Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...


Rekomendasi alat atau peralatan fitnes rumahan yang bisa Anda beli | Zonapelatih.net - Peralatan Gym rumahan merupakan alat olahraga sederhana yang  bisa Anda beli untuk membuat tempat fitnes sendiri di rumah. Tidak dapat kita pungkiri untuk masa dewasa saat ini, kita kesulita menyediakan waktu untuk berolahraga ataupun melakukan fitnes. Ini semua disebabkan karena padatanya aktivitas harian kita. Sehingga ide paling gila namun paling efektif adalah Anda harus mempunyai beberapa macam/jenis alat fitnes rumahan. Dimana alat gym tersebut harganya terjangkau dan cocok ada di rumah untuk kita yang sibuk dalam bekerja.
Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih

Jadi Anda bisa memulai nge-gym atau fitness kapan saja yang Anda mau ketika sudah berada di rumah. Dan pastinya beberapa jenis alat fitnes rumahan ini tidaklah mahal yang pasti sangat terjangkau. Tidak butuh modal besar, namun Anda bisa memiliki alat-alat olahraga di rumah dan menjadi investasi kebugaran untuk keluarga Anda.

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau


Nah inilah beberapa jenis alat fitnes rumahan yang  bisa Anda beli untuk mengisi alat gym di rumah Anda.

Skipping

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Alat skipping atau jump rope adalah salah satu alat fitnes paling mudah digunakan. Serta harganya sangatlah terjangkau kisaran Rp 30 ribuan. Serta hasilnya untuk kebugaran tubuh sudah tidak diragukan lagi.

Dengan melakukan lompat tali selama kurang lebih satu jam, maka minimal Anda telah membakar kalori sekitar 730 kalori dari badan Anda. Lumayan banyak  kan. apalagi hanya dari alat fitnes rumahan yang sederhana ini.

Dumbell

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Alat fitnes yang cocok untuk di rumah adalah dumbell. Anda bisa membeli jenis dumbell plastik. Dan Anda mudah mendapatkannya di online shoop ataupun di toko olahraga kota tempat tinggal Anda.

Dengan menggunakan alat gym rumah ini, Anda dapat melatih otot lengan sekaligus untuk mengencangkan otot-otot lengan Anda. Selain itupun dapat digunakan untuk membentuk otot lainnya, jika Anda mampu melakukan banyak gerakan atau variasi gerakan dengan dumbell tersebut.

Gym Ball

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Alat fitnes di rumah salah satunya adalah gymm ball. Gym ball ini bisa Anda beli dengan harga kisaran 50 ribuan. Dengan menggunakan gym ball, Anda bisa melatih otot perut, otot paha serta bokong Anda menjadi kencang dan berisi. Bahkan hanya dengan duduk di atas gym ball saja selam satu jam dapat membakar kalori sebesar 260 kalori.

Matras Yoga

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Jika Anda tertarik melakukan olahraga tanpa alat atau melakukan yoga, Anda cukup mempunyai matras yoga ini. Matras yoga berfungsi sebagai traksi yang baik, ketika Anda melakukan gerakan yoga tau gerakan senam lantai. Selain itu tikar/matras yoga juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh Anda. Harga matras yoga inipun terbilang murah dan terjangkau hanya kisaran Rp 100.000, an.

Dengan melakukan gerakan yoga secara teratur Anda dapat mengurangi berat badan Anda.

Push Up Bar

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Teleonebd
Alat fitnes rumahan lainnya yaitu push up bar. Push-up bar ini berguna untuk membentuk otot perut, otot dada dan juga membantu memperbaiki postur tubuh Anda. Alat push-up bar ini sendiri sangatlah membantu pergelangan tangan menjadi lebih kuat.

Harga push-up bar ini bisa Anda peroleh dengan harga dikisaran 34 ribuan. Namun untuk yang lebih kualitasnya lebih harganya kisaran 100 ribuan.

Pull-up Bar

Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih
Thewirecutter
Alat gym rumahan terakhir adalah pull-up bar. Dengan menggunakan alat fitnes pull-up bar ini Anda bisa melakukan aktivitas fitnes di rumah saja. Alat gym ini dapat dibawa ke rumah dengan harga ratusan ribu.

Dan alat pull-up bar ini daapt dipasang di kusen pintu atau dinding rumah. Sehingga tidak membutuhkan tempat khusus.

Nah dengan membeli 6 jenis alat fitnes rumahan diatas, Anda kini telah memiliki alat-alat gym di rumah dan bisa digunakan untuk olahraga dan fitnes secara rutin tanpa ada yang mengganggu. Dan harganya pun minim (terjangkau kantong).

Artikel Terkait

0 Komentar untuk Jenis Alat Fitnes Rumahan Harga Terjangkau | Zonapelatih