Variasi Latihan Penjaga Gawang

Variasi Latihan Penjaga Gawang
Goalkeeper Training - Seorang penjaga gawang selalu berlatih dan melatih dirinya sedemikian rupa untuk mengembangkan segala kemampuan pada diri yang berguna dalam mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Oleh karena itu goalkeeper menjalani latihan yang keras, demi mencapai tujuan yang diinginkannya. Entah tujuan pribadi maupun tim.

Variasi latihan penjaga gawang harus dibuat oleh seorang pelatih demi membuat kipernya betah dan tidak bosan dalam berlatih. Latihan tidak melelu drill itu itu saja atau latihan kiper menggunakan botol bekas. KArena jika seperti itu seroang penjaga gawang akan cepat bosan sehinngga kualitas latihan lambat laun akan menurun. Dikarenakan kiper bosan dan secara alami tubuh telah hafal dengan gerakan-gerakan seperti itu.

Disinilah tugas seorang pelatih berperan. Dimana membuat program latihan yang bervariasi untuk penjaga gawang namun tetap mengandung unsur untuk meningkatkan kemampuan dasar penjaga gawang maupun kemampuan tingkat lanjut untuk penjaga gwang.

Variasi latihan penjaga gawang harus memenuhi kebutuhan kiper itu sendiri. Seperti kemampuan teknik dasar kiper, seperti menangkap, passsing dan lain-lain. Sehingga kiper anda tetap mendapatkan latihan reflek serta reaksi dimana kedua kemampuan tersebut sangat dibutuhkan oleh kiper. 

Yang tak kalah penting lagi dalam melatih penjaga gawang yaitu cara membaca permainan serta pergerakan pemain lawan. Ini akan mempengaruhi bagaimana posisi kiper berada pada posisi yang tepat sehingga menyulitkan bagi penyerang dalam mencetak gol.

Nah bagi Anda yang masih bingung bagaimana membuat varaisi latihan khusus penjaga gawang. Cobalah lihat video dibawah ini. Semoga dapat memberikan refrensi dan bisa dikembangkan kemudian untuk keperluan melatih ANda.





Selain video diatas masih ada variasi latihan penjaga gawang dari coach Amor Zeenni

Cukup sekian artikel Variasi lathan kiper terbaru ini. Dan jangan lupa selalu ikuti update artikel lainnya di zonapelatih. Silahkan share artikel ini jika bermanfaat.
Variasi Latihan Penjaga Gawang

You Might Also Like: