Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Latihan fisik atlet pencak silat - Kali ini admin zona pelatih akan menjelasakan tentang apa saja bentuk latihan fisik pencak silat yang biasanya dilakukan oleh para atlet pencak silat handal. Dimana program latihan fisik ini, merupakan latihan fisik yang menjadikan salah satu atlet pencak silat terbaik di Indonesia.

Sehingga contoh program latihan fisik pencak silat ini, tidak perlu Anda ragukan lagi untuk Anda coba lakukan.

Okey langsung saja Admin bahas tentang program latihan fisik untuk atlet pencak silat.

Program Latihan Fisik Pencak Silat Terbaru
Metode latihan fisik atlet pencak silat


Contoh Program Latihan Fisik Pencak Silat


Di bawah ini Anda akan mengetahui beberapa komponen dan bentuk latihan fisik pencak silat.

1. Jogging


Jogging adalah salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh (endurance). Dimana para atlet pencak silat harus mempunyai kondisi fisik yang kuat untuk dapat menjadi yang terhebat.

Maka salahh satu bentuk latihan yang mudah yaitu dengan cara melakukan jogging sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, dengan durasi 30-60 menit.

Dengan rutin melakukan jogging, maka akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Tentunya saja kondisi fisikpun akan menjadi lebih kuat. Sehingga Anda dapat melakukan pencak silat dalam jangka waktu yang lama.

2. Latihan Memukul


Cara kedua adalah dengan rutin melakukan latihan memukul. Karena para atlet pencak silat akan mudah terkenal jika mempunyai kemampuan pencak silat nya yaitu dengan mempunyai kualitas gerakan memukul yang hebat dan kuat.

Selain itu latihan memukul dalam olahraga beladiri pencak silat adalah bagian terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Sehingga bentuk latihan memukul wajib Andalatih setiap hari, supaya Anda mempunyai pukulan yang kuat dan akurat.

Untuk latihan memukul Anda harus mempunyai sebuah benda yang dijadikan objek/sasaran pukulan. Lakukanlah latihan fisik teknik pukulan ini setiap saat.


3. Push Up


Gerakan push up merupakan salah satu bentuk latihan fisik pencak silat yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan serta stammina Anda. Terutama untuk meningkatkan kekuatan otot lengan Anda menjadi lebih kuat.

Dengan begitu akan mendukung Anda dalam melakukan latihan jurus-jurus dalam pencak silat.

4. Continous Run


Untuk latihan fisik pencak silat yang ke empat adalah dengan model latihan continous run. Continous run adalah sebuah teknik dimana Anda harus berlari pada jarak tertentu dan yang penting Anda dapat mempertahankan kecepatan lari Anda.

Kecepatan awal lari sampai akhir kecepatannya harus sama. Adapaun waktu yang dibuthkan dalam berlatih dengan model continous run ini kurang lebih 30 menit.

Sehingga dalam waktu 30 menit tersebut, usahakan kecepatan lari Anda stabil. Anda harus selalu mempertahankan kecepatan lari Anda.

Nah demikianlah informasi yang bisa Admin berikan untuk Anda. Semoga informasi yang sederhana ini bermanfaat buat Anda semua.

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Program Latihan Fisik Pencak Silat Terbaru