Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Bermain sepatu roda ternyata mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Anda akan memperoleh manfaatnya bila melakukan latiahn secara rutin ataupun menggunakan sepatu roda secara teratur.

Anda bisa menggunakan sepatu roda ketika datang di car free day bersama keluarga. Anda bisa jalan-jalan menggunakan sepatu roda sebagai ganti alat transportasi.

Selain menyenangkan Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat dari menggunakan sepatu roda secara rutin.

Manfaat Bermain Sepatu Roda yang Jarang Orang Ketahui

Nah kali ini Admin zona pelatih akan menjelaskan keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan olahraga sepatu roda ini.

Manfaat Bermain Sepatu Roda


Ternyata bermain sepatu roda itu tidak hanya membuat senang saja, namun bisa memberikan manfaat kebugaran jasmani menjadi lebih baik dan pastinya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Berikut beberapa manfaat dari olahraga sepatu roda

1. Membakar kalori


Dengan rutin menggunakan sepatu roda untuk jalan-jalan dapat membakar banyak kalori dalam tubuh. Saat Anda menggunakan atau bermain sepatu roda selama kurrang lebih satu jam, maka Anda dapat membakar kalori dalam tubuh kurang lebih 500 kalori.

2. Meningkatkan keseimbangan serta koordinasi tubuh


Dengan bermain sepatu roda, tanpna sadar Anda telah berlatih tentang unsur kebugaran jamani mengenai keseimbangan dan juga koordinasi gerak tubuh. Sehingga Anda akan memiliki keseimbangan tubuh yang baik, dan alhasil Anda tidak mudah jatuh dan cidera.

3. Membuat jantung lebih sehat dan kuat


Bermain sepatu roda untuk jalan-jalan jauh dapat meningkatkan aliran daarah serta oksigen keseluruh tubuh menjadi lebih lancar. Karena dengan menggunakan sepatu roda untuk jalan-jalan, dapat membuat jantung berdenyut dan berdetak sebanyak 14- hingga 180 kali permenitnya. Sehingga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskuler, seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung ataupun stroke.

Dan hasilnya Anda akan mempunyai kinerja jantung yang kuat dan tidak mudah sesak napas.

4. Melatih konsetrasi dan syaraf motorik


Ketika meluncur ataupun bergerak menggunakan sepatu roda, maka Anda harus konsentreasi supaya dapat menjaga keseimbangan tubuh agar tidka mudah terjatuh. Dengan hal itu sama saja Anda telah melatih kerja saraf motorik Anda. Karena saat itu otot-otot kakim tangan serta tubuh sedang berkerja bersamaan.

Dengan begitu Anda juag akan semakin lincah.

5. Membuat mood lebih baik


Dengan bermain sepatu roda bersama keluarga atau teman-teman dapat meningkatkan mood lebih baik dan bergairah. Selain Anda telah berolahraga tentunya Anda bisa sambil berbincang santai dengan keluarga ataupun teman Anda. Alhasil Anda menjadi rileks dan santai, sehingga mood menjadi lebih baik.


6. Menambah teman dan bersosial


Ketika bermain sepatu roda dengan orang lain atau mengikuti sebuah klub sepatu roda. Maka Anda akan mendapatkan banyak teman, sehingga menambah jumlah sodara. Dan pastinya akan membangun sikap sosial Anda menjadi lebih baik.

7. Meningkatkan rasa percaya diri


Sepatu roda selain memberikan manfaat untuk kebugaran jasmani, juga memberikan manfaat untuk kesehatan mental juga. Seperti dapat memberikan rasa percaya diri untuk si kecil, dengan usahanya dalam bermain sepatu roda.

Karena ketika bermain sepatu roda, si anak harus mampu menyeimbangkan tubuh supaya dapat meluncur dengan baik.

8. Menguatkan otot kaki


Dengan rutin melakukan olahraga sepatu roda, maka kekuatan otot kaki akan menjadi lebih baik. Karena otot kaki semakin sering digunakan untuk berlatih.

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Manfaat Bermain Sepatu Roda yang Jarang Orang Ketahui