Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Manfaat Squat - Squat adalah salah satu bentuk olahraga yang berupa kombinasi dari jongkok dan berdiri. Namun apakah Anda sudah tahu, bahwa ternyata gerakan squat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Salah satunya adalah dapat meningkatkan kekuatan otot serta tubuh bagian bawah.

Manfaat Melakukan Squat Secara Teratur
Gerakan squat

Nah pada artikel ini, Admin zonapelatih akan menjelaskan beberapa manfaat squat untuk kesehatan.

Manfaat Squat untuk Kesehatan


1. Mengecilkan perut


Jika Anda rajin melakukan gerakan squat, maka tubuh Anda akan lebih mudah membuang semua limbah serta lemak perut Anda. Sehingga perut menjadi lebih kecil dan kencang. Dan buang air besarpun menjadi lebih lancar, karena efek dari gerakan squat tersebut.

2. Meningkat aliran darah


Dengan melakukan squat dengan benar dan teratur, maka aliran darah atau sirkulasi darah ke seluruh tubuh akan lebih baik. Otomatis proses pendistribusinan nutrisi serta oksigen akan berjalan secara maksimal.

3. Membakar kalori lebih banyak


Jika Anda kesusahan untuk membakar kalori, cobalah melakukan gerakan squat sebanyak 60 kali setiap harinya. Karena dengan melakukan squat setiap hari akan membantu membakar kalori tubuh lebih cepat. Alhasil berat badan menjadi berkurang.

4. Meminimalkan terjadinya selulit


Selulit itu disebabkan adanya timbunan lemak pada kulit. Nah denan melakukan gerakan squat setiap hari, maka Anda akan mendapatkan manfaatnya seperti membakar lemak yang berada di kulit. Dengan begitu Anda dapat mengantisipasi terjadinya selulit.

5. Memperkuat otot tubuh


Gerakan squat yang sederhana itu ternyata mampu membantu memperkuat otot tubuh, khususnya pada otot lutut dan otot tubuh bagian bawah.

6. Membentuk pantat lebih berisi dan kencang


Bagi Anda yang ingin mendapatkan pantat yang kencang dan naik. Cobalah melakukan gerakan squat yang benar.

7. Meningkatkan kualitas fleksibilitas


Fleksibilitas tubuh akan meningkat dengan sendiri, ketika Anda rajin melakukan squat dengan benar.

Nah itulah 7 manfaat squat yang bisa Admin jelaskan. Semoga dapat membantu Anda. Apakah dengan ini, Anda menjadi berniat untuk mencoba melakukan latihan squat?

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Manfaat Melakukan Squat Secara Teratur