Cara Meningkatkan Skill Futsal Terbaru

Permainan futsal kini sudah menjamur dikalangan masyarakat Indonesia. Tidak dipungkiri lagi banyak orang telah memainkan permainan futsal. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Mereka bermain dengan tujuan masing-masing. Langsung saja kepokok pembahasan. Bagi Anda yang kurang percaya diri bermain futsal karena skill belum bagus, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Meningkatkan Skill Futsal Terbaru

CARA MENINGKATKAN SKILL INDIVIDU FUTSAL

Anda harus ingat dahulu "Futsal itu simpel" bener gak? jawabanya ada pada Diri kalian sendiri. Nah bagi Anda yang masih belum bisa jawab silahkan lanjut baca lagi nich.

Untuk meningkatkan skill pemain futsal, berarti Anda harus wajib bisa menguasai teknik-teknik dasar berain futsal dahulu. Bila sudah benar-benar menguasai teknik futsal baru saya setuju dengan Anda yang berbicara "Futsal itu simpel". Loh kenapa?


Karena menurut saya, bagaimana Anda akan bisa bermain futsal dengan simpel? Sedangkan Anda belum bisa kontrol, passing bola dengan benar? Ini belum lagi ditambah dengan shoot, suport teman dan lain-lain. Nah jadi sekarang sudah mulai terbuka dan sadar kan bagaimana cara meningkatkan skill pemain futsal? Klo masih belum juga lanjut dibaca nich.

TIPS LATIHAN MENINGKATKAN SKILL INDIVIDU FUTSAL

1. Meningkatkan Passing atau mengoper
2. Meningkatkan Control atau mengontrol
3. Meningkatkan Dribbel atau menggiring
4. Meningkatkan Move atau pergerakan
5. Meningkatkan Shooting atau menenbak
6. Meningkatkan Suport pemain

PEMBAHASAN METODE LATIHAN MENINGKATKAN SKILL PRIBADI FUTSAL

1. Latihan passing permainan futsal

Anda harus paham apa artinya passing? dan disini saya anggap Anda sudah benar2 paham artinya passing. Untuk mendapatkan passing yang berkualitas ahruslah dilatih setiap hari. Passing bola haruslah "Tegas dan Akurat". tegas disini bukan berarti kuat atau bola dipassing dengan begitu kuat sehingga bola melaju dengan cepat. Tegas disini yaitu bobot kekuataan passing dengan jarak seimbang, sehingga teman yang menerima bola passing akan mudah menerimanaya (mengontrol). Nahk kalian sudah paham kan sekarang?

2. Latihan Controlling 

Jangan pernah remehkan latihan mengontrol bola. Okey saya paham bila Anda menyepelekan latihan mengontrol bola ini. Yach Anda pemain hebat, bintang dan wah segalanya. Tapi perlu diingat dalam permainan futsal kita tidak sendirian bermain. Ada lawan yang akan mengganggu dan pastiya merebut bola dari penguasaan kita. Nah gimana jadinya kalo secara individu (baca tidak ada lawan) megnontrol bola saja masih belepotan? Apalagi sudah ada lawan yang pressure nya cepat dan kuat?


3. Latihan Dribbel atau Menggiring

Drible dalam permainan futsal sejatinya sama dengan menggiring dalam permainan sepakbola. Namun saya perlu tekankan, dalam permainan futsal harus melihat situasi (baca timing) yang tepat. Fungsi dribbel di futsal lebih dikarenakan untuk memecah kebuntuan. Karena bila dribbel sering dilakukan maka akan merupak kerjasama pemainan tim, karena futsal lebih mengutamakan kerjasama tim.

4. Latihan Move atau Pergerakan

Lapangan futsal begitu kecil bila dibangdingkan dengan lapangan sehingga harus lebih banyak bergerak. Namun bukan asal-asalan gerak lho ya! Begeraknya harus bertujuan membuka ruang  untuk membantu teman. Bisa untuk meminta bola bahkan bisa untuk membukakan rung bagi teman yang membawa bola, bisa juga untuk membuat ruang agar bisa melakukan shooting.

5. Latihan Shooting atau Menembak

Pada endingnya permain futsal membutuhkan kemenangan. Lalu bagimana caranya memenangkan permainan  futsal? Caranya dengan mencetak gol sebanyak - banyaknya. Nah bagaimana bisa mencetal gol? Yachh pastinya dengan melakukan shooting ke gawang lawan dan goal. Karena agar bisa mencetak goal yang harus dilakukan adalah banyak shooting ke gawang lawan.

Nah sekian dahulu "Cara Latihan Meningkatkan Skill Individu Bermain Futsal". Bila Anda ada cara lain silahkan tambahkan pada kolom komentar.
Cara Meningkatkan Skill Futsal Terbaru

You Might Also Like: