Wajib Baca!

Cara Membuat Program Latihan

Cara Membuat Program Latihan Seorang pelatih sudah pasti melatih seorang atlet atau team yang ia tangani. Oleh karena itu seor...

Olahraga peninggi badan di rumah yang alami dan cepat | Zonapelatih.net - Mempunyai tinggi badan yang ideal adalah cita-cita kebanyakan orang. Mereka rela membeli obat maupun program latihan untuk membuat tinggi badan menjadi ideal dan atletis. Meski sebenarnya tidak semua orang dianugerahi tinggi badan yang ideal, namun mereka tetap berusaha sebisa mungkin. Padahal tinggi badan ideal juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, masih adakah upaya yang bisa dilakukan untuk orang-orang yang memiliki tubuh pendek supaya lebih tinggi badannya? Tentu saja ada, salah satunya cara untuk meninggikan badan agar ideal adalah dengan melakukan aktivitas jenis olahraga peninggi badan.
8 Jenis Olahraga Peninggi Badan Secara Alami dan Cepat | Zonapelatih

Jika Anda melakukan jenis olahraga peniggi badan dengan teratur maka, akan ada kemungkinan tinggi badan Anda naik dari sebelumnya.

10 Jenis Olahraga Peninggi Badan Alami dan Efektif

Berikut beberapa macam olahraga yang diklaim efektif untuk membantu meningkatkan tinggi badan secara alami dan natural. Serta ada beberapa olahraga peninggi badan yang bisa dilakukan dirumah. Dan di bawah inilah jenis olahraga yang bisa Anda coba.

1. Stretching/Penguluran (pemanasan)

Stretching atau penguluran adalah sutau gerakan yang biasa digunakan untuk pemanasan yang berguna meregangkan tubuh pada umumnya. Stretching ini biasa dilakukan sebelum melakukan olahraga inti atau kegiatan inti seperti sepakbola, basket, renang dan olahraga beladiri. Ternyata dengan melakukan stretching dengan benar mampu meningkatkan tinggi badan lho.

Cara meningkatkan tinggi badan dengan gerakan stretching yaitu salah satunya dengan melakukan bentuk gerakan cobra stretching. Yang pertama posisikan badan tengkurap di matras/lantai, selanjutnya angkat tubuh bagian atas secara perlahan serta kepala menghadap ke atas. Dengan melakukan gerakan seperti ini diyakini dapat merangsang pertumbuhan badan.

2. Yoga

Dengan banyaknya macam gerakan (pose) yang ada pada yoga dan keyakinan bahwa gerakan yoga dapat merangsang pertumbuhan tulang. Dan dengan melakukan yoga Anda telah memilih salah satu olahraga peninggi badan yang dilakukan di rumah

Gerakan yoga yang dapat merangsang tinggi badan antara lain: pose triangle, mountain, tress, chakrasana, surya namaskar, dan pose adho mukha syanasana.

Dan manfaat lain dari melakukan yoga yaitu dapat menghilangkan stress serta mampu membuat otot serta persendian menjadi lebih rileks. Sehingga dapat memperlancar aliaran hormon pertumbuhan.

3. Sepakbola (Football)

Sepakbola merupakan salah satu olahraga paling populer di jagat raya ini. Dan ternyata sepakbola inin olahraga yang efektif untuk meninggikan tinggi badan kita secara alami. Sama seperti olahraga basket, gerakan dalam permainan sepakbola yang kompleks seperti, lari dan lompat mampu merangsang pertumbuhan tinggi badan secara alami dan cepat.

4. Skipping (Lompat Tali)

Permainan olahraga lompat tali adalah cara mudah untuk meninggikan badan, apalagi Anda dapat melakukan olahraga peninggi badan ini di rumah secara mudah dan sederhana.

Dengan melakukan lompat tali secara konsisten akan membuat otot tubuh bagian kaki meregang dan kontraksi. Sehingga mampu menciptakan hormon pertumbuhan di semua anggota badan.

5. Berenang

Olaharaga selanjutnya yang mampu membuat tinggi badan naik yaitu olahraga renang. Kita bisa lihat para atlet renang, dimana kebanyakan mempunyai postur tubuh yang panjang terutama pada bagian tubuh atas.

Gerakan renang mampu memperkuat dan merangsang pertumbuhan tulang belakang. Karena ketika kita berenang, otot tubuh akan bergerak semua. Oleh karena itulah mengapa berenang dapat merangsang dan meninggikan badan.

6. Basket

Dengan melakuka olahraga basket maka tubuh akan bertambah tinggi. Dengan bermain basket Anda dapat meniggikan badan. Karena dalam permainan basket banyak terdapat gerakan-gerakan yang dapat meninggikan badan. Seperti meloncat, jump shoot itu akan merangsang tulang untuk semakin tumbuh.

7. Bersepeda

Olahraga peninggi badan di luar rumah yaitu dengan bersepeda. Bersepada diketahui dapat dijadikan cara guna meninggikan badan secara efektif serta alami.

Gerakan mengayuh secara kontinu tersebut dapat meningkatkan pasokan darah ke otot-otot kaki, paha dan lutut sehingga dapat merangsang pertumbuhan tulang. Selain itu kaki juga akan semakin kuat.

8. Bulutangkis

Olahraga peninggi badan yaitu bulutangkis. Dikarekan pada gerakan bulutangkis terdapat geakan melompat ketika akan melakukan smash yang kuat, hal tersebut menjadikan olahraga badminton ini menjadi olahraga peninggi badan yang perlu Anda coba.

Manfaat Mempunyai Badan Tinggi


  • Bagi seorang wanita, Anda akan memiliki resiko diabetes lebih rendah daripada wanita yang pendek.
  • Tidak mudah terkena serangan jantung.
  • Lebih percaya diri dan lebih produktif dalam berkarya.
  • Mempunyai kepandaian lebih.
  • Akan mempunyai pemandangan yang lebih tinggi dan bagus.


Nah itulah penjelasan mengenai 8 Jenis Olahraga Peninggi Badan Secara Alami dan Cepat. Dimana dengan melakukan 8 macam olahraga di atas dapat merangsang sistem pertumbuhan badan Anda. Dan sekaligus Anda telah melakukan gerakan rahasi peninggi badan tercepat.

Artikel Terkait

0 Komentar untuk 8 Jenis Olahraga Peninggi Badan Secara Alami dan Cepat | Zonapelatih