Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Jika seseorang mempunyai kebugaran jasmani yang bagus, maka ia akan selalu terlihat ceria dan berenergi, tidak terlihat malas-malasan ataupun bawaannya mengantuk. Dan jika Anda menginginkan berat badan yang ideal dan sehat, maka Anda wajib melakukan latihan kebugaran jasmani setiap hari dengan benar. Karena banyak sekali manfaat latihan kebugaran jasmani bagi tubuh (fisik) serta emosi (mental) Anda. Pastinya kondisi tubuh akan meningkat lebih fit serta mengurangi resiko dari gangguan kesehatan lainnya.

Kenyataan di lapangan, manfaat latihan kebugaran jasmani tidak hanya dirasakan oleh fisik (organ tubuh) namun juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Oleh karena itu maka lakukan latihan kebugaran jasmani denga teratur!

Dengan melakukan latihan kebugaran jasmani dengan benar dan rutin, secara tidak langsung Anda akan membakar kalori serta lemak berlebih dalam tubuh dan dapat mencegah penyakit tertentu, sampai bermanfaat juga untuk menunda proses penuaan.

Manfaat Kebugaran Jasmani Bagi Tubuh dan Mental
Aktivitas kebugaran jasmani

Memang sich, aktivitas olahraga membuat badan terasa lelah dan capek atau bahkan lemas, apalagi jiak dilakukan setelah bekerja atau dilakukan dengan sembarangan. Oleh karena itu lakukan olahraga dengan porsi yang benar. Selain itu lelah karna olahraga lebih baik daripada lelah karena stres. Karena lelah karena berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih santai, rileks, pikiran tenang dan rasa senang. Maka dari itu mari rutin melakukan olahraga.

Ngomong-ngomong manfaat olahraga atau latihan kebugaran jasmani, berikut Admin zonapelatih jelaskan beberapa manfaat nyata dari latihan kebugaran jasmani yang benar. Dengan begitu Anda akan mengetahui manfaat dan kegunaan dari kebugaran jasmani

Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani Bagi Tubuh dan Mental


Manfaat Kebugaran Jasmani Bagi Kesehatan Badan


Membantu menjaga dan mengendalikan berat badan


Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka dapat menjaga berat badan tubuh. Dikarenakan dengan melakukan olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh dan meningkatkan proses metabolisme menjadi lebih baik. Dengna begitu Anda akan terhindar dari yang namanya obesitas.

Mencegah penyakit dan menunda proses penuaan


Dengan rutin berolahraga Anda dapat melinndungi diri dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, obesitas, diabetes, sakit punggung, depresi, kehilangan massa otot, osteoporosis dan arthritis.

Latihan kebugaran jasmani dapat mengurangi aspek-aspek yang mempengaruhi proses penuaan dini, mulai dari mudah sakit sampai rasa nyeri di area tubuh tertentu. Otot, sendi, jantung, kekebalan tubuh serta sistem kardiovaskular akan menjadi lebih kuat dan sehat dikarenakan rutin melakukan bentuk latihan kebugaran jasmani.

Meningkatkan energi, kekuatan otak dan produktivitas


Latihan kebugaran dapat meningkatkan jumlah energi, serta hormon endorfin serta serotonin di dalam otak, sehingga menimbulkan kerjernihan mental. Sehingga membuat hari-hari hasil kerja lebih produktif dan lebih baik.


Manfaat Kebugaran Jasmani Bagi Kesehatan Mental


Memulihkan mood, mengurangi stres, depresi dan menjaga kualitas tidur


Jika seseorang setiap hari bekerja tanpa ada waktu untuk liburan, maka akan berdampak pada terganggunya emosi Anda. Sehingga Anda menjadi mudah stres dan perasaan lelah.

Untuk itu cobalah melakukan aktivitas fisik, seperti latihan kebugaran jasmani dengan rutin. Aktivitas tersebut dapat merangsang rasa percaya diri serta perasaan bahagia. Anda cukup meluangkan waktu sekitar 30-60 menit buat jalan-jalan atau jogging, supaya mendapatkakn manfaat dari latihan kebugaran jasmani tadi. Dengan begitu Anda dapat menjaga suasana hati lebih stabil. Dan dapat mengatasi depresi.

Baca juga: 3 Bentuk Kunci Latihan Kebugaran Jasmani yang Bisa Anda Lakukan

Mengubah hubungan sosial dan seksual


Manfaat latihan kebugaran jasmani yang paling dicari oleh orang yang sudah berpasangan adalah memperbaiki kualitas aktivitas seksualnya. Sehingga akan membuat hubungan sosial dengna pasangan menjadi lebih romantis.

Selain itu jika Anda rutin ikut latihan dalam cabang olahrga, semiisal sepakbola maka Anda akan lebih banyak mempunyai teman dan hubungan sosial Anda akan menjadi lebih baik.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat dari latihan kebugaran jasmani. Sehingga kita semua tahu seberapa besar manfaat dari kebugaran jasmani yang dapat membuat kehidupan kita menjadi lebih bergairah, aktif, sehat dan gaya  hidup yang lebih baik.

Related Posts

0 Komentar untuk Manfaat Kebugaran Jasmani Bagi Tubuh dan Mental