Rabu, 11 Oktober 2017

Tata Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Metode Sederhana



Cara Menurunkan Berat Badan untuk yang Doyan Makan
Cara Mempunyai Berat Badan Ideal


Bagi seorang yang gemuk ataupun kelebihan berat badan tentunya berkeinginan untuk menurunkan berat badannya. Alias dengan kata lain ingin mempunyai berat badan yang ideal. Tentunya dengan berbagai alasan masing-masing. Entah agar telihat maco, keren, tampan dan lain-lain.

Nah untuk menurunkan berat badan, pada umumnya orang akan melakukan diet makanana. Banyak orang mengurangi porsi makan maupun membatasi waktu serta jumlah makannya.

Salah satu contoh dengan tidak sarapan atau melewatkan makan malam. Padahal, ada tipe orang yang memang doyan makan. Untuk orang-orang seperti ini, membatasi makanan adalah hal yang menyiksa dan menjadi sulit untuk dilakukan. Namun bagi Anda yang ingin benar-benar menurunkan berat badan mak cobalah cara berikut.

Cara Menurunkan Berat Badan


Bila Anda termasuk orang yang doyan makan dan ingin menurunkan berat badan maka hal ayng harus Anda lakukann yaitu :

1. Makan menggunakan piring ukuran kecil


Makan dengan piring kecil bisa membuat Anda tetap bisa makan makanan yang Anda suka, namun dengan porsi yang lebih sedikit. Para peneliti di University of Groningen menemukan bahwa piring yang 70% terlihat penuh, membuat orang merasa cukup makan.

Sehingga, menggunakan piring kecil bisa membuat Anda merasa telah mengambil makanan terlalu penuh. Padahal jika diletakkan ke piring normal, porsinya lebih sedikit. Ini juga sekaligus bisa memangkas asupan kalori berlebih.

Nah pada intinya menggunakan piring yang lebih kecil itu dimaksudkan agar Anda tanpa sadar telah mengurangi asupan makanan kedalam tubuh Anda sendiri.

2. Pilihlah maknan karbohidrat yang mengandung banyak serat


Sembari memenuhi hasrat diri yang selalu ingin makan, ada baiknya mengganti karbohidrat Anda dengan jenis yang lebih berserat seperti beras merah atau gandum utuh (whole wheat). Ganti nasi putih atau roti tawar Anda dengan karbohidrat itu. And bisa coba gunakan beras merah atau beras ketan.

Makanan gandum dan biji-bijian tersebut memiliki kandungan serat yang membuat tubuh Anda kenyang lebih lama daripada roti, nasi putih, sehingga bisa menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan.

3. Kurangi dan gantilah makanan manis dengan yang lebih sehat


Mengurangi gula merupakan salah satu aturan yang wajib ditaati dan dilaksanakan, jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. Bagi Anda yang suka serta hobi makan, maka hal ini mungkin terasa sulit. Karena Anda harus mengurangi apa yang Anda sukai. Namun aturan yang berlaku Anda harus demikian.

Tapi tidak usah khawatir, Anda masih bisa makan makanan manis dengan mengganti gula dengan bahan pemanis alami, contohnya pemanis dari daun stevia.

Tanaman stevia ini merupakan pemanis alami yang bebas gula serta mengandung nol kalori, cocok untuk penderita diabetes dan bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, daun stevia punya kandungan rasa lebih manis daripada gula, sehingga cocok untuk yang suka makan makanan manis.

4. Biasakan minum dua gelas air sebelum makan


Minum air sebanyak dua gelas sebelum makan mampu membantu Anda merasa lebih kenyang saat makan. Minum air merupakan cara lain untuk makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan.

Menurut beberapa penelitian, kebiasaan minum air cukup sebelum makan ini berhasil untuk mengurangi bobot tubuh pada orang gemuk. Selain itu juga akan tetap menjaga kebutuhan air dalam tubuh kita.

Baca juga Program tatacara mengurangi lemak agar badan leih ideal

5. Perbanyaklah makanan yang mengandung protein


Salah satu cara yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan dan membangun massa otot tubuh. Sehingga kebutuhan yang dibutuhkan oleh otot dalam tubuh akan mudah terpenuhi. Sehingga proses metabolisme tubuh akan lancar.

Makanan yang mengandung protein seperti daging merah, ayam, susu, dan whey protein, adalah nutrisi penting dalam mempertahankan otot saat Anda sedang mencoba menurunkan lemak, sehingga tidak menyebabkan tubuh kurus dengan lemak berlebih.

Para ahli juga merekomendasikan untuk mengatur waktu makan yaitu setiap 3-4 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat gula darah Anda tetap stabil dan tubuh tetap sehat.

6. Gerakkan tubuh Anda seaktif mungkin atau perbanyak aktivitas Anda


Biarpun Anda sudah mengurangi kalori, tapi kalau Anda tidak bergerak dan beraktivitas cukup, menurunnya bobot tubuh akan lebih sulit. Maka dari itu, biarkan tubuh Anda bergerak, beraktivitas yang cukup. Anda bisa berolahraga seperti sepakbola, futsal, jogging dan lain-lain.

7.  Jangan lupa untuk tidur serta istirahat yang cukup


Menurut penelitian dari Columbia University, seseorang yang kurang tidur, atau tidur di bawah 7 jam dalam sehari, lebih sulit menahan keinginan makan. Pasalnya, ketika Anda begadang dan tidak tidur, tubuh bisa memunculkan hasrat lapar dan keinginan untuk ngemil.

Selain itu ada banyak studi juga yang menunjukkan saat merasa lelah, tubuh akan lebih menuntut makan. Maka dari hal itu, cobalah atur dan cukupi kebutuhan istirahat tubuh Anda, agar proses program penurunan berat badan lancar tanpa harus menahan rasa lapar berlebihan.

Nah selain cara diatas masih ada Cara menurunkan berat badan secara sederhana.

Cara menurunkan berat badan secara sederhana


Program menurunkan berat badan melalui olahraga. Cara inilah yang saya sebut sederhana. Bagimana tidak jika Anda ingin menurunkan berat badan otomatis Anda berbicara bagimana cara mengurangi lemak dalam tubuh bukan?

Cara paling efektif dalam menurunkan atau mengurangi berat badan yaitu dengan berolahraga. Anda bisa mencoba joging maupun fitness. 

Dengan berlari otomatis semua anggota tubuh Anda akan bergerak. Seluruh otot badan Anda kan bekerja. Dengan begitu akan lebih banyak mengurangi lemak dalam tubuh Anda.

Cara diatas juga saya sebut dengan cara mengurangi berat badan dengan cara tradisional. Semoga dengan beberapa tips dan cara menurunkan berat badan diatas, dapat membantu Anda dalam mengurangi lemak badan yang mengganggu Anda.


Sumber lifestyle.kompas

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.