Selasa, 07 November 2017

Cara Mengobati Pergelangan Tangan Yang Keseleo

Cara Mengobati Pergelangan Tangan Yang Keseleo


Keseleo atau terkilir pada pergelangan tangan sangat sering terjadi. Keseleo atau terkirlir ini terjadi karena adanya ligamen penghubung antar ruas-ruas tulang pendek di pergelangan tangan cedera. Ligamen pergelangan tangan yang sering keseleo adalah ligamen scapho-lunate yaitu, ligamen yang menghubungkan tulang skafoid dengan tulang lunatum.

Nah perlu diingat dalam cedera pergelangan tangan ini dapat disebabkan oleh banyak faktor dan juga seberapa tingkat cedera yang dialaminya. Oleh karna hal tersebut juga akan mempengaruhi bagimana cara mengobati dan cara merawatnya. Entah cukup dirawat di rumah atau harus dibawa ke rumah sakit. Atau cukup dengan cara tradisional atau cara modern. Silahkan baca artikel di bawah ini.

Cara Merawat Cedera Pergelangan Tangan (kesleo)


1. Langkah pertama Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah cedera yang terjadi itu ringan atau berat (parah). Apa bila cdera hanya ringan cukup lah buat istirahat saja dan lakukan metode RICE.

2. Jika cedera parah segera periksakan ke dokter atau fisioterapis. Agar mendapatkan perawatan yang tepat.


3. Gunakanlah bidai atau penyangga pergelangan tangan. Ini dimaksudkan agar pergelangan tangan mempunyai sedikit ruang gerak. Sehingga pergelangan tangan benar-benar istirahat.

4. Setelah beberapa hari merasa lebih baik, jangan gunakan tangan untuk menganggkat barang-barang yang berat. Berikan sedikit- sedikit pemanasan dan penguluran pada pergelangan tangan yang cedera. Anggap saja sebagai bentuk pemanasan buat tangan Anda.

Semoga artikel Cara Mengobati Pergelangan Tangan Yang Keseleo bermanfaat buat Anda sekeluarga.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.