Rabu, 08 November 2017

Cara Melatih Otot Kaki Pemain Futsal

cara melatih otot kaki pemain futsal


Cara melatih otot kaki pemain futsal


Bagi para pemain futsal sudah tentu menginginkan otot kaki yang bagus (terlatih). Dengan begitu akan menunjang peforma ketika bermain futsal.

Dalam artikel ini akan saya bahas mengenai Cara melatih otot kaki pemain futsal yang mudah dilakukan, secara inndividu maupun berkelompok.

Program latihan otot kaki pemain futsal


Latihan otot kaki tidak nya fokus pada kekuatan otot saja, endurance dan kelincahan pun juga harus dilatihkan. Namun kali ini saya akan menjelaskan latihan otot yang cenderung ke kekuatan otot. Untuk daya tahan dan kelincahan akan saya bahas lain kali. Selalu ikuti zonapelatih ya ...

1. Jogging


Cara melatih otot yaitu dengan melakukan jogging. Kenapa jogging? Karena futsal merupakan oleh raga kaki tentunya otot-otot kakilah yang akan lebih banyak Anda gunakan bukan? heheh

Oleh karena itu latihan jogging adalah latihan yang tepat untuk Anda lakukan. Bagi seorang atlet jogging tidak hanya monoton di tempat yang datar. Cobalah pergi ke pegunungan atau ajaln yang naik turun. Daerah seperti ini sangat cocok untuk melatih otot kaki Anda.


Ketika naik usahakan lakukan jogging atau sprint, namun ketika turun usahakan berjalan santai. Krena dengan berjalan otot-otot kaki depan akan lebih maksimal, karena dengan berjalan turun ototmatis otot-otot kaki depan akan menahan berat badan Anda yang ingin segera turun (makin cepat) namun karena Anda berjalan ototmatis otot kaki Anda menhan berat badan ANda. Dan ini cocok untukmelatih otot kaki pemain futsal.

2. Squat


Melatih otot kaki pemain futsal bisa juga dengan melakukan gerakan squat. Lakukann lah secara rutin agar segera mendaptkan manfaatnya secara cepat dan maksimal.

3. Skipping (lompat tali)


Latihan skipping atau lompat tali bertujuan untuk menguatkan otot di sekitar engkel kaki. Posisi dalam melakukan skipping adalah sebagi berikut:

- Pandangan lurus ke depan sehingga badan akan berada dalam kondisi tegak lurus.
- Kedua kaki dirapatkan.
- Lompatlah dengan menggunakan pergelangan kaki (engkel), bukan dari lutut.
- Latihan ini dapat dilakukan setelah anda melakukan jogging. Usahakan anda mampu melompat sebanyak 50 lompatan non-stop. Latihan ini dapat dilakukan sebanyak 300 lompatan dengan perincian 50×6. Setiap 50 lompatan, anda dapat berisirahat sejenak. Setelah mencapai 300 lompatan, anda bisa menambahnya apabila dirasa masih mampu.


Nah tiga cara melatih otot pemain futsal ini bisa Anda coba dahulu. Setalh Anda benar-benar merasakan kemampuan otot kaki Anda meningkat. Segera juga lakukan latihan otot kaki kelincahan. Latihan otot kaki tidak hanya melulu tentang kekuatan otot namun juga kelincahan serta koordinasi gerak kaki juga harus dilatihkan.

Silahkan bagi Anda yang mempunyai pertanyaan bisa di tulis pada kolom komentar

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.