Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan
Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan
Penulis WW

Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan

Perlengkapan renang untuk bayi - Aktivitas berenang sudah dapat perkenalkan kepada anak sejak usia dini (bayi). Namun orang tua harus mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan sang bayi sebelum diajak untuk berenang. Gunanya untuk membantu proses adaptasi bayi terhadap air dan proses belajar berenang.

Anak-anak biasanya menyukai dan senang bermain air buktinya ketika hujan tiba mereka selalu ingin bermain hujan-hujanan, begitu juga dengan sang bayi juga menyukai permainan air. Itu telihat ketika mama memandikannya di bak mandi, bayi teriak-teriak kegirangan. Sehingga tidak ada salahnya Anda mengajak si bayi berenang ke kolam renang yang airnya hangat.

Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan
Perlengkapan renang untuk bayi

Dengan mengajaknya berenang, sang bayi akan senang dan dapat merangsang perkembangan sistem motoriknya. Pada dasarnya kita tidak mempunyai patokan kapan dan pada usia berapa bayi mulai diajak dan diajarkan untuk berenang, namun lebih kepada kesiapan masing-masing bayi tersebut.


Namun kebanyakan orang mengajak bayi berenang ketika menginjak usia 6 bulan. Dan pastinya sebelum mengajak berenang para orang tua harus melatihnya terlebih dahulu menggunakan bak mandi bayi atau kolam buatan dan juga bisa menggunakan bath up. Selanjutnya bayi baru bisa dikenalkan dengan kolam renang yang sebenarnya. Dan juga para orang tua juag harus mempersiapkan pelangkapan renang untuk sang bayi.

Perlengkapan Renang Untuk bayi Anda

Untuk mengajak bayi berenang di kolam renang, Anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan bayi. Jangan sampai bayi menjadi sakit ataupun deman diakrenakan Anda lupa membawa perlangkapan bayi, seperti minyak telon untuk menghangatkan bayis setelah berenang. Nah apa saja perlengkapan bayi yang harus dibawa orang tua ketika mengajak sang bayi berenang? Silahkakn simak penjelasannya di bawah ini!

1. Pakaian Renang

Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan

Anda bisa menyiapkan perlengkapan baju renang, celana renang untuk dipakai oleh bayi ketika berenang. Meski ada juga yang orang tua yang lebih memilih bayinya berenang tanpa baju renang dan hanya memilih memakaikan celana renang/popok/swim diaper renang khusus bayi saja. Dan itupun tidak masalah.

2. Pelampung/Ban Renang yang Sesuai Dengan Ukuran Bayi

Pelampung bayi sebaiknya Anda siapkan agar aktivitas berenang bersama bayi Anda berjalan lebih aman dan menyenangkan.

Selain pelampung Anda juga bisa membawakan beberapa mainan yang bisa digunakan si bayi untuk bermain ketika berenang.

3. Peralatan Mandi Bayi

Jangan lupa membawa peralatan mandi untuk sang bayi, setelah berenang bayi harus segera dimandikan. Peralatan mandi untuk bayi seperti sabun mandi, sampo bayi, serta handuk. Untuk handuk Anda bisa mencoba memiliha yang berbentuk jubah yang mempunyai tudung, sehingga lebih baik dalam menghangatkan badan bayi.


4. Minyak Telon dan Bedak Bayi

Setelah bayi selesai dimandikan, jangan lupa usapkan minyak telon ke seluruh tubuh bayi, agar tubuhnya hangat dan tidak merasa kedinginan. Dan jangan lupa juga usapi bedak pada tubuh bayi agar badannya lebih segar.

5. Baju Ganti dan Diapres

Jangan lupa juga bawa baju ganti serta diapres untuk bayi Anda.

6. Camilan dan MPA SI

Andai si bayi sudah diberikan makanan tambahan, tidak ada salahnya jika Anda membawakan cemilan dan MPA SI. Karena biasanya bayi merasa lapar setelah berenang. Sehingga cemilan seperti biskuit bayi atau puding cocok diberikan pada bayi. Selanjutnya MPA SI bisa Anda berikan ketika sesuai jadwal bayi makan.

Nah itulah beberapa perlengkapan renang untuk bayi yang bisa Anda siapkan untuk mengajak bayi berenang. Semoga dapat membantu Anda dalam menyiapkan perlengkapan renang untuk sang buah hati Anda. Jangan lupa share!
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "Perlengkapan Renang Untuk Bayi yang Harus Dipersiapkan"