Jumat, 16 Juni 2017

Aturan Baru FIFA Tentang Rasisme

Aturan Baru FIFA Tentang Rasisme

Para pembaca zonapelatih yang berbahagia kali ini sang Admin akan berbagi mengenai aturan baru FIFA untuk mencegah aksi rasisme. Kita semua sudah tahu bahwa tindakan atau aksi rasis ini sangatlah tidak baik dan bahkan hanya akan menimbulkan berbagai masalah lanjut.

Sebagai contoh ketika kita bertanding ada penonton atau bahkan pemain sendiri melakukan tindakan rasis makan akan menimbulkan masalah, entah perkelaihan, pertandingan dihentikan dan sanksi-sanksi lain. Dan pada akhirnya kita hanya akan kecewa.


Apa itu Rasisme?

Menurut Wikipedia rasisme memiliki arti suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu, bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur yang lainnya.

Sebagi contoh yaitu kasus yang menimpa Luis Suarez dan Patrice Evra, terlepas dari semua unsur ketegangan yang melanda big match antara Liverpool dan Manchester United, serta provokasi dari pihak-pihak lainnya. Sikap Luis Suarez yang mengatakan sesuatu hal yang berbau rasis tentu merupakan hal yang sangat disayangkan dan tidak dibenarkan, terlebih bagi pemain kelas dunia.

Oleh karena hal tersebut maka FIFA membuat aturan baru yang akan diberlakukan pada Piala Konfederasi Russia 2017 (Juni 17 - Juli 2). Dengan adanya aturan baru tersebut maka diharapkan aksi rasisme bisa dicegah bahkan bisa dihilangkan dalam permainan sepakbola.

Aturan baru FIFA untk mencegah Rasisme seperti yang saya dapatkan di panditfootball.com yaitu

Wasit bisa menghentikan pertandingan dalam tiga langkah
1. Menghentikan sejenak pertandingan dan peringatan kepada penonton untuk menghentikan aksi diskriminasi mereka
2. Jika tindakan diskriminasi masih ditemukan, maka prosedur kedua diberlakukan yaitu menunda pertandingan tersebut sampai waktu yang ditentukan
3. Terkahir, wasit berhak membatalkan pertandingan jika diskriminasi masih berlanjut
Oleh karena hal terseut diatas maka jangan heran bila besok ketika melihat pertandingan bola sedikit-sedikit permainan dihentikan dan bahkan pertandingan dihentikan. Itu berarti aksi rasisme sedang terjadi.  Semoga artikel yang sedikit ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita terhadap aturan-aturan yang diberlakukan oleh FIFA.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.