Loading...

Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Jenis Olahraga Untuk Menghindari Corona

Hay zonalovers, beberapa minggu ini warga +62 dihebohkan dengan adanya virus corona / COVID-19, dimana virus ini begitu mudah menular. Sehingga warga +62 banyak yang panik namun juga ada yang tetap tenang.

Adapun salah satu penanggulangan dari pemerintah saat ini adalah untuk melakukan lockdown. Yang berarti berdia di suatu tempat.

Jika Anda sedang berada di daerah A, maka jangan berpergian ke daerah B. Pada lingkup lebih kecil cukup Anda berdiam di rumah sendiri.

Nah berbicara tentang virus corona / covid-19 pasti tidak akan ada habisnya, apalagi virus ini masih bertebaran dan kita tidak tau virus itu ada dimana dan siapa saja yang sudah positif terkena. Sehingga, yang bisa kita lakukan adalah menjaga diri sendiri dan keluarga kita sendiri.

Ada banyak sekali tips ataupun cara mencegah terhindar dari virus covid-19 ini. Dan di media sosial atau google sudah banyak bertebaran. Namun masih sedikit yang membahas olahraga bisa mencegah virus covid-19 lho.

Jenis Olahrraga Untuk Mencegah Corona / COvid-19


Kali ini, zonapelatih akan menjelaskan beberapa jenis olahraga yang bisa digunakan untuk mencegah virus covid-19 atau corona.

Dimana dengan melakukan jenis olahraga anti corona ini, harapannya kekebalan tubuh Anda menjadi lebih baik. Sehingga badan selalu bugar dan sehat. Alhasil badan tidak mudah drop dan virus corona tidak bisa menyerang Anda.

Dan hebatnya olahraga ini, bisa Anda lakukan di rumah lho :)

Bentuk olahraga untuk meningkatkan kebugaran badan dan menghindari virus corona

1. Olahraga senam aerobik


Ketika masa lockdown, sebaiknya Anda tetap bergerak atau berolahraga. Sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. Sehingga badan sehat dan virus tidak mudah menjangkit Anda. Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan adalah oleharga jenis aerobik.

Jenis olahraga aerobik ini, tidak membutuhkan tempat yang luas, sehingga cocok dilakukakn di dalam rumah bersama keluarga Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan jenis senam lainnya.

2. Anda bisa melakukan olahraga dengan metode sircuit training


Olahraga atau latihan sircuit training ini biasanya digunakan pada cabang-cabang olahraga prestasi. Dimana lebih banyak digunakan untuk membangun atau menjaga kondisi fisik pemain. Dan untungnya inipun bisa Anda terapkan di rumah, supaya tetap bisa melakukan olahraga untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dan bahkan menjadi lebih bugar dan kuat.

Untuk mendapatkan contoh program latihan mengunakan circuit training bisa klik pada latihan circuit training.

3. Lakukan latihan fitnes jenis bodyweight training


Anda bisa melakukan latihan fitnes di rumah, dengan memilih beberapa gerakan fitnes bodyweight. Dimana jenis gerakannya memanfaatkan berat badan sendiri sebagai beban latihan.

Contoh latihan fitnesnya pull-up, sit-up, push-ups dan lain-lain

Note:

Selain melakukan jenis olahraga di atas, sebaiknya juga selalu menjaga kebersihan diri lho ya. Selalu sediakan hand senitizer atau sabun cuci lainnya.

Nah itulah 3 jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk menghindari virus-19. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Jenis Olahraga Untuk Mencegah Corona

Loading...