Insurance car insurance for car insurance quote broking news au home loan au home loans home loans aus loan from home loan home loans for home loans home for home loan loans on home mortgaging mort gauge mortgage s mortgages mortgage on the house mortgaging a house mortgage meaning meaning of mortgage mortgages meaning mortgaging meaning

3/31/2020

8 Manfaat Pelatih Fitnes Untuk Anda


Sebagai seorang pemula dalam dunia fitnes, pastinya Anda akan kebingungan harus mulai dari mana ketika dihadapkan dengan banyaknya peralatan olahraga di gym center.

Oleh karena hal tersebut, seorang pelatih fitnes (Personal Trainer) bisa membantu Anda untuk membantu dan memberikan gambaran bagaimana cara memulai serta seberapa banyak bentuk latihan yang bisa Anda lakukan pada masa awal-awal ngegym.

Personal trainer (pelatih fitnes) memang bertugas untuk merancang sebuah program latihan fitnes khusus dengan melihat target yang ingin Anda capai. Begitu juga jadwal fitnes juga akan dibuatkan.

Sehingga peluang keberhasilan memiliki tubuh yang bugar, sehat dan mencapai tujuan fitnes Anda bisa tercapai dengan adanya pengawasan ketat dari seorang pelatih fitnes.

Nah berikut manfaat pelatih fitnes untuk Anda.

Manfaat Pelatih Fitnes Untuk Anda

Manfaat Seorang Pelatih Fitnes (Personal Trainer)


1. Tujuan (Goal Achievment)

Seorang pelatih fitnes profesional akan sangat membantu Anda, supaya tetap berada pada fokus tujuan Anda melakukan fitnes.

Dengan kata lain, pelatih fitnes akan menjaga Anda pada tujuan yang lebih spesifik serta realistis tujuan yang bisa Anda capai dengan melihat kondisi Anda.

Entah bentuk badan Anda, semangat, ataupun karena kesibukan Anda.

Selain itu seorang personal trainer juga akan memberikan penilaian tentang kemajuan-kemajuan Anda ketika berlatih untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai.

2. Latihan Pribadi

Masih ingat penjelasan pada awal artikel ini? Dimana tugas seorang pelatih fitnes salah satunya adalah membuatkan rencana latihan atau program latihan fitnes, sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Nah dengan memiliki seorang personal trainer, maka Anda akan memiliki beberapa bentuk latihan yang tidak akan ditemukan di buku maupun majalah. Karena seorang pelatih akan membuat program latihan gym sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Sehingga Anda akan merasakan sebuah sensasi latihan pribadi.

3. Memberi Arahan dan Petunjuk yang Benar

Seorang personal trainer profesional akan menjelaskan dan mengajarkan bagaimana cara fitnes yang benar, pada setiap gerakan latihan rutin Anda.

Pelatih gym center akan memberikan contoh gerakan, melatih serta memperbaiki kesalahan postut tubuh ataupun teknik Anda ketika melakukan gerakan latihan.

Sehingga dengan demikian, harapannya dapat mengurangi risiko cedera dan membuat gerakan latihan lebih efektif.

Selain memberikan petunjuka teknik fitnes training, coach gym juga akan memberikan saran mengenai gizi yang Anda perlukan.

Pelatih akan memberikan rekomendasi menu makan, pola ataupun program diet yang tepat guna menunjang hasil latihan Anda.

4. Memotivasi

Motivasi atau dukungan sangat susah untuk dipetahankan ketika melakukan program latihan sendiri. Namun ketika Anda memiliki seorang pelatih fitnes, maka dia akan selalu memberikan motivasi serta dukungan pada Anda. Dengan begitu Anda selalu semangat dalam berlatih dan tidak mudah menyerah sebelum tujuan tercapai.

Selain memberikan motivasi seorang personal trainer juga akan memaksa Anda untuk berlatih sesuai dengan jadwal dan program yang telah dibuat.

5. Variasi Latihan

Personal trainer akan memberikan banyak variasi bentuk latihan sehingga Anda tidak akan mudah bosan dalam berlatih. Namun yang terpenting adalah pelatih akan membantu menyesuaikan tingkat latihan sesuai dengan tingkat kebugaran serta kemajuan Anda dalam berlatih.

6. Waktu Lebih Efisien

Dengan bantuan seorang pelatih profesional, maka latihan Anda akan semakin efisien. Karena pelatih dapat memanfaatkan waktu latihan dengan baik dan maksimal.

Karena mereka memiliki ilmu, tentang bagaimana mengoptimalkan stiap menit yang digunakan berlatih supaya memperoleh hasil yang terbaik.

7. Membuatkan Program Latihan yang Tepat

Seorang pelatih fitnes bersertifikat sudah pasti paham betul mengenai apa itu periodesasi serta program latihan. Dengan hal ini, maka Anda akan dibuatkan sebuah program latihan fitnes khusus untuk Anda yang disesuaikan dengan tujuan Anda.

8. Membuat Anda Bertanggung Jawab

Salah satu alasan mengapa Anda memerlukan seorang isntruktur pribadi adalah adanya fakta bahwa mereka akan membuat Anda lebih bertanggung jawab dengan tujuan Anda.

Dengan adanya pelatih, maka Anda tidak akan menunda-nunda latihan karena, mereka akan menunggu di gym center.

Alhasil, ini akan membuat Anda rajin dan giat untuk berlatih penuh semangat.

Berlatih dengan menggunakan jasa seorang pelatih fitnes profesional akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri ketika melakukan latihan fitnes, serta Anda akan mendapatkan bimbingan terbaik untuk mendapatkan hasil yang optimal. Nah apakah Anda akan mencoba berlatih fitnes dengan bantuan seorang personal trainer?

0 komentar

Post a Comment

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.