Jenis Suplemen Fitnes untuk Memperbesar Otot yang Bagus
close
-----Klik 2x --- (Close)
Jenis Suplemen Fitnes untuk Memperbesar Otot yang Bagus
Penulis wiwa coret

Jenis Suplemen Fitnes untuk Memperbesar Otot yang Bagus

Suplemen Fitness adalah suplemen yang digunakan oleh para pelaku fitness dan merupakan salah satu rahasia bagaimana menjadikan tubuh mereka menjadi atletis. Manfaat dari suplemen fitnes yaitu untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Dan suplemen fitnes ini lebih difungsikan untuk membentuk tubuh agar lebih indah sesuai dengan selera masing-masing.

Jenis dan manfaat suplemen fitnes

Jenis Suplemen Fitnes Untuk Orang Kurus

Ada banyak sekali jenis dari suplemen fitnes yang digunakan oleh para pelaku fitness. Dan kali ini zonapelatih akan membahas 5 jenis suplemen yang umum digunakan oleh para fitness mania.

1. Suplemen Fitnes jenis Protein Powder

Suplemen fitnes (gainer) ini terbuat dari bahan-bahan seperti protein, karbohidrat serta kalori yang cukup tinggi. Fungsi dari suplemen jenis gainer adalah untuk menambah berat badan. Cara kerja dari suplemen jenis ini yaitu dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan zat karbohidrat dan protein.

Dengan rincian bahwa karbohidrat dipergunakan sebagai bahan sumber energi. Sedangkan zat protein digunakan untuk membentuk massa otot tubuh. Sehingga suplemen gainer ini memang bagus untuk program fitnes menambah masa otot, sehingga berat bdan juga ikut bertambah. Bukan tambah berat karna adanya tambahan lemak lho ya! Dan suplemen ini terdapat 2 jenis yaitu mass gainer dan whey protein

Perbedaan Mass Gainer dengan Whey Protein


Mass Gainer

Bahan-bahan yang digunakan lebih untuk meningkatkan/menambah berat badan.
Kandungan kalorinya lebih banyak bila dibandingkan dengan whey protein.
Kandungan karbohidrat dan lemak jumlah tinggi, berguna untuk memenuhi asupan kalori harian tubuh.

Whey Protein

Kandungan protein lebih tinggi dibandingkan denfan mass gainer.
Kandungan proteinnya lebih mudah diserap oleh otot tubuh dibandingkan dengan makanan lain. Kandungan kalori, gula, karbohidrat dan lemak lebih kecil.

Manfaat konsumsi suplemen whey protein:

  • Mempercepat proses penyembuhan sel rusak (berguna untuk recovery sel otot yang rusak)
  • Sebagai pertahanan tubuh dari penyakit
  • Membantu mendapatkan tubuh yang atletik

2. Suplemen fitness jenis creatine

Suplemen creatine adalah salah satu jenis suplemen fitness yang dipakai sebelum melakukan aktivitas latihan/fitness. Suplemen jenis ini mempunyai kandungan asam animo tinggi, sehingga begitu bagus dipergunakan untuk memasok energi bagi otot sebelum melakukan aktivitas latihan maupun fitnes.

Adapun manfaat dari suplemen jenis creatine ini tentunya dapat digunakan untuk antisipasi kelelahan otot yang terjadi begitu cepat. Dengan mengonsumsi suplemen creatine ini maka otot tidak akan mudah lelah. Alhasil lemak akan banyak yang terbakar ketika melakukan aktivitas latihan/fitnes dan massa otot semakin meningkat.

Manfaat suplemen fitnes creatin untuk bulking yaitu:

  • Menambah berat badan tanpa menimbulkan lemak jenuh.
  • Membantu proses meningkatkan massa otot.
  • Mambantu memperbaiki sel-sel otot yang rusak ketika proses latihan.
  • Membantu pertumbuhan otot baru dalam tubuh.
  • Membantu proses recovery atau masa pemulihan setelah latihan, dengan begitu tubuh segera kembali segar setelah latihan.
  • Memberikan efek bloating atau basah pada otot tubuh.
  • Memberikan energi extra (tambahan) selama proses latihan berlangsung.

3. Suplemen fitnes jenis BCAA

Suplemen fitnes jenis BCAA ini pada dasarnya hampir sama dengan suplemen fitnes jenis Whey, yang membedakan hanya saja pada manfaat nya lebih ditujukan guna menjaga otot-otot agar tidak mudah menyusut. Sehingga menggunakan suplemen jenis BCAA ini adalah meraka yang memilik tujuan jangka panjang agar otot-ototnya besar kokoh dan besar.

Manfaat suplemen fitnes jenis BCAA

  • Meningkatkan massa otot
  • Mengurangi nyeri otot setelah olahraga/fitnes
  • Membantu menurunkan berat badan

4. Suplemen fitnes glutamine

Suplemen jenis glutamine digunakan untuk Anda yang mempunyai program membesarkan otot maupun badan bagi orang yang kurus. Karena suplemen ini mampu meningkatkan hormon pertumbuhan dengan baik serta memabntu meningkatkan pertumbuhan massa otot.

5. Suplemen fitnes jenis fat burner

Supelem fitnes jenis fat burner atau biasa disebut fat burner merupakan suplemen fitness yang berguna untuk menurukan berat badan. Suplemen jenis juga salah satu suplemen fitness favorit bagi orang-orang yang sedang menjalai program diet. Manfaat utamanya adalah untuk mempercepat pembentukan tubuh sambil melakukan aktivtas fitness.

Menurunkan berat badan menggunakan suplemen jenis fat burner ini tidaklah berbahaya bagi tubuh Anda,  jika mengikuti aturan yang berlaku. Cara kerja suplemen fat burner ini berkerja dengan cara mengoptimalkan sistem kerja metabolisme dalam tubuh. Dan pastinya berat badan akan turun, tubuh menjadi indah dan semakin terlihat segar serta sehat.

Jadi jika Anda ingin menambah massa otot, jangan menggunakan suplemen no 5 (jenis fat burner ya!).

Nah itulah beberapa jenis suplemen fitnes yang umum dipakai oleh orang-orang yang hobby melakukan aktivitas fitness. Anda bisa mencoba beberapa suplemen tersebut untuk membantu program latihan fitnes Anda.

Setelah membaca semoga ANda bisa dengan mudah mempraktikan cara menambah berat badan.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "Jenis Suplemen Fitnes untuk Memperbesar Otot yang Bagus"