4/15/2020

Berapa Kali Seminggu Senam Aerobik Untuk Menurunkan Berat Badan?


Haruskah Olahraga 5 Kali Seminggu Agar Tubuh Sehat dan Bugar? - Berapa kali olahraga yang baik dalam seminggu yang dapat membuat badan menjadi ideal? Aktivitas olahraga aerobik merupakan kebutuhan hidup Anda, dan kebanyakan Anda kurang memperhatikannya. Padahal dengan rutin melakukan senam aerobik, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang besar terhadap tingkat kebugaran serta kesehatan tubuh.

Jika aerobik dilakukan pada waktu yang tepat dan secara rutin, maka manfaat senam aerobik pun akan terasa semakin optimal untuk tubuh Anda.

Nah pertanyaannya adalah berapa kali olahraga dalam seminggu untuk menurunkan berat badan supaya ideal? Sebenarnya Anda hanya butuh minimal 150 menit saja untuk melakukan aktivitas aerobik perminggu. Ini seperti yang dikemukakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam bukunya tentang panduan mengenai Global Recommendations on Physical Activity for Health. Dimana menganjurkan untuk orang dewasa yang sehat harus melakukan olahraga minimal 15 menit.

Nah supaya Anda tidak merasa berat dan dapat melakukan senam aerobik dengan santai tanpa terganggu. Maka Anda harus mempunyai jadwal olahraga yang baik dalam seminggu.

Sebagai contoh Anda bisa melakukan olahraga 5 kali dalam seminggu atau bisa juga sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Intinya lebih kekebutuhan Anda saja.

Yang jelas olahraga harus dilakukan dengan rutin supaya Anda mendapatkan manfaat dari senam aerobik.

Contoh Video Senam Aerobik Untuk Membakar Kalori Tubuh


Source: SKWAD Fitness


SKWAD Fitn

0 komentar

Post a Comment

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.