4/19/2020

Manfaat Push Up Bagi Kesehatan Tubuh


Push up adalah salah satu olahraga yang tidak membutuhkan modal/biaya alias gratis untuk dilakukan. Push up juga bisa dilakukan oleh semua orang, baik tua maupun muda, baik laki-laki ataupun wanita. Dan gerakan push up bisa dilakukan dimana saja.

Selain itu melakukan push up yang benar dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan kita. Salah satunya yang paling disukai oleh pasutri adalah manfaat push up untuk meningkatkan gairah se-ks bagi pria hehehe.

Kabar baiknya adalah push ini cocok dilakukan untuk wanita dan pria yang ingin membangun otot. Andapun bisa melakukan push up sebelum dan sesudah bangun tidur.

Manfaat Push Up Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Push up Yang Benar


Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat push untuk kesehatan tubuh yaitu:

1. Membentuk Otot Tubuh

Cara terbaik untuk membangun kepadatan otot lengan adalah dengan melakukan push up secara rutin. Jika Anda melakukan gerakan push up setiap hari, maka otot-otot bisep, trisep serta punggung meregang penuh dan menjadi kuat. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan pernapfasan serta alirah darah ke seluruh tubuh.

2. Meningkatkan Produksi Testosteron

Latihan push up setiap hari juga dapat meningkatkan produksi testosteron menjadi lebih baik bagi laki-laki. Selain itu gerakan push up juga mampu membuat tubuh pria mejadi leibih kekar dan kencang, dapat membangun massa otot, menumbuhkan rambut serta meningkatkan gairah se-ks.

3. Kesehatan Jantung Meningkat

Manfaat push up lainnya adalah bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal JAMA Network Open, diketahui bahwa push up dasar yang lebih tinggi dapat mengurangi risiko penyakit arteri koroner.

4. Meningkatkan Stabilitas Tubuh

Diketahui bahwa push up dapat memperkuat tubuh bagian atas yang mempengaruhi keseimbangan dan stabilitas tubuh menjadi lebih baik. Dimana ketika melakukan gerakan push up, neuron sensorik akan terus mengirimkan informasi untuk berkontraksi. Hal ini dapat membuat saraf-saraf bereaksi lebih cepat dan menyeimbangkan tubuh pada situasi tak terduga.

5. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Latihan ini juga bermanfaat untuk membuat tulang menjadi lebih padat. Dengan latihan menahan beban seperti push up ini, sangat efektif karena memaksa tiap bagian tubuh menahan beban berat badan sendiri. Sehingga membuat tulang menjadi lebih kuat.

Baca juga: Variasi bentuk latihan push up, supaya tidak mudah bosan

6. Mengurangi Cedera Bahu

Push up dapat membuat bahu menjadi lebih kuat dan kekar, dan berguna banget ketika Anda mengangkat sesuatu. Dengan melakukan latihan push up secara kontinu, maka dapat digunakan untuk mencegah cedera bahu ketika memasuki masa tua.

7. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, Anda bisa mencoba melakukan gerakan push up setiap hari. Karena push up yang dilakukan secara rutin diketahui dapat mengurangi berat badan. Namun Anda tetap harus menjaga pola makan, seperti mengurangi makanan yang berlemak lho ya.

0 komentar

Post a Comment

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.