Minggu, 29 Oktober 2017

Pinalti : Cara Melakukan Tendangan 11 meter Pasti Masuk

Pinalti : Cara Melakukan Tendangan 11 meter Pasti Masuk


Tendangan penalti adalah metode menendang dalam pertandingan sepak bola, yang dilakukan dari titik penalti berjarak 11 meter menuju gawang. Tendangan penalti dilakukan selama permainan berlangsung.

Penyebab terjadi pinalti


Pinalti diberikan dikarenakan adanya pelanggaran di dalam area kotak penalti yang dilakukan oleh pemain bertahan. Namun kadang juga karena kecerdasan penyerang yang bisa melakukan deving. Sehingga dapat mengelabuhi wasit dan dihadiahi tendangan pinalti.

Tendangan pinalti ini juga tertuang dalam peraturan resmi. Untuk lebih jelasnya bisa baca di "law of the game"

Cara melakukan tendangan penalti pasti masuk


99% cara melakukan tendangan pinalti ini akan masuk. Bila Anda benar-benar mengikuti tips yang saya jabarkan pada artikel. Kenapa tidak saya tulis 100% pasti masuk? Karena saya tidak bisa menjamin untuk hal itu. 1 % itu biarlah menjadi misteri saja heheh.

Okey lanjut tips melakukan tendangan pinalti :

1. Letakkan bola sendiri

Pinalti : Cara Melakukan Tendangan 11 meter Pasti Masuk

Usahakan Anda meletakkan bola pada titik pinalti seorang diri. Jangan mau bola diletakkan oleh wasit apalagi oleh lawan Anda. Dengan Anda menaruh bola sendiri pastinya akan lebih mantap dan Anda juga bisa memeriksa kondisi rumput atau tanah sekitar titik pinalti. Jangan-jangan nanti ada gundukan yang bisa mempengaruhi hasil tendangan Anda. Jadi meletakkan bola wajib Anda lakukan seorang diri.

2. Ambilah awalan beberapa langkah dari bola


Ambilah awalan (ancang-ancang) beberap langkah dan usahakan posisi Anda dengan bola serong. Jangan lakukan tendangan pinalti dengan posisi kiper, bola dan Anda segaris. Karena hal ini akan memeudahkan penjaga gawang menebak arah tembangan Anda.

Jadi usahakan posisi Anda dengan bola menyerong. Dengan begitu Anda akan lebih  banyak memepunyai opsi target lebih banyak.

3. Arah tendangan pinalti


Sebelum menendang tendangan pinalti, usahakan Anda sudah mantap kemana arah bola akan Anda tendang. Bisa dipojok atas kanan kiri gawang atau pjok kanan kiri bawah gawang. Kuncinya usahakan pilih arah tendangan yang jauh dari  jangkauan kiper.


karena serring seorang penjaga gawang kan melakukan gerakan kekanan dan kekiri, untuk mengecoh dan mengganggu konsentrasi Anda. Namun pastikan Anda tetap konsentrasi dan tenang dalam melakukan tendangan 11 meter tersebut.

4. Ambil nafas


Sebelum melakukan tendangan, ambillah nafas dalam-dalam dan tenangkan diri Anda. Ketika wasit meniup peluit, jangan terburu-buru menendang bola. Ambilah jeda sekitar 3-5 detik. Karena ini akan berpengaruh terhadap tendangan Anda.

5. Gunnakan kaki bagian dalam untuk menendang


Untuk menendang bola pinalti, gunakanlah kaki bagian dalam. Karena kaki bagian dalam akan lebih akurat daripada menggunakan punggung kaki. Apalagi penendang masih seorang amatiran.

Nah  inilah Cara Melakukan Tendangan 11 meter Pasti Masuk. Silahkan Anda coba yach, semoga berhasil. Ow iya bila da pertanyaan mengenai kepelatihan silahkan tulis dikomentar yach

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.