Kamis, 14 September 2017

Cara Melatih Otot Bicep Menggunakan Dumbell


Cara mudah membentuk otot bicep – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa otot bicep merupakan salah satu otot yang didambakan oleh banyak pria pada masa modern ini, katanya dengan mempunyai otot bicep yang besar dan kuat bisa memperbaiki penampilan agar tampak macho dan perkasa. Dengan kata lain dapat menambah percaya diri seseorang yang mmpunyai otot bicep yang bagus.

Otot bicep merupakan sekelompok otot yang berada pada lengan atas bagian dalam, yang apabila Anda menekuk atau menegangkan lengan maka bicep akan mengembang / mengeras. Dan apabila Anda menginginkan otot lengan yang kekar dan terlihat macho maka jangan sampai Anda lewatkan program latihan fitnes otot bicep dibawah ini!

CARA MEMBENTUK OTOT BICEP DENGAN INCLINE DUMBBELL CURL


Manfaat melakukan latihan incline dumbbell curl yaitu Anda akan merasakan kekuatan full yang terfokus pada otot bicep bila latihan serius. Jangan lupa!, jangan menggunakan beban yang berlebihan ketika porses latihan, karena dapat menyebabkan cidera pada sendi siku dan akibatnya Anda sudah paham bukan? Oleh karena hal tersebut silahkan Anda simak panduan melakukan incline dumbbell curl untuk membentuk otot bicep agar lebih besar.

Cara memulai latihan membentuk otot bicep menggunakan incline dumbbell curl yaitu:

1. Duduklah pada incline bench
2. Posisi kedua tangan menggenggam dumbbell dengan telapak tangan menghadap keluar
3. Angkat beban (dumbbell) tanpa menggerakan bahu dengan kekuatan penuh kemudian turunkan beban dengan perlahan.
4. Ulangilah beberapa kali repetisi

CARA MEMBESARKAN OTOT BICEP DENGAN HAMMER CURL



Menggunakan alat hammer curl merupakan salah satu latihan yang sangat efektif untuk membentuk otot bicep. Tekanan pada long head bicep pada latihan hammer curl dapat membantu mengembangkan bagian depan bicep. Berikut cara melakukan latihan hammer curl yang benar dan benar :

Berdirilah dengan tubuh tegak lurus dengan kedua tangan menggenggam dumbbell
Posisi telapak tangan seperti memegang palu (telapak tangan menghadap keatas).
Gerakan beban keatas seperti gerakan memalu tanpa menggerakan bahu.
Ulangi beberapa repetisi

MEMBENTUK OTOT BAHU MENGGUNAKAN BARBELL CURL



barbell curl membentuk otot bicep

Ambil barbell yang sesuai dengan kapasitas Anda, agar latihan maksimal. Saat melakukan latihan menggunakan barbell lebih baik gunakan grip netral, baru kemudian ke grip yang lebih sempit.

Berikut cara melakukan barbell curl

Berdiri tegak dengan kedua tangan memegang barbell
Posisi telapak tangan menghadap kedepan
Angkat barbell keatas sampai lurus dengan dada
Turunkan perlahan

Dalam melakukan latihan membentuk otot bicep biasanya jumlah repetisi yang dilakukan adalah 10 – 12. Melakukan latihan mengunakan barbell dengan benar dapat mempercepat kerja jantung dan memungkinkan pembakaran lemak lebih banyak. Dengan melakukan latihan ini secara rutin serta teratur maka hasilnya akan maksimal ditambah lagi dengan nutrisi atau suplemen fitness dan istirahat yang cukup maka membentuk otot bicep yang Anda impikan dapat tercapai dengan semestinya.





-irondumbell-

4 komentar:

  1. berapa lama ya agar bisa terbentuk ototnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk seberapa lama itu tergantung keseriussan dan keteraturan yang bersangkutan ada

      Hapus
  2. mantap gan, bisa cobain nih..

    BalasHapus

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.