Cara Melatih Anak-Anak Bermain Sepakbola

Cara Melatih Anak-Anak Bermain Sepakbola


Sepakbola merupakan permainan yang sangat populer dan banyak sekali membuat banyak pemain menjadi terkenal. Seperti Ronaldo, Messi, Zidane, Pogba, Beckham dan lain-lain. Sehingga tidak heran bila banyak orang tua yang menginginkan anak-anaknya bisa bermain sepakbola dan menjadi pemain sepakbola yang profesional.

Sekolah Sepakbola (SSB) menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua untuk melatih anak-anaknya bermain sepakbola yang handal. Wali murid SSB berharap dengan memasukan anak ke Sekolah Sepakbola menjadikan anaknya jago bermain sepakbola.

Nah dengan uraian diatas maka pelatih wajib melatih anak-anak usia dini dengan cara yang benar. jangan sembarangan melatih anak-anak. Pun demikian seorang wali juga harus sabar dan terus memberikan suport positif bagi anaknya bilamana anaknya belum pandai bermain sepakbola seperti yang diingkan oleh orang tua.

Karena perlu kita sadari bersama bahwa tumbuh kembang anak berbeda-beda. Mungkin pada umur ini anak belum bisa menangkap apa yang diberikan oleh pelatih, namun diumur selanjutnya anak  aru paham dan mampu melakukan lebih baik dari temannya yang dulu sudah lebih dahulu bisa. Lalu bagiaman cara melatih anak usia dini bermain sepakbola?

Cara Melatih/Mendidik Anak Usia Dini Bermain Sepakbola


Yang pertama dalam melatih sepakbola untuk anak-anak, Anda (seorang pelatih) harus bisa menjadi seperti anak-anak juga. Anda harus bisa bermain dan menjadi rekan bermain anak-anak. Haarapannya seorang pelatih disukai oleh para pemain usia muda.

Kedua, Anda harus paham bagaimana karakter anak. Dengan paham karakter anak, anda akan lebih mudah dalam melatih. Lebih mudah merangkul dan memotivasi anak.

Persiapan Melatih/Mendidik Anak-Anak Bermain Sepakbola Yang Handal


Setelah Anda bisa menyatu dengan anak-anak. Maka selanjutnya Anda perlu memilih peralatan yang aman bagi pemain muda Anda. Bola, mungkin terdengar sepele kenapa bola kok disebut. Bukankah kita akan bermain menggunakan bola? Nah karena kita akan melatih anak-anak bermain bola, maka yang pertama kuta harus perhatikan bola tersebut. Apakah tekanan angin (keras/gembus) pada bola sudah sesuai dengan anak-anak. Karena bola yang terlalu keras membuat anak-anak mals bermain karena menurutnya membuat sakit anggota  tubuh. Sehingga anak tidak kerasa bermain bola.
Latihan. Dalam sesi latihan usahakan suasananya enak. dan menyenangkan. Seperti bila kita akan melatihkan kecepatan. Maka bisa dengan cara lomba lari, sehingga anak-anak akan melakukan psrint dan tanpa sadar anak sudah berlatih lari cepat.

Nah sepeti ini dahulu artikel saya tentang Cara Melatih Anak-Anak Bermain Sepakbola. Sebenarnya masih ada tahap selanjutya seperti pelaksanaan dan lain-lain. Namun untuk kelanjutnya silahkan selalu ikuti di zonapelatih ya. Akan saya lanjutkan artikel ini, bila mana waktu senggang menghapiri. Bagi Anda yang ingin menambahkan tips melatih anak usia dini bisa tambahkan pada kolom komentar ya!
Cara Melatih Anak-Anak Bermain Sepakbola

You Might Also Like: