Zona Pelatih

follow us

Menguatkan Otot Kaki Secara Alami

Menguatkan Otot Kaki Secara Alami

Menguatkan otot kaki - Bagi seorang olahragawan sudah tentu mendambakkan tubuh yang atletis. Selain itu seorang olahragawan ingin mempunyai kekuatan/streght yang bagus untuk masing-masing cabang olahraga yang ditekuninya. Sebagi contoh olahraga permainan sepakbola dan futsal. Bagi pemain memiliki skill yang bagus sudah tentu menjadi idaman dan impiannya. Namun lebih dari itu pastilah pemain menginginkan mempunyai fisik yang kuat.

Lebih fokus lagi setiap cabang olahraga hampir seluruh olahraga menggunakan fisik, salah satu nya yaitu kaki. Dimana kaki sangat mempunyai peran penting, karena merupakan alat gerak tubuh kita. Sehingga kita dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga. Selain itu kaki merupakan bagian paling kuat dari tubuh kita, sehingga dalam membentuk otot kaki perlu latihan yang lebih intensif lagi. Karena pada dasarnya kaki sudah kuat, dikarenakan sudah dipakai sejak kita kecil (bayi) maka otot kaki sudah terlatih. Namun untuk menunjung prestasi dalam dunia olahraga tetnunya masih harus dialtih agar lebih kuat lagi.

Kali ini zonapelatih akan memberikan variasi latihan menguatkan otot kaki secara alami. Berbeda dengan artikel yang dulu (latihan menguatkan otot kaki pemain bola) serta Program latihan power kaki menendang bola. Dimana kedua artikel tersebut juga membahas bagaimana melakukan latihan untuk kekuatan otot bagian kaki. Bedanya dengan latihan kali ini yaitu latihan ini terbilang natural dan santai serta menyenangkan. Bagaimana apakah Anda tertarik mencobanya? Jika iya silahkan lanjut membacanya.

Cara Melatih Otot Kaki Secara Natural dan Menyenangkan


Bila Anda sudah terbiasa melatih kaki Anda ataupun anggota tubuh lainnya dengan fitnes, maka sudah benar Anda menemukan artikel ini. Berikut cara menguatkan otot kaki secara alami dan menyenangkan.

1. Bersepeda

Ya dengan cara bersepeda Anda akan melatih otot kaki Anda. Cobalah bersepeda mengelilingi daerah Anda, pilihlah rute yang jauh. Selanjutnya stelah ringan dan beratnya kayuhan pedal sepada Anda. Usahakan stel ke yang berat ya, kan namanya untuk latihan menguatkan otot kaki jadi ya pilih yang berat heheh.

Selain itu Anda juga bisa mencoba bersepeda yang medannya menanjak, agar semkain berat Anda mengayuh pedalnya.

2. Jogging

Dengan berlari setiap hari dan mencoba menjelajah daerah sekitar kita maupun daerah baru, tentunya akan sangat menyenangkan bukan? Apalagi ditemani teman2 terbaik Anda, pasti acara lari akan semakin asik. Usahakan lari dengan waktu yang lama. Selain meningkatkan otot kaki Anda karena otot kaki terus bekerja, Anda juga telah melatih endurance dengan running.

Nah itulah Cara latihan Menguatkan Otot Kaki Secara Alami yang bisa Anda coba. Jika Anda rutin dan teratur melakukan bersepda dan jogging, maka akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Namun tetap perhatikan tatacara melakukan olahraga dengan benar (pemanasan dan pendingan jangan sampai dilupakan)

You Might Also Like: