Zona Pelatih

follow us

Gerakan Membuat Otot Perut Sixpack

Gerakan Membuat Otot Perut Sixpack

Bagi Anda yang ingin mempunyai perut six pack, berarti Anda harus melakukan usaha yang lebih daripada yang lain. Kenapa? karena latihan membentuk otot perut itu sulit, kalau ada yang bilang mudah/susah Anda wajib percaya saja. Tugas Anda membuktikan kata mudah/susah tersebut. Namun yang pasti tanpa Anda melakukan gerakan/usaha yang keras, memiiki perut sixpack hanyalah angan-anagan saja. Nah lalu latihan seperti apa yang bisa membuat perut Anda menjadi kotak-kotak dan terlihat atletis?

Cara Membuat Perut Sixpack


Banyak cara membuat otot perut Anda menjadi kencang dan bahkan menjadi kotak-kotak seperti tahu heheh. Atau biasa dikenal menjadi sixpack. Namun apakah dengan mengetahui dan memahami gerakan-gerakan latihan/program latihan untuk mendapatkan perut six pack lalu akan membuat perut Anda menjadi sixpack? Tentu tidak! tanpa Anda melakukan gerakan tersebut dengan rutin dan teratur.

Oleh karena hal tersebut diatas maka, setelah Anda mempunyai program latihan mengencangkan otot perut. Maka Anda wajib menjalankan dengan maksimal dan serius. Supaya segera mendapatkan hasil yang diinginkan.

Contoh Gerakan Fitnes Untuk Membentuk Otot Perut Anda (wanita dan laki-laki)

Macam-macam gerakan untuk memiliki perut six pack ini saya temukan dari facts0ftraining. Setelah saya mencoba mempraktekan gerakan tersebut ternyata mudah dilakukan. Ingat yang mudah itu adalah gerakannya bukan hasilnya perut sixpack. Namun bila Anda rutin dan kerja keras menggunakan gerakan-gerakan itu akan membantu Anda untuk mendapatkan otot perut/perut sixpack. Berikut adalah cara melakukan gerakan Knee Crunshes, Cross Crunches, Leg Raises, Cycling Crunches, Flutter Kicks, dan Heel Touches

1. Gerakan Knee Crunshes

Gerakan Knee Crunshes ini berguna untuk melatih otot-otot perut bagian atas. Jika dicermati gerakan ini hampir sama dengan gerakan sit up, namun yang membadakan adalah posisi kaki mengambang diatas permukaan lantai, lalu lutut ditarik kedepan diikuti dengan tangan melintang lurus kedepan. Sebaiknya lakukan gerakan ini sebanyak 10x.


2. Gerakan Cross Crunches

Cross Crunches berfungsi melatih otot perut bagian atas serta otot samping kanan kiri perut. Gerakannya pun lagi-lagi hampir menyerupai gerakan sit up hanya saja beda pada bahu kanan menyentuh lutut kiri begitu sebaliknya.

3. Gerakan Leg Raises

Gerakan leg raises berfungsi untuk membentuk otot perut bagian tegnah sampai bawah. Caranya dengan menahan kedua kaki sebagai beban. Kaki lurus dan diangkat ketitik terberat (otot perut yang paling merasakan) setelah itu tahan beberapa detik/hitungan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 12 kali.

4. Gerakan Cycling Crunches

Untuk membentuk otot perut yang paling bagus yaitu gerakan cyling crunches karena gerakan ini mampu melatih semua otot perut yang ada. Sehingga sering terjadi kram perut bagi yang melakukannya secara sembarangan, apalagi diawal-awal latihan karena berlum terbiasa. Untuk melakukannya silahkan lakukan 20 repetisi gerakan dengan cepat.

5. Gerakan Flutter Kicks

Gerakan ini akan membentuk otot perut Anda dari atas sampai bawah. Cara melakukannya cukup Anda berbaring dilantai dan agkat lurus kaki Anda dan naik turunkan kaki secara bergantian. Lakukan sebanyak 20 repetisi. Catatan ketika melakukan gerakan flutter kick usahakan kepala tidak menyentuh lantai sehingga kepala juga ikut serta menahan beban yang ada dengan begitu Anda juga sudah melatih otot leher Anda.

6. Gerakan Heel Touches

Ini dilakukan untuk melatih otot perut bagian atas serta kanan kiri pada bagian bawah, gerakannya dilakukan seperti digambar, yang masing masing tangan menyentuh betis secara bergantian. Lakukan sebanyak 10 repitisi antara kanan dan kiri.


Nah silahkan Anda lakukan gerakan membuat otot perut menjadi sicpack diatas, secara rutinn dan teratur. Semoga segera mendapatkan hasil yang diinginkan. Upss jangan lupa share ke teman-teman lainnya yach

You Might Also Like: