4/16/2020

15 Variasi Push Up di Rumah


Pada artikel ini akan dibawah tentang bagaimana cara melakukan push up varition. Dimana harapannya, Anda tidak mudah bosan untuk melakukan push up. Karena sudah ada banyak avariasi push up yang bisa dilakukan di rumah.

Push up adalah salah satu jenis latihan favorit untuk pria maupun wanita, alasannya cukup sederhana yaitu karna murah dan mudah dilakukan. Dan pastinya banyak variasi gerakannya juga, sehingga tidak mudah membuat bosan.

Bahkan Anda bisa lebih banyak lagi membuat gerakan push up sendiri, selama Anda mengetahui kekuatan otot tubuh dan bagian mana yang akan Anda latih.

Karena dari kedua hal tersebut (kekuatan dan fokus apa yang dilatiih), maka munculnya banyak variasi gerakan dari push up.

Meskipun pada prinsip dasarnya sama, yaitu melibatkan otot lengan, bahu dan punggung bagian atas. Namun yang membedakan adalah bagian tubuh mana yang akan Anda pakai sebagai tumpuan. Dengan begitu Anda telah melakukan latihan push up yang benar.

Nah berikut ini ada beberapa variasi latihan push up yang bisa Anda coba lakukan untuk membentuk dan mengencangkan otot lebih kuat.

Variasi Push Up di Rumah

15 Variasi Push Ups di Rumah


1. Clap push up

Cara melakukan gerakan clap push up yaitu dengan melakukan gerakan push up seperti biasanya, hanya saja diantara fase gerakan push up, Anda melakukan tepuk tangan.

Biasanya variasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemula, karena ketika gerakan mendorong tubuh naik ke atas, selanjutnya melakukan tepuk tangan. Hal tersebut membuat push up membutuhkan tambahan energi extra lho.

2. Knuckle push up

Cara melakukan knuckle push up yaitu dengan menggunakan jari-jari tangan sebagai tumpuan ketika melakukan push up. Hal ini biasanya orang yang melakukannya ingin memiliki jari-jari tangan yang kuat.

3. One handed push up

Seperti namanya, cara melakukan push up satu tangan ini adalah dengan menggunakan salah satu tangan sebagai tumpuan dan tangan satunya berada diatas punggung.

Catatan untuk variasi push up ini, boleh dilakukan jika Anda sudah benar-benar memiliki otot yang kuat ya, supaya dapat mengurangi cidera lengan dan punggung Anda.

4. Elevated feet push up

Cara melakukan gerakan elevated feet push up yaitu dengan tambahan media seperti kursi atau bench. Fungsinya untuk membantuk mentransfer berat beban ke arah dada dan punggung.

5. Handstand push up

Cara melakukannya adalah dengan berdiri menggunakan kedua tangan dan dilanjutkan dengan gerakan orang push up. Jadi Anda sebenarnya melakukan handstand dan ditambah gerakan push up.

Nah untuk selebihnya dan lebih jelasnya Anda bisa melihat video dari Meldi Oktariandi di bawah ini.

Source: Meldi Oktariandi

0 komentar

Post a Comment

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.