Sabtu, 06 Mei 2017

VARIASI LATIHAN SEPAKBOLA DAN FUTSAL TERBARU | HARIAN

LATIHAN HARIAN SEPAKBOLA dan FUTSAL

Program latihan harian merupakan latihan yang sangat berpengaruh untuk perkembangan ketrampilann seorang atlet. Latihan haruslah terjadwal dan dilakukan secara rutin serta teratur, maka dari itulah latihan harus terjadwal.

Namun tekadang seorang pelatih terkendala dalam menyajikan materi latihan. Banyak pelatih mempunyai program latihan secara garis besar. Namun dalam detail (harian) banyak pelatih terkendala dalam variasi program latihan. Karena bisa jadi pelatih kurang update tentang ilmu baru ataupun program-program maupun variasi terbaru.

Saya contohkan untuk melatih passing tak selalu melulu harus saling berhadapan. Bisa dibuat variasi dalam bentuk segita atau segi empat serta diberi sedikit tambahan dribbel. Itu semua dimaksudkan agar atlet tidak jenuh dalam mengikuti latihan.
Nah kali ini zonapelatih sedikit share tentang variasi program latihan. Diharapkan dengan sedikit ini mampu memotivasi serta meracuni pelatih dalam giat membuat variasi latihan yang baru.

Contoh Variasi Program Latihan Passing Control

Passing Control sangatlah penting dalam permainan sepakbola dan futsal. Oleh karena hal tersebut pada usia dini sangat dianjurkan untuk banyak diberikan dalam latihan. Agar pondasi atau dasar passing control tersebut bagus. Sehingga kedapan anak akan lebih cepat mengembangkannya.

Biasanya yang menjaddi kendala dalam sesi latihan yaitu tentang variasi latihannya. Maka pelatih wajib selalu belajar (selalu update) agar tidak ketinggalan ilmu serta wawasannya. Oleh karena hal itu disini Zona Pelatih akan memberikan variasi program latihan, yang semoga harapannya bisa bermanfaat untuk kita semua.

Variasi 1 Passing Control Gerak (move)




Langkah
1. Buatlah lapangan seperti pada gambar diatas. Dengan menggunakan tiga (cone atau semacamnya)
2. Posisikan dua pemain seperti pada gambar dengan salah satu membawa bola
3. Pemain nomor 2 melakukan passing ke arah sesuai tanda panah putus2 kemudian pemain nomor 3 berlari menjemput bola.
4. Pemain nomor 3 mengontrol bola, langsung diarahkan ke sisi lain (lihat 2). Seperti yang ditunjukkan dengan panah.
5. Begitu juga dengan pemain nomor 2 berlari menjemput bola
6. Untuk lebih jelasnya bisa lihat video di chanel zonapelatih  atau klik disini

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.