Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Ukuran gawang gateball | Zonapelatih.net - Pada permainan gateball terdapat 3 gawang (gate) yang ukurannya sama antara gawang satu, gawang kedua dan gawang ketiga.

Gawang gateball (gate) dipasang tegak lurus di permukaan lapangan. Dimana ukuran tinggi gawang 20 cm diatas permukaan lapangan dan lebar gawang dalam 22 cm.

Diameter besi yang digunakan untuk gawang adalah 1 cm.
Ukuran Resmi Gawang Gateball
Gate atau gawang gateball

Penempatan Gawang Gateball

Ada 3 gawang pada lapangan gateball. Dimana pemasangan gawangpun sudah diatur pada peraturan resmi gateball. Sehingga kita tidak bisa sembarangan menancapkan atau memasang gate tersebut.

Dan inilah aturan pemasangan gate di dalam lapangan. Letak gawang gateball adalah sebagai berikut sesuai dengan peraturan resminya.

Gate (gawang) pertama dipasang/ditempatkan paralel dengan garis start, dengan jarak dari garis 4 atau sudut 1 kearah sudut 2 yaitu 4 meter serta titik tengah gawang ke garis pertama adalah 2 meter.

Gate kedua dipasang paralel dengan garis 1 dan garis 3 dengan jarak 12 meter ketika dihitung dari garis 1 atau 3/5 kali panjang garis kedua serta jarak titik tngah gawang dengan garis kedua adalah 2 meter juga.

Gawang (gate) ketiga ditempatkan paralel atau sejajar dengan garis 3 yang jaraknya 1/2 dari panjang garis 4 dihitung dari sudut 4 serta jarak titik tengah gawang dengan garis 4 adalah 2 meter juga.

Ukuran Resmi lapangan gateball
Lapangan gateball


Apabila Anda masih bingung dan belum mempunyai gambaran tentang penempatan gate gateball, maka Anda bisa melihat gambar lapangan gateball. Dengan begitu Anda akan lebih paham peletakan gawang tersebut. Nah supaya lebih jelas Anda bisa kunjungi "Ukuran lapangan gateball".

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Ukuran Resmi Gawang Gateball