Cari Distributor Alat Olahraga Murah

Artikel Keren

Bentuk Variasi Latihan Passing Sepak Bola

Bentuk Variasi Latihan Passing Sepak Bola

Zonapelatih.net - Passing atau biasa disebut operan dalam permainan sepak bola merupakan salah satu teknik dasar yang sangat penting dan harus dikuasi oleh semua pemain sepakbola. Teknik passing dalam keseluruhan 2x45 menit adalah teknik yang paling banyak digunakan dalam bermain sepak bola. Jadi dari hal diatas kita sebagai pelatih harus paham bagaimana pentingnya teknik dasar satu ini.

Latihan sepak bola yang benar haruslah dimulai dari belajar dan menguasai teknik-teknik dasar sepakbola itu sendiri. Oleh karena itu latihan sepakbola sudah dimulai sejak usia dini di Sekolah Sepak Bola (#SSB). Di SSB akan dilatih oleh pelatih yang cukup berpengalaman dalam hal melatih anak-anak kecil bermain soccer.

Lalu bagaimana cara kita sebagai pelatih agar atlet2 kita tidak mudah bosan dalam hal datang dan berlatih? Nah terkadang ini merupakan salah satu kendala atau masalah yang ada dalam proses latihhan. Oleh karena hal tersebut kita sebagai pelatihh harus tak henti-hentinya belajar dan menimba ilmu yang baru.


Sehingga kita akan lebih kaya dalam hal materi dan mampu membuat banyak #variasi latihan dengan begitu anak-anak kecil akan selalu semangat mengikuti program latihan.

Dibawah ini merupakan salah satu variasi latihan passing yang bisa Anda pakai untuk melatih passing kontrol serta pergerakan pemain bola.

Bentuk Variasi Latihan Passing Sepak Bola
Gambar 1. Latihan passing
Lihat gambar diatas!
1. Tatalah #cone atau marka seperti gambar diatas.

2. Untuk jarak sesuaikan dengan kemampuan atau goal Anda dalam sesi latihan. Sehingga bisa 5 meter atau lebih.

3. Bagilah pemain Anda menjadi dua kelompok seperti gambar. Salah satu kelompok membawa #bola.

Bentuk Variasi Latihan Passing Sepak Bola
Gambar 2. latihan passing soccer
Lihat gambar 2.
1. Pemain no 7 melakukan passing ke pemain no 6, kemudian pemain no 7 berlari melewati cone warna kuning, begitu juga pemainn no 6 mendribel bola melewati cone warna kuning dan masuk diantar cone warna merah dan melakukan passing ke pemain no 7

2. Begitu seterusnya sampai cone terakhir.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat video variasi latihan passing by zonapelatih.net



Bentuk Variasi Latihan Passing Sepak Bola

You Might Also Like: