Cari Distributor Alat Olahraga Murah

7 Tips Bugar dan Sehat Saat Puasa


Bulan suci Ramadan telah tiba, dimana seluruh umat ISLAM sedunia menunaikan ibadah puasa. Semua umat muslim ingin menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Namun terkadang terkendala oleh rasa malas, lemas serta kondisi badan yang kurang prima (kurang sehat). Oleh karena itu zonapelatih memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar saat puasa badan tetap bugar dan vit.

Tips bugar ketika puasa badan tetap bugar dan vit


1. Rencanakanlah menu buka puasa dan juga menu sahur

Merencanakan menu untuk berbuka puasa serta sahur dengan tepat dapat membuat tubuh Anda bugar ketika berpuasa. Karena dengan menu yang terencana Anda dapat memilih nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh ANda. Sehingga Anda tidak merasa lemas dan lesu saat seharian puasa.

2. Menu saat sahur

Ketika saur pilihlah makanan yang kaya akan karbohidrat serta yang bersera tinggi. Karbohidrat sudah pasti akan lebih mudah mmebuat Anda kenyang dan bertenaga. Namun lebih baik lagi ditambah yang berserat seperti daging, karna dengan makanan yang berserat proses pencernaan akan sedikit lambat karena makanan yang bersert tinggi tadi. Sehingga kita akan lebih merasa kenyang lebih lama ketika berpuasa.

Selain itu kita juga dapat membuat menu #diet saat puasa.

3. Kurangi aktivitas ditempat yang panas

Hindarilah tempat yang panas atau aktivitas yang berlebihan, sehingga akan lebih menghemat tenaga ANda. Dengan begitu Anda juga tidak mudah #dehidrasi.

4. Ketika buka puasa janganlah berlebihan

Berbuka puasa dengan makan kurana serta air putih atau minuman manis (jangan es/dingin) sudah cukup untuk mengisi perut yang kosong. Jangan langsung makan-makanan yang berat apalagi langsung banyak. Karena sistem pencernaan juga butuh adaptasi dahulu. Jadi makanlah makanan yang ringan dahulu.

5. Olahraga

Biarpun sedang puasa jangan lupa untuk tetap olahraga. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan sesuai kemampuan ANda. Disini diri Anda lebih bisa mengukur kemampuan diri sendiri, mana olahraga yang menurut Anda pas dilakukan saat  puasa.

Sehingga ketika puasa kita masih tetap bisa menjaga kesehatan saat bulan ramadan.

6. Istirahat yang cukup

Aturlah jadwal istirahat Anda sesuai dengan kegiatan Anda sendiri. Sehingga istirahat Anda benar-benar berkualitas. Entah jam istirahat siang maupun istrahat pada malam hari.

7. Tips puasa sehat agar tidak lemas selain diatas bisa Anda tambahkan disini sesuai dengan penglaman pribadi atau orang lain, agar lebih lengkap dan bermanfaat buat kita semua.

Nah inilah beberapa tips agar badan tetap bugar ketika menjalankan puasa dapa bulan ramadan tahun ini.
7 Tips Bugar dan Sehat Saat Puasa

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: