Cari Distributor Alat Olahraga Murah

Artikel Keren

Mengapa Latihan Beban Cocok Untuk Wanita

ZonaPelatih.net - Pada zaman now ini olahraga yang paling populer adalah latihan angkat beban. Olahraga fitnes ini sangat populer dikalangan laki-laki. Namun tak jarang terlihat wanita juga sudah mulai sadar akan manfaat latihan beban ini. Karena latihan beban bermanfaat dan hasilnya memuaskan.

Mengapa Latihan Beban Cocok Untuk Wanita

Sekarang perempuan tak perlu malu atau takut untuk melakasanakan latihan beban. Karna sekarang sudah banyak instruktur fitnes priadi. Jadi latihan beban akan menjadi aktivitas rutin bagi para wanita. Mengapa?

Manfaat Latihan Beban Untuk Wanita


Salah satu manfaat dari altihan beban yaitu fitnes dapat menurunkan berat badan wanita. Sehingga akan mempunyai tubuh yang ideal. Itu baru salah satu manfaat dari latihan beban/nge-gym.

1. Latihan beban merupan latihan efektif membakar lemak

Dengan melakukan latihan beban, wanita dapat membentuk otot yang ramping. Karena otot menjadi lebih aktif dan proses metabolisme dimana karbohidrat dan lemak tubuh mudah terbakar dan menjadi energi.

2. Latihan beban lebih efektif daripada latihan kardio

Orang banyak berfikir latihan kardio merupakan kunci menghilangkan lemak dalam tubuh. Padahal latihan kardio seperti lari dan bersepeda itu akan membuat otot tegang dan dapat menimbulkan cedera.

3. Latihan beban tidak membuat berotot dan bongsor

Banyak wanita berfikir bahwa latihan beban akan membuat badanya menjadi kekar besar dan berotot. Namun hal itu salah. Jika ANda melakukan latihan beban dengan benar maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ddapat menjadikan tubuh ANda semakin ramping dan sexi. Dna juga dapat menurunkan berat badan wanita.

4. Kepadatan tulang menjadi lebih meningkat

Dikarenakan sering melakukan latihan beban makan dapat menguatkan kemampuan tulang. Mans berkata bahwa ketika tulang berada di bawah tekanan dari latihan ketahan dalam waktu lama, makan tulang akan tubuh makin kuat dan kepadatan tulang meningkat. Karena menahan beban dan tekanan lathan.

5. Meningkatkan kekuatan dan kepercayaan diri

Setiap kali latihan beban, maka akan semakin kuat. Sehingga pada latihan berikutnya akan mampu mengangkat beban lebih dari beban awal. Hal tersebut membuat kepuasan dan motivasi diri sendiri menjadi lebih perccaya diri.

6. Latihan beban membuat tubuh makin atletis

Dengan Anda rajin melakukan latihan beban, maka tubuh Anda akan semakin kencang dan terbentuk. Sehingga Anda akan semakin senang melakuakn latihan beban dan akan membuat penampilan Anda makin menarik.

Nah itulah aritkel mengenai Mengapa Latihan Beban Cocok Untuk Wanita?. Silahkan coba praktekan apa yang sudah Anda baca. Semoga bermanfaat buat wanita Anda.
Mengapa Latihan Beban Cocok Untuk Wanita

You Might Also Like: