Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Cara mudah mengecilkan dan mengencangkan paha dengan gerakan yoga berikut ini - Pada zaman sekaran olahraga yoga sangat diminati banyak orang, terutama oleh para wanita. Dimana banyak sekali dari manfaat gerakan-gerakan yoga tersebut.

Salah satu gerakan yoga yang disukai oleh para wanita adalah gerakan yoga untuk mengencilkan dan mengencangkan paha. Dimana para wanita ingin mempunyai bentuk paha yang indah.

Nah berikut, bentuk gerakan latiihan yoga untuk mengecilkan dan mengencangkan paha Anda.

Bentuk Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan dan Mengencangkan Paha


1. Warrior Pose (Virabhadrasana)


Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Melakukan gerakan warrior pose dapat membantu Anda untuk membentuk otot paha Anda menjadi lebih kencang dan tentunya paha menjadi terlihat lebih kecil, tidak berlemak.

Cara melakukan gerakan yoga warrior pose


Anda harus merentangkan tangan ke samping dengan kedua kaki dibuka lebar. Lalu, putar tubuh ke arah depan dengan lutut depan ditekuk dan lutut belakang lurus tanpa menekuk. Pastikan tangan tetap terentang ke samping. Dengan begitu, Anda akan merasakan otot paha tertarik tanpa perlu gerakan yang rumit.

Baca juga: Belajar pose dasar yoga

2. Cobbler Pose (Badddha Konasana)



Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha
Untuk mengencangkan dan menguatkan paha, selain melakukan gerakkan warrior pose, Anda juga bisa berlatih gerakan yoga yang bernama Cobbler pose.

Gerakan cobbler pose pada senam yoga, sangat baik unutk melatih kedua otot paha Anda menjadi lebih kuat.

Cara melakukan gerakan cobbler pose


Ambil posisi sikap duduk tegak dan menyatukan telapak kaki di bagian depan. Cobbler Pose ini juga bisa membantu ibu hamil dalam melakukan persalinan lho.

Baca juga: Cara memperbaiki postur tubuh dengan yoga

3. Garland Pose (Malasana)


Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Garland pose adalah salah satu gerakan yoga yang dapat menunjang mengencangkan paha secara efektif.

Efek melakukan latihan gerakan garland pose yaitu, jika Anda baru pertama kali melakukannya, maka Anda akan mengalami rasa pegal-pegal pada otot paha Anda.

4. Sun Salution (Surya Namaskar)


Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha

Gerakan sun salution biasa disebut dengan gerakan matahari. Karena gerakannya seperti bersukur pada sang surya.

Adapun manfaat yoga dari gerakan surya namaskar ini yaitu dapat mengencangkan paha dan juga mengencangkan bagian lengan, sehingga tidak ada lemak yang menggelambir.

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Paha