bericara tendangan keras dan akurasi yang baik. Alangkah baiknya kita pahami dahulu sedikit faktor pendukung agar mampu melakukan tendangan yang keras dan mempunyai akurasi yang tepat. Dalam melakukan tendangan sudah tentu kaki menyentuh bola. Nah dalam hal kaki kita bisa uraikan agar lebih jelas lagi, begitu juga dengan perkenaan ke bola. Sehingga dengan demikian kita akan benar-benaar lebih paham bagimana cara melakukan tendangan yang cepat dan keras ke arah gawang.

Faktor Pendukung melakukan Shooting dengan keras

Berbicara shooting sudah pasti kita juga membahas kaki pemain. Bagaimana menguatkan otot kaki pemain, Bagimana membentuk kaki pemain dan bagaimana cara melatihkan tendangan itu sendiri. Oleh karena hal tersebut silahkan lanjut membacanya ya heheh.

1. Kaki Harus Kuat

Untuk emndapatkan tendangan yang full power pasti diperlukan tenaga yang besar pula, meski terkadang juga hanya membutuhkan power yang sedikit. Untuk mendapatkan power yang besar tentunya kita wajib berltih/latihan yang teratur dan terprogram. Sehingga Anda wajib melatih kaki Anda, melatih otot-otot kaki Anda agar kuat.

2. Jauh Pendeknya Awalan

Selain kekuatan otot kaki pemain, jarak awalan pun juga mempengaruhi kualitas cepat kerasnya laju bola.

2. Perkenaan Kaki Ke Bola

Setelah Anda latihan menguatkan otot kaki Anda, kini Anda wajib berlatih mengenai perkenaan kaki terhapad bola. Banyak dari kita melakukan kesalahan disini. Dimana ketika ancang-ancang kita memfokuskan tenaga kita pada kaki kita, namun ketika kaki mengenai bola, pergelangan kaki kita lemes alias tidak kaku, nah itulah yang membuat laju bola mencadi lambat dan tidak keras. Sebagi contoh bbila kita memukul bola kasti dengan menggunakan bahan ayng lunak. Apakah bola akan melaju dengan kencang? Pasti akan berbeda jauh dan kencangnya bial kita memukul bola kasti menggunakan pemukul yang keras bukan? Nah yang saya maksud dalam perkenaan kaki ke bola pun demikian.

3. Keadaan Bola

Selain dua hal diatas faktor bola juga menentukan. Apakah bola itu kempes atau tidak.

Setelah Anda memahami hal diatas sekarang langkah selanjutnya Anda harus mencoba dan praktekan apa yang barusan Anda dapatkan. Tanpa praktek kita tidak mungkin akan bisa melakukan hal tesebut.

Selanjutnya Anda juga harus belajar tentang akurasi tendangan. Bila Anda sudah berusah keras dan pada akhirnya Anda belum bisa melakukan shooting yang keras janganlah putus asa dan kecewa. Anda masih bisa mencetak gol dengan tendangan yang ringan kok. Gol gol terjadi tidak hanya lewat tendangan yang keras. Semua hanya tentang kepuas bagaimana caranya mencetak gol ke gawang lawan bukan? Nah oleh karena itu silahkan lanjut simak bagaimana caranya meningkatkan akurasi tendangan/shooting.

Definisi akurasi sebutnya dengan ketepatan. Sehingga akurasi dalam sepakbola khusunya menendang bola/shooting yaitu ketepan dalam menendang bola sapai ketarget/sasaran yang diharapkan/ dituju oleh pemain. Sebagai contoh kita akan mengarahkan bola ke arah sudut atas kiri kiper, nah bila bola kita sudah tepat di sina, itu berarti akurasi Anda sudah tepat.

Cara menguatkan Otot Kaki Untuk Menendang Bola

Cara berlatih meningkatkan akurasi tendangan


Untuk mendapatkan akurasi yang baik, cobalah lakukan tendangan ke arah gawang banyak kali. Setiap latihan bisa 100x ataupun lebiah dalam melakukan shooting. Selain itu bisa Anda variasi mengunakan target yang dipasang di tengah gawang amupun tepi gawang. Pada dasarnya target tersebut membantu memudahkan Anda dalam memusatkan/fokus target Anda.

Catatan setiap melakukan latihan usahakan lakukan altihan dimulai dari yang sederhana/mudah baru ketingkat yang lebih rumit/tinggi. Dari jarak yang pendek sampai semakin jauh.

Nah semoga dengan membacara cara menguatkan otot kaki untuk menandang bola Anda akan semakin paham dan segera tahu apa yang harus Anda lakukan. Untuk Anda sendiri atau untuk pemain-pemain Anda.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.