4/27/2020

Tips Agar Kuat Melakukan Push Up Sebelum Tidur


Cara melakukan push-up yang benar dapat dilakukan dengan beberapa teknik agar mendapatkan manfaatnya. Selengkapnya simak di sini.


Supaya kuat melakukan push up yang baik dan benar serta dengan jumlah yagn banyak maka Anda wajib mencoba 3 tips berikut ini.

1. Jangan makan terlalu banyak

Selalu perhatikan asupan makanan Anda sebelum melakukan push up waktu malam hari. Jika Anda makan banyak, maka badan akan semakin terasa terbebani dan membuat perut terasa sakit. Oleh karena itu makanlah sesuai dengan kebutuhan energi dan lakukan push up sekitar 1-2 jam setelah makan.

2. Mangatur tempo gerakan push up

Ketika melakukan gerakan push up janganlah melakukannya dengan cepat dan terburu-buru. Lakukan gerakan dengan tempo sesuai dengan detik jam atau stopwatch. Ini berguna untuk mengurangi terjadinya cedera.

Anda bisa melakukan push up sebanyak 10 kali setiap sesinya, selanjutnya istirahat sebentar dan lakukan sesi berikutnya.

3. Mengatur pernapasan

Salah satu hal terpenting saat berlatih push up yaitu mengatur napas. Banyak yang salah dengan tarikan napas nya, yaitu menarik dan membuang napasnay sembarangan.

Padahal ada cara mengatur napas yang benar ketika melakukan push up, yaitu ketika badan naik maka hembuskan napas. Dan ketika badan turun makan hiruplah napas Anda.

Alasannya adalah, ketika naik maka Anda akan mengangkat beban tubuh, dan membuang napas dilakukan ketika Anda mengeluarkan tenaga. Begitulah push-up.

0 komentar

Post a Comment

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.