Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal
Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal
Penulis wiwa coret

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal

Cara membentuk otot dada dengan barbel - Otot dada adalah salah satu bagian tubuh favorit bagi pria, kebanyak laki-laki ketika berlatih beban (atau nge GYM) pastilah menginginkan supaya dada mereka semakin terlihat atletis. Meski mereka sadar bahwa otot dada merukan salah satu otot yang susah untuk dibentuk dan mereka harus rajin latihan untuk membentuk otot dada yang atletis dan keren.

Kali ini zona pelatih akan memberikan penjelasan tentang program latihan membentuk otot dada dengan barbel, dimana bisa Anda lakukan di rumah dan hasilnya akan maksimal. Dan sebelum masuk ke program latihan membentuk otot dada palig mudah sebaiknya Anda sedikit memahami bagian anatomi dari dada itu sendiri.

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal


Otot dada terdiri dari dua jenis otot yang terpisah yaitu, otot bagian dalam (pectoralis minor) dan juga otot bagian luar (pectoralis mayor).

Otot pectoralis mayor atau otot dada bagian luar terdiri dari dua macam otot yaitu otot clavicular atas dan otot sentral bawah. Otot dada merupakan otot utama bagian atas tubuh yang banyak pria ingin sekali membentuknya dengan cepat agar terlihat atletis dan keren, sehingga akan meningkatkan ras percaya diri mereka.

Cara Membentuk Otot Dada yang Besar

Perlu diingat dalam membentuk otot dada itu harus dilakukan dengna sungguh-sungguh dan teratur. Dimana program latihan harus dijalani secara continu, karna kalau tidak hasilnya tidak akan maksimal. Ada banyak cara membentuk otot dada, Anda bisa latihan membentuk otot dada di rumah dan juga bisa pergi ke tempat fitness/GYM.

Bagi Anda yang ingin mempunyai otot dada besar namun tidak ingin pergi ke tempat GYM, Anda bisa lakukan latihan di rumah. Namun jika Anda mempunyai uang dan senang pergi ke tempat fitness center, saya sarankan Anda kesana. Karena di tempat fintes center peralatan fitness pastinya lengkap dan Anda bisa memilih alat yang dibutuhkan untuk membentuk dada menjadi besar, atletis dan keren.

Nah sekarang Anda bisa ikuti program latihan fitness di bawah ini bagaimana cara membentuk otot fitnes yang benar untuk pemula.

A. Cara Membentuk Otot Dada di Rumah dengan Urutan yang Benar



Latihan untuk Mendapatan Otot Dada yang Besar

1. Lakukan push up

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal

Latihan push up ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membentuk otot dada di rumah secara maksimal. Latihan push up ini sering diabakan padahal gerakan push up dapat membantu membangun otot dada bagian atas dan juga otot bahu Anda.

2. Latihan chair dips

Chair dips merupakan latihan yang berguna membantu Anda untuk membentuk otot dada, trisep dan juga bahu. Chair dips sendiri adalah bentuk latihan otot dada dengan bantuan kursi.

Bagaimana cara melakukan latihan chair dips dengan kursi? Caranya yaitu dengan Anda memposisikan kedua tangan selebar bahu di kursi. Selanjutnya angkatlah badan Anda secara perlahan dengan kekuatan tangan Anda.

B. Latihan Membentuk Otot Dada di Tempat Fitness Center

Dalam latihan membentuk otot dada yang atletis dan besar akan lebih mudah dan maksimal, ketika Anda memilih berlatih di tempat GYM/Fitnes center. Karena disana banyak jenis alat fitnes yang bisa digunakan untuk membentuk otot dada Anda, dibandingkan di rumah sendiri. Berikut jenis latihan untuk membentuk otot dada samping dan bagian tengah yang benar.

1. Latihan barbel bench press

Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal

Melakukan latihan bench press merupakan latihan membangun otot dada yang paling banyak dan bisa dibilang paling populer sepanjang masa, karena terbukti paling bagus untuk membentuk otot dada menjadi lebih besar.

Cara melakukan latihan menggunakan bench press pun terbilang cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pasanglah beban pada besi pegangan sesuai dengan tingkat kekuatan Anda (berat yang bisa Anda angkat).
  • Kemudia berbaringlah pada papan/bangku dengan kedua kaki rata dengan lantai.
  • Turunkan barbel ke dada hingga mencapai 2,5 cm dari dada Anda, kemudia angkat barbel keatas hingga tangan lurus di atas dada. Lakukan pengulangan 10x.


2. Latihan bar dip

Melakukan gerakan latihan bar dip secara teratur akan cepat dalam membentuk otot dada Anda. Caranya sangat mudah dan sederhana.


  • Berdiirilah di depan palang paralel yang lebar.
  • Kemudian tarik palang ke arah bawah dan ke arah naik kembali ke posisi awal.


Nah itulah penjelasan mengenai cara membentuk otot dada dengan barbel yang bisa Anda coba lakukan di rumah untuk pemula yang hasilnya lebih maksimal.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "Cara Membentuk Otot Dada Dengan Barbel di Rumah Secara Maksimal"