Minggu, 03 September 2017

Fitnes Untuk Pemula | Cara Memulai Program Fitnes

Fitnes Untuk Pemula | Cara Memulai Program Fitnes

Fitnes merupakan salah satu olahraga olah tubuh yang umumnya dilakukan menggunakan berbagai macam bentuk latihan menggunakan alat. Dimana banyak sekali manfaat dari aktivitas fitnes ini. Oleh karena manfaat yang banyak inilah fitnes menjadi populer dan menjadi daya tarik sendiri. Apalai di daerah perkotaan aktivitas fitnes ini begitu digemari.

Ada yang melakukan fitnes untuk membentuk otot-otot tubuh, ada yang ingin membentuk badan menjadi proposional ataupun atletis. Tergantung apa tujuan masing-masing melakukan aktivitas fitnes teresebut. Okey langsung saja kepokok bahasan ya ...

Fitnes Untuk Pemula


Sebelum Anda melakukan kegiatan fitnes terlebih dahulu Anda harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya silahkan baca cara membuat program latihan fitnes. Meski disini akan saya singgung secara singkat saja.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam olah tubuh (fitnes) Anda harus mengetahui beberapa hal di bawah ini :

1. Tujuan Fitnes

Fokus fitnes yang akan ada gapai atau tujuan Anda melakuka fitnes untuk apa? Jadi sebelum memulai fitnes Anda terlebih dahulu harus menentukan tujuan Anda melakukan aktivitas fitnes tersebut.

Sebagai contoh keadaan tubuh Anda kecil dan Anda ingin menggemukkan badan Anda. Sehingga tulis tujuan Anda di kertas agar tidak lupa yaitu " Menggemukan badan melalui fitnes". Sehingga Anda akan lebih fokus dalam menjalankan dan memilih alat-alat fitnes yang tepat.

2. Jadwal Fitnes

Aturlah jadwal fitnes, dimana dengan mempunyai jadwal maka aktivitas fitnes Anda kan lebih teratur dan menyenangkan. Usahakan cari waktu yang benar-benar luang sehingga Anda tidak akan tergesa-gesa ketika fitnes. Baca artikel di bawah ini!

3. Perlengkapan Fitnes

Meski hal ini sebagian besar orang menyepelekan namun buat saya pribadi ini penting. Sebagai contoh kita akan fitnes ya gunakan pakaian yang nyaman untuk fitnes/olahraga. Dengan begitu akan lebih membuat Anda merasa nyaman.

Selain itu Anda juga harus paham alat serta manfaat fitnes. Dengan begitu Anda tidak akan salah dalam menggunakan alat-alat fitnes yang ada. Untuk lebih jelasnya mengenai penggunaan dan manfaat alat fitnes silahkan baca di macam-macam alat dan gambar alat fitnes beserta fungsinya.

4. Instruktur Fitnes

Jika Anda benar-benar merasa dan butuh seorang tentor atau instrukstur fitnes silahkan carai ditempat fitnes center yang Anda kujungi. Dengan adanya instruktur maka hasil fitnes akan lebih maksimal. Karena intruktur fitnes akan memberikan tutorial cara menggunakan alat-alat fitnes yang mungkin Anda belum paham cara penggunaannya.

Instruktur fitnes akan memberikan contoh gerakan fitnes yang benar. Dan yang paling bagus adalah memberikan tutorial yang benar bagaimana cara melakukan fitnes, tutorial cara menggunakan peralatan fitnes untuk wanita dan pria.

Selain itu instruktur fitnes lebih paham mengenai program yang pas untuk tujuan Anda " 'menggemukan badan" sehingga Anda bisa konsultakan hal tersebut. Seperti alat apa yang akan dipakai agar tubuh kita bisa terbentuk.

Nah beberapa hal diatas usahakan Anda penuhi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu sebelum melakukan fitnes jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan diakhir latihan selalu lakukan pendinginan.

Setelah Anda sudah paham mengenai tujuan Anda melakukan fitness. Saat nya ANda membuat program latihan fitnes, sebagia contoh anda ingin badan Anda besar dengan kata lain fitnes pemula untuk badan kurus atau Anda ingin melakukan fitnes untuk pemula gemuk. Karena setiap tujuan akan berbeda dalam menyusun program fitnes tersebut.

Panduan Fitness untuk pemula wanita kurus atau pria gemuk

Tutorial fitnes untuk newbie ini akan saya jelaskan secara umum saja, agar ANda semua bisa mempraktekkannya

1. Sebelum melakukan kegiatan fitness terlebih dahulu lakukan pemanasan (warming up)

2. Lakukan kegiatan angkat beban mulai dari beban yang ringan baru ke beban yang berat. Tentunya Anda harus sudah mashir dalam memilih alat apa yang sesuai dengan tujuan fitnes ANda.

Jika perlu Anda membeli panduan fitnes bergambar. Agar Anda tidak salah dalam menggunakan alat-alat fitnes tersebut

3. Setelah selesai latihan angkat besi silahkan lakukan pendinginan (cooling down)

4. Lakukan kegiatan fitness sesuai jadwal perminggunya agar Anda dapt melakukannya secara teratur.



0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.