Rabu, 24 Mei 2017

LIGA PELAJAR ZONA JOGJA

LIGA PELAJAR INDONESIA ZONA JOGJA Kompetisi DIY Kompetisi Bantul Kompetisi Sleman

Pada tanggal 20-22 April 2017 lalu telah dilaksanakan BIMTEK LPU16 Piala Menpora di Jakarta. Dengan adanya hal tersebut maka Koordinator Provinsi Liga Pelajar U-16 Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Budiyanto merespon cepat dengan terbentuknya panitia pelaksana Liga Pelajar dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Untuk rekomendasi dari ASPROV PSSI DIY sudah didapatkan, maka pada tanggal 7 Mei 2017 panpel Provinsi DIY Liga Pelajar U16 yang diketuai oleh Mas Prahastara serta Pak Cahya Nugraha selaku sekretaris merapat ke BPO dan Dispora DIY untuk audensi serta sosialisasi tentang Liga Pelajar U-16. Dan alhamdulillah Dispora DIY ( Eka Heru Prasetya) menyambut baik event ini sebagai wadah pembinaan sepakbola di DIY.

Pada tanggal 13 Mei 2017 secara resmi telah terbentuk panpel untuk masing-masing regional Kabupaten/Kota se-DIY, antara lain 

1. Regional Bantul diketuai oleh Ali Murtono
2. Regional Sleman diketuai oleh Wayi Sumono
3. Regional Kota Jogja diketuai oleh Nurdin Saleh
4. Regional Gunungkidul diketuai oleh Warto
5. Regional Kulonprogo belum ada dikarenakan belum menyelenggarakan event Liga Pelajar 

Untuk pelaksanaan event Liga Pelajar U-16 di Yogyakarta sendiri akan dilaksanakan pada awal Juli 2017. Liga Pendidikan U-16 ini boleh diikuti oleh SSB maupun sekolah. Untuk pendaftaran silahkan ke masing-masing panpel Kabupaten/Kota atau ASKAB/ASKOT yang telah ditunjuk. Informasi mengenai pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut.

Untuk Format Liga Pelajar U-16 yaitu penyisihan ditinggkat Kabupaten/Kota terlebih dahulu dan diambil dua tim terbaik (pringkat 1 dan 2) kemudian mewakili Kabupaten/Kota untuk bertanding dengan perwakilan Kabupaten/Kota lain di tingkat Provinsi. Nah untuk tim juara tingkat Provinsi maka berhak memawakili Provinsi DIY pada seri Nasional yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 1-9 September 2017 di Magelang bertepatan puncak acara HAORNAS 2017.
Event Liga Pelajar U16 ini rencana kaan dilaksanakan setiap tahun. Sehigga dengan hal tersebut diharapkan para pelatih atau SSB bisa mempersiapkan jauh-jauh hari untuk mengikuti turnamen Liga Pelajar U16 ini. Maka dengan persiapan yang matang semoga pembinaan sepakbola semakin naik kualitas nya dan dapat memunculkan pemain-pemain profesional dikemudian hari.

Pencarian
Liga Pelajar U16
Liga Pelajar Indonesia
Turnamen DIY
Kompetisi DIY
Pembinaan Usia Dini

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan dibagikan bila ini bermanfaat dan bila ingin copas harap sertakan sumbernya. Bila berkenan hubungi admin kami melalui email. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami.