10 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Tertentu
close
-----Klik 2x --- (Close)
10 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Tertentu
Penulis wiwa coret

10 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Tertentu

Berat badan pasti turun! Dalam artikel kali ini zonapelatih akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan dalam waktu tertentu. Jadi setelah Anda selesai membaca artikel ini, diharapkan Anda bisa membuat program menurunkan berat badan (diet) dalam jangka waktu yang diinginkan. Semisal menurunkan berat badan dalam seminggu, menurunkan berat tubuh dengan atau tanpa olahraga. Jadi silahkan simak penjelasan di bawah ini dengan baik ya!

Agar mudah memahami kita awali dahulu dengan kata "obesitas". Obesitas mempunyai arti suatu kondisi kronis yang diakibatkan adanya penumpukan lemak yang tinggi dalam tubuh. Jika kondisi itu dbiarkan dalam waktu yang relatif lama, hasilanya sudah pasti Anda akan mengalami penumpukan lemak dan mengalami yang namanya "obesitas".

Menurunkan bera badan dengan jeruk nipis

Padahal jika Anda mengalami masalah dengan obesitas, maka akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, diabetes maupun ipertensi. Dan pastinya Anda tidak ingin mengalaminya bukan?

Oleh akrena itu silahkan simak dengan seksama dan pastikan setelah membacar seluruh artikel ini Anda bisa dengna mudah membuat program diet untuk menurunkan berat badan Anda secara alami, aman dan cepat (relatif sesuai dengan kesungguhan Anda).

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Benar

Jika Anda melakukan beberapa tips dengan benar serta membuat program diet dan menjalankan dengan sungguh-sungguh, dapat dipastikan Anda akan meraih hasil yang maksimal.

Sehingga Anda akan mudah menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Bisa juga menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraaga. Nah inilah beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan.

1. Awali harimu dengan minum air lemon

Salah satu manfaat dari minumair lemon adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Zat polifenol yang terkandung dalam buah lemon dapat membantu mengurangi nasfu makan Anda. Sebaiknya air lemon diminum pada waktu pagi hari.

2. Sempatkan Berolahraga 10 Menit Perhari

Meski ada yang bilang untuk menurunkan berat badan tidak harus dengan olahraga itu pun sah-sah saja. Karena saya percaya setiap orang atau pakar diet mempunyai metodenya masing-masing.

Namun karena kebanyakan dari kita tidak mau membayar lebih untuk mendapatkan program diet menunrunkan berat badan, makanya saya jelaskan secara detail disini. Dan metode saya dengna melakukan aktivtas gerak, seperti aktivitas jalan kaki pun bisa menurunkan berat badan.

Apalagi Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan dengan olahraga yang banyak membakar kalori dalam tubuh seperti: Lari, Aerobik, Yoga, Lompat tali dan juga olahraga Kick Boxing.

3. Kurangi Makanan karbohidrat

Jika Anda ingin mengurangi berat badan, sebaiknya dari sekarang mulailah untuk mengurangi makanan berkarbohidrat. Karena makanan yang mengandung karbohidrat tinggi menyebabkan Anda akan cepat gemuk dan bahkan obesitas.

Oleh karena hal tersebut konsumsilah lemak sehat. Dan tips untuk mengurangi makanan karbohidrat tinggi Anda bisa melakukan beberapa tips berikut:
  • Kurangi/stop minum minuman yang manis.
  • Perbanyak makan sayuran agar ceapt merasa kenyang.
  • Konsumsilah lemak sehat.

4. Kurangi Konsumsi Gula

Kenapa saya menganjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi gula? karena jika Anda mengkonsumsi gula secara berlebih dan Anda ingin menurunkan berat badan. Itu sama saja bohong.

Karena jika Anda mengkonsumsi gula berlebih maka akan berakibat buruk pada tubuh Anda, yaitu:
  • Anda akan selalu merasa ingin makan. Dan ini jelas bertentangan dengan seseorang yang ingin menurunkan berat badannya.
  • Mengakibatkan cepat bertambahnya lemak pada perut. Karena semakin banyak mengkonsumsi gula maka akan lebih cepat meningkatkan menimbunnya lemak pada lingkar pinggang serta perut Anda.

Dan masih banyak lagi efek buruk bagi kesehatan badan jika Anda berlebihan dalam mengkonsumsi gula.

5. Makan Sayur dan Buah-buahan

Mengurangi lemak tubuh menggunakan buah pisang

Usahakan Anda mengkonsumsi buah pisang di pagi hari. Pertama karena buah pisang mengandung potasium yang tinggi. Potasium biasa disebut sebagai mineral kalium memrupakan salah satu jenis mineral penting untuk meingkatkan energi, stamina serta kesehatan organ tubuh lain. Sehingga jangan heran jika Anda makan buah pisang, Anda terasa kenyang.

Selain buah pisang, Anda harus makan sayur dan buah-buahan lainnya. Usahakan etiap ahrinya bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang segar.

Karena sayur dan buah-buahan memiliki nutris tinggi serta low energi density (menyimpan sedikit energi. Dimana makanan yang menyimpan energi seidikit dapat dipastikan jumlah kalorinya rendah.

Selain itu rutin makan sayur dan buauh akan mengurangi resiko penyakit kanker dan penyakit jantung koroner.

6. Minum Minimal 8 Gelas Sehari

Selektiflah dalam memilih minuman. Saya anjurkan pilihlah air putih dan minumlah minimal 8 gelas perhari. Selain itu Anda harus mampu membatasi diri dalam meminum jus maupun minuman lainya, semisal jus buah cukup segelas sehari.

7. Jangan Makan di Atas Jam 7 Malam

Karena adanya dampak serta efek bagi tubuh jika Anda makan malam diatas jam 7 apalagi jam 9 malam. Efek dan dampak bagi tubuh yaitu: dapat meningkatkan berat badan, dapat menimbulkan masalah pencernaan serta mengganggu waktu tidur Anda. Oleh karena dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda, maka ketika makan ada waktu serta tata caranya.
Dalam tata cara makan Anda juga harus fokus pada makanan yang Anda. Dengan cara makanlah secara perlahan dan makan di temapt makan. jangan makan sambil terburu-buru atau dengan melakukan kegiatan lainnya.


8. Pastikan Makan Makanan yang Tepat

Jika Anda ingin cepat menurunkan berat badan dalam beberapa minggu saja, Anda juga harus perhatikan makanan yang Anda makan. Makanlah makanan yang tepat sesuai dengan program diet Anda. Jangan makan sebarang makanan, akrna akan berdampak pada badan Anda, bisa bisa malah menjadi lebih gemuk.

9. Tidur atau Istirahat yang Cukup

Berilah tubuh ANda waktu istirahat yang cukup. Karena jika waktu istirahat kita kurang maka badan kita akan mudah lapar. Dan hasilnya kita akan lebih banyak makan maupun ngemil dan pastinya kita akan lebih mudah gemuk dan bahkan obesitas. pastikanlah Anda memberi waktu tidur untuk istirahatkan tubuh Anda sebelum jam 12 malam.

10. Cara Mengurangi Berat Badan dengan Pola Makan Baru

Nah pada tips nomor 10 ini yang saya maksudkan adalah cara yang Anda gunakan maupun cara atau program diet yang Anda ciptakan setelah membaca artikel ini sampai selesai. Karena cara menurunkan berat badan tiap orang berbeda-beda hassilnya. Ada orang yang hanya dengan pola A dia dapat mengurangi banyak lemat tubuhnya. Dan ada juga orang yang harus melalui pola A, pola B dan baru menemukan cara menurunkan berat badan yang pas untuk dirinya.

So... Jangan pernah menyerah dan teruslah mencoba, pasti Anda akan dapat mengurangi berat badan Anda.
Nah itulah beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara aman. Dengan menggabungkan program diet makanan serta olahraga Anda bisa membuat program untuk mengurangi berat badan Anda sendiri. Selamat mencoba dengan sungguh-sungguh dan semoga sukses.
Advertisement

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang yang menyukai tentang dunia olahrag dan lebih condong ke cabang sepakbola dan futsal.

0 Response to "10 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Tertentu"