Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Manfaat senam aerobik - Senam aerobik mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seorang wanita. Terlebih lagi, jika olahraga senam aerobik ini gerakankannya sangat menyenangkan dan pastinya tidak membosankan. Sehingga para ladies/wanita menyukai senam aerobik, karena tidak ingin melewatkan manfaat senam aerobik tersebut!

Perlu Anda ketahui bahwa senam aerobik adalh salah satu jenis olarhaga yang banyak diminati oleh para wanita. Karena senam aerobik ini, sangat mengasyikkan serta begitu efektif untuk membuat kita berkeringat (membakar kalori).

Selain itu dibalik gerakan-gerakan senamnya yang lincah dan dinamis tersebut, senam aerobik ternyata banyak mempunyai manfaat bagi kesehatan serta kecantikan.

Manfaat Senam Aerobik Untuk Wanita
Manfaat Senam Aerobik


Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Wanita


Dan inilah beberapa manfaat senam aerobik yang bisa Anda dapatkan:

1. Menambah Stamina Tubuh


Anda pasti pernah mengalami dan merasa sangat leleh seperti benar-benar kehabisan stamina, ketika mengerjakan tugas atau aktivitas harian Anda. Jika stamina Anda kurang prima, maka anda akan mudah jatuh sakit. Nah bagusnya olahraga senam aerobik ini mampu meningkatkan stamina serta ketahan tubuh menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan Fungsi Jantung


Dengan melakukan latihan aerobik secara teratur, maka Anda sebenarnya telah melatih dan meningkatkan detak jantung serta menstabilkan irama jantung menjadi lebih sehat.


3. Menurunkan Berat Badan


Dari berbagai jenis latihan yang dipercaya dapat menurunkan berat badan, senam aerobik ini sudah terbukti yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Sehingga cobalah lakukan senam aerobik secara benar dan teratur.

4. Mencegah Penyakit


Selain gerakan senam aerobik yang asik, ternyata gerakan senam aerobik ini dapat mencegah dan mengurangi resiko berbagai macam penyakit, seperti stroke, penyakit jantung, koolestrol serta kanker.

5. Membuat Umur Panjang


Percaya atau tidak, dalam sebuah studi yang telah dilakukan oleh Hardvard University dan sudah dipublikasikan di the New England Journal of Madicine pada tahun 1986 menunjukkan bahwa ada hubungan antara olahraga dengan usia manusia. Salah satunya adalah dengan melakukan senam aerobik yang sangat menyehatkan serta dapat membuat panjang umur.

6. Menyehatkan dan Menguatkan Otot


Kita ketahui bahwa otot manusia membutuhkan oksigen guna menghindari diri dari asam laktat dan kotoran lainnya. Senam aerobik dapat memicu aliran darag sampai suplai oksigen ke otot terpenuhi, dan terhindar dari kotoran-kotoran tersebut. Selain itu, aerobik juga dapat engurangi nyeri otot kronis serta nyeri pada otot punggung.

7. Mengembalikan Mooda dan Mengurangi Stres


Olahraga senam aerobik ini dapat mengaktifkan endorphins, yang berguna membantu anda menjadi lebih tenang dan merasa damai.


8. Mengurangi Resiko Darah Tinggi (#Hipertensi)


Aktivitas aerobik ini mampu membantu memperlancar proses srikulasi darah dan oksigen di dalam tubuh, senam aerobik sangat bermanfaat guna mencegah terjadinya tekanan darh tinggi atau hipertensi.

9. Membersihkan Arteri


Manfaat senam aerobik dapat meningkatkan kolestrol baik, HDL serta mengurangi kolestrol jahat, LDL di dalam tubuh. LDL ini dapat menyebabkan penumpukan palk di dalam arteri yang begitu berbahaya untuk kesehatan tubuh dan jantung anda.

10. Memperkuat Tulang dan Persendian


Manfaat dari senam aerobik itu begitu penting untuk wanita, karena tulang dan sendi wanita itu mudah terkena penyakit osteoporosis. Oleh karna itu wanita sangat dianjurkan rutin melakukan senam aerobik supaya tulang dan sendinya lebih kuat dan padat.

11. Mempercantik Kulit


Bahwa senam aerobik ternyata juga dapat mempercantik kulit. Kulit akan bertambah kencang karena terbakarnya kalori dan lemak. Serta keluarnya keringat dan kotoran-kotoran, maka akan membuat kulit semakin bersih, terlihat muda dan lebih bercahya.


12. Membantu Memperbaiki Pernapasan


Jika Anda mudah terengah-engah serta merasa kehabisan napas ketika beraktivitas, mungkin Anda mempunyai masalah pernapasan yang disebabkan oleh tumpukan lemak, sehingga aliran oksigen terganggu.

Oleh karena itu senam aerobik dapat memperbaiki masalah pernapasan Anda, menjadi lebih kuat dan Anda tidak perlu takut untuk melakukan aktifitas yang lebih berat.

Nah itulah manfaat senam aerobik bagi kesehatan wanita. Dan pastinya Anda tidak akan rugi jika rutin melakukan senam aerobik.

Nah apakah Anda jadi ingin segera melakukan senam aerobik di rumah?

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Manfaat Senam Aerobik Untuk Wanita